Deretan Kolaborasi Unik Puma x Frida Kahlo, Berdesain Feminin Tapi Powerful

27 Juni 2022 19:32
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Deretan Kolaborasi Unik Puma x Frida Kahlo, Berdesain Feminin Tapi Powerful. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
Deretan Kolaborasi Unik Puma x Frida Kahlo, Berdesain Feminin Tapi Powerful. Foto: Dok. Puma
ADVERTISEMENT
Kolaborasi merupakan hal yang lumrah dilakukan dalam industri fashion. Biasanya, ini jadi strategi pemasaran untuk menarik peminat yang lebih luas, terutama dari sosok kolaborator. Sebagai salah satu brand olahraga ternama, PUMA pun melakukan hal serupa.
ADVERTISEMENT
Kali ini, mereka bekerja sama dengan organisasi mendiang seniman perempuan ikonis asal Meksiko, Frida Kahlo. Mereka juga menggandeng OEG Latino, manajemen merek dan agen lisensi promosi warisan budaya Hispanik yang menaungi hak lisensi Frida Kahlo di Amerika Utara.
Koleksi kolaborasi PUMA x Frida Kahlo ini merupakan bentuk penghormatan untuk sang pelukis. Selain itu, karya-karya Frida Kahlo juga dianggap bisa menggambarkan kisah pemberdayaan dan kemandirian perempuan yang juga selalu menginspirasi PUMA.
PUMA x Frida Kahlo ini masuk dalam rangkaian Female Artists Series yang juga merupakan bagian dari kampanye PUMA yang bertajuk She Moves Us. Tak sekadar menghadirkan produk olahraga untuk perempuan, PUMA juga ingin merayakan perempuan yang bergerak bersama untuk mencapai impian dan saling terkoneksi lewat budaya dan nilai-nilai tertentu.
ADVERTISEMENT
Lalu koleksi apa saja yang dihadirkan PUMA dengan Frida Kahlo? kumparanWOMAN telah merangkum detailnya berikut ini.

Run XX NITRO FRIDA KAHLO

Run XX NITRO Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
Run XX NITRO Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
Kaki perempuan ternyata berbeda dengan laki-laki, Ladies. Untuk itu, PUMA menciptakan sepatu lari pertama yang didesain khusus untuk perempuan. Menyambut kolaborasi Frida Kahlo, PUMA memperkenalkan Run XX NITRO Frida Kahlo yang inovatif. Sepatu lari ini menampilkan desain tumit yang lebih kecil, lengkungan pahatan, dan punggung kaki bagian bawah yang dikhususkan untuk perempuan.
Namun, ukuran yang pas saja tidak cukup. PUMA juga menggabungkan midsole busa NITRO untuk menghadirkan keseimbangan antara bantalan yang tahan lama dan ringan.
Desainnya pun dibuat unik, Run XX NITRO Frida Kahlo ini dilengkapi dengan penyangga sepatu RUNGUIDE bermotif bunga yang tegas untuk meningkatkan kesejajaran yang tepat. Tak cuma itu, fitur tersebut juga berguna meningkatkan stabilitas saat kita lari dengan jarak yang lebih jauh.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

PWRFRAME TR FRIDA FLORAL

PWRFrame TR dari Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
PWRFrame TR dari Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
PWRFrame TR Frida Floral edisi ini menampilkan overlay mesh dan midsole bermotif bunga yang terinspirasi dari Frida Kahlo. Jahitannya dibuat kontras dengan menirukan bordir yang digunakan dalam karya seni ikonik Frida. Desain ini membuat koleksi PWRFrame TR Frida Floral ini jadi sepatu yang patut dikoleksi.
Sepatu ini juga dilengkapi dengan rangka 3D yang membantu kita tetap stabil saat sedang melakukan berbagai rutinitas. Fungsionalitas maksimumnya juga bisa membuat kita tetap nyaman saat sedang berolahraga.

PUMA X FRIDA KAHLO CROP TOP BRA

zSport bra Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
zSport bra Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
Selain sepatu, PUMA juga meluncurkan sport bra terbaru. Punya model square neck, bra olahraga ini didesain dengan grafis bunga di torso kanan dan kiri. Jahitannya pun dibuat dengan warna kontras sehingga makin menarik perhatian.
Sport bra ini dibuat dengan kain premium ellaVATE yang nyaman dipakai olahraga atau bepergian seharian. Selain itu, bra ini dilengkapi teknologi menyerap kelembapan, jadi tetap kering dan nyaman selama berolahraga. Menariknya lagi, PUMA x Frida Kahlo Crop Top Bra ini punya model backless dengan aksen anyaman dari bahan elastis.
ADVERTISEMENT

PUMA X FRIDA KAHLO REVERSIBLE JACKET

Reversible Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
Reversible Puma x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
Ada juga PUMA x Frida Kahlo Reversible Jacket. Sesuai namanya, jaket ini bisa dipakai bolak-balik sesuai selera. Ternyata, koleksi ini terinspirasi dari The Two Fridas, potret penuh emosi yang menggambarkan dua kepribadian berbeda dari sang seniman.
Satu sisinya menampilkan desain warna solid dengan motif mahkota bunga yang halus di tudungnya. Sementara sisi lainnya menampilkan grafis menyeluruh yang berani dan indah, ideal untuk kita yang ingin tampil penuh statement.

PUMA X FRIDA KAHLO 7/8 TIGHT

Legging PUMA x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
zoom-in-whitePerbesar
Legging PUMA x Frida Kahlo. Foto: Dok. Puma
Terakhir, ada koleksi legging, PUMA x Frida Kahlo 7/8 Tight. Masih satu konsep dengan koleksi lainnya, legging ini juga dilengkapi dengan motif bunga-bunga nan manis.
Di bagian pinggang dilengkapi dengan detail tali elastis dan jahitan kontras warna oranye. Desain ini sangat menggambarkan pribadi Frida yang eklektik. Memiliki fitur ketat premium ellaVATE, legging ini juga bisa membuat keringat cepat kering. Bahannya juga tebal sehingga tidak menerawang.
ADVERTISEMENT
Nah, buat Ladies yang ingin memiliki koleksi PUMA x Frida Kahlo ini, kamu bisa mendapatkannya di seluruh gerai PUMA di Indonesia. Produk ini dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp 961 ribu hingga Rp 2.2 jutaan.