Woman
·
20 Agustus 2019 20:21

DHC, Produk Kecantikan Asal Jepang, Resmi Diluncurkan di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
DHC, Produk Kecantikan Asal Jepang, Resmi Diluncurkan di Indonesia (27963)
DHC Deep Cleansing Oil. Foto: Instagram/@dhcskincare
Padatnya persaingan yang ada tidak lantas membuat brand produk kecantikan luar negeri gentar untuk memasuki di Indonesia. Justru, semakin banyak brand baru yang melirik Indonesia dan akhirnya memutuskan untuk bersaing di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang terbaru adalah brand asal Jepang, DHC (Daigaku Honyaku Center). Brand yang telah berdiri sejak 1972 ini baru saja diluncurkan secara resmi di Sociolla Store, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, pada Selasa (20/8).
Dalam sesi konferensi pers yang dilaksanakan Selasa, tim DHC mengatakan bahwa mereka memutuskan masuk ke pasar Indonesia karena melihat potensi ekonomi Indonesia yang berkembang pesat.
"Kami ingin menjadi bagian dari masa depan Indonesia," ujar Gary Gauntt, Executive Director DHC.
DHC, Produk Kecantikan Asal Jepang, Resmi Diluncurkan di Indonesia (27964)
Acara peluncuran DHC di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat, Selasa (20/8). Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan
Sementara itu, Diazca Adizsa, brand representative DHC di Indonesia mengatakan bahwa dia cukup yakin brand ini akan sukses bersaing di Indonesia. Alasannya, mereka merasa bahwa produk ini sudah cukup lama dikenal oleh orang Indonesia.
"Aku juga cukup confident (bahwa brand ini akan sukses) karena sebelum kita bawa DHC masuk ke Indonesia, aku sudah banyak banget melihat (brand itu) di reseller atau jastip. Jadi, sebenarnya demand-nya sudah ada," tutur Diazca kepada kumparanWOMAN.
DHC, Produk Kecantikan Asal Jepang, Resmi Diluncurkan di Indonesia (27965)
Brand representative DHC di Indonesia, Diazca Adizsa. Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan
Untuk peluncuran perdananya, ada beberapa produk yang diperkenalkan oleh DHC. Di antaranya, produk kecantikan seperti Pack Sheet Eyes, Pore Face Wash, dan Liquid Eyeliner EX. Namun, dua produk yang menjadi andalan DHC adalah Deep Cleansing Oil yang berbahan minyak zaitun dari Spanyol dan Lip Cream yang berfungsi sebagai pelembap bibir.
ADVERTISEMENT
Pihak DHC menekankan, kedua produk ini merupakan produk best selling mereka. Mereka mengklaim, Deep Cleansing Oil dapat terjual dengan kecepatan 1 produk per sepuluh detik di berbagai belahan dunia. Sementara, Lip Cream disebut terjual sebanyak satu produk per 3 detik.
DHC, Produk Kecantikan Asal Jepang, Resmi Diluncurkan di Indonesia (27966)
DHC Lip Cream. Foto: DHC
Meski merupakan brand Jepang, DHC optimis bahwa produknya akan cocok bagi kulit orang Indonesia. Mereka menyebut bahwa produknya, yaitu Deep Cleansing Oil, akan cocok untuk berbagai jenis kulit. Termasuk, kulit berminyak sekalipun.
"Saya rasa, orang dengan kulit wajah berminyak biasanya agak takut untuk mencoba (cleansing oil) karena mereka merasa itu akan membuat mereka berjerawat atau menjadikan kulitnya lebih berminyak. Namun, itu tidak benar," sebut Gary.
"Produk ini bekerja sangat baik bagi kulit berminyak, dengan cara membantu mengunci dan menghilangkan sebum," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, dia juga yakin bahwa produk ini akan berfungsi dengan baik bagi para pemilik kulit kering. Sebab, Deep Cleansing Oil disebut juga memiliki efek hydrating yang baik.
Saat ini, ada tiga variasi ukuran Deep Cleansing Oil yang dijual di Indonesia. Di antaranya, produk seukuran 30 ml (traveling size), 70 ml, hingga 200 ml. Ketiga produk ini dijual dalam rentang harga Rp 99 ribu-Rp 349 ribu.
Sementara, Lip Cream dari DHC dijual seharga Rp 120 ribu. Produk-produk ini dijual secara eksklusif di toko online dan offline Sociolla.
Tertarik mencoba produk kecantikan dari Jepang ini, Ladies?