kumparan
23 September 2019 8:51

Christina Aguilera Berbagi Dilema Menyeimbangkan Karier dan Keluarga

Christina Aguilera Foto: AFP
Menjadi perempuan karier dan memiliki anak menjadi dilema tersendiri. Kita harus pandai membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga.
ADVERTISEMENT
Bahkan penyanyi papan dunia Christina Aguilera mengalami hal yang sama. Christina yang kerap menjalani tur panjang ke berbagai belahan dunia, membuat mantan juri The Voice ini harus mengalami dilema antara memilih menghibur penggemar atau menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.
Hal itu disampaikan Christina saat hadir dalam program Kelly Clarkson Show di NBC beberapa waktu lalu. Christina mengungkapkan bahwa dia menahan diri dari tur selama bertahun-tahun karena tidak yakin bisa menyeimbangkan waktu sebagai penyanyi dan ibu pada saat yang bersamaan.
“Saya benar-benar takut, bagaimana bisa melakukan ini?" kata penyanyi berusia 38 tahun itu. Akhirnya pelantun lagu ‘Genie in The Bottle’ ini, memutuskan untuk tidak melakukan tur selama satu dekade dan fokus membesarkan anak-anaknya. Christina memiliki dua anak, Max Liron yang berusia 11 tahun dari mantan suaminya Jordan Bratman dan Summer Rain yang berusia 5 tahun dari tunangannya Matt Rutler.
Christina Aguilera tampil dalam perayaan malam Tahun Baru di Times Square di wilayah Manhattan, New York. Foto: Reuters/Darren Ornitz
“Karena saya tahu anak-anak perlu rutinitas, seperti waktu tidur dan lainnya. Bagaimana Anda harus melakukan itu jika berada di zona waktu berbeda setiap malam dan segala sesuatunya berubah?" lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Kelly Clarkson sepakat dengan yang disampaikan Christina Aguilera. Juara American Idol musim pertama itu menyatakan hal tersebut memang sulit, apalagi Kelly memiliki empat anak.
Christina dan Kelly menceritakan, mereka mempunyai rutinitas membacakan cerita pengantar tidur ke anak-anak. Sebagai penyanyi, sesekali mereka juga mencoba bernyanyi kepada anak-anak sebelum tidur. Hasilnya, ternyata anak-anak tidak terlalu peduli.
"Itu membuat kita rendah hati karena anak-anak kita ternyata tidak peduli sama sekali," kata Christina.
Terlepas dari kesulitan yang terjadi, Christina sendiri telah menemukan jalan keluar, yaitu membawa serta anaknya saat melakukan tur. Juli lalu, Christina berbagi foto putrinya, Summer Rain, yang ikut dengannya saat tur Eropa.
“Tidak ada yang lebih berarti bagiku daripada membawa hatiku bersamaku ke Eropa #TheXTour” tulisnya di keterangan foto.
ADVERTISEMENT
Christina mengaku membawa anaknya mengikuti tur sangat tidak tidak mudah. Kuncinya adalah memastikan bahwa mereka selalu merasa aman dan tetap diperhatikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan