Dorong Perempuan Jadi Penggerak Perubahan, Wardah Luncurkan Beauty Moves You

8 November 2021 9:04
·
waktu baca 6 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi perempuan penggerak. Foto: Shutterstock
Semakin banyak sektor yang melibatkan partisipasi perempuan. Mulai dari pendidikan, lingkungan, bisnis, hingga politik. Menunjukkan bahwa peran perempuan tidak sekadar mengurus rumah tangga dan dapur.
Agar partisipasi tersebut dapat terus berjalan, diperlukan sinergi banyak pihak untuk mengajak perempuan melakukan berbagai inisiatif yang bermanfaat. Baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat luas. Tujuannya, mendukung perempuan menjadi agen penggerak perubahan di tanah air.
Sebagai brand yang percaya bahwa kecantikan perempuan tidak hanya dari fisik, Wardah meluncurkan kampanye Beauty Moves You. Kampanye yang mengajak perempuan untuk memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia ini mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, berani berekspresi, dan bergerak memberi manfaat untuk sekitar. Sehingga, para perempuan mampu menjalankan berbagai inisiatif yang bisa mendukung kemajuan bangsa.
Berbagai gerakan dan kolaborasi untuk mewujudkan Beauty Moves You pun telah dilakukan, salah satunya melalui Beauty Moves You The Experience.
Menghadirkan tokoh-tokoh perempuan dari lintas profesi dan keahlian, acara ini dikemas dengan konsep 3D experience serta ragam program interaktif, di antaranya Beauty Moves You Talks, Wardah Beauty Space, Wardah Innovation Center, Wardah Advanced Technology, hingga music performance.
Group Head Wardah, Novia Sukmawaty, menjelaskan, Beauty Moves You The Experience menjadi dukungan Wardah untuk menyuarakan bahwa perempuan dapat membawa manfaat dan memberikan semangat untuk terus maju demi kehidupan yang lebih baik. Caranya, dengan berani berekspresi dan berkarya melalui keahlian masing-masing.
"Hal ini sesuai dengan riset yang telah kami lakukan kepada konsumen, bahwa para perempuan memiliki keinginan kuat untuk berani berekspresi sekaligus menyebarkan manfaat ke sekitarnya. Di sinilah peran Wardah sebagai penggerak bagi para perempuan. Karena Wardah yakin, dengan bersama-sama, kita bisa memberi manfaat lebih besar untuk sekitar," lanjutnya.

Wardah Kenalkan Brave Beauties, Para Perempuan Penggerak Bangsa

Dalam acara ini, Wardah memperkenalkan sosok perempuan progresif yang disebut Brave Beauties. Para Brave Beauties ini datang dari bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.
Salah satunya adalah Maurilla Sophianti Imron. Sebagai Founder Zero Waste Indonesia, Maurilla menyadari bahwa ketidakseimbangan alam bisa terjadi karena aktivitas sehari-hari. Ia pun mendirikan komunitas berbasis daring bernama Zero Waste Indonesia (ZWID) di 2018. Tujuannya mengajak orang-orang menjalani gaya hidup tanpa sampah.
Talkshow Beauty Moves The Changes for Environment bersama Wardah. Foto: Youtube/Wardah Beauty
"Waktu mulai Zero Waste Indonesia, aku enggak tau apa-apa tentang lingkungan dan hanya tempat aku sharing ke orang-orang tentang isu lingkungan. Aku mau kita mengatasi itu dengan kegiatan sehari-hari, dengan bahasa yang mudah dipahami," katanya dalam talkshow Beauty Moves The Changes For Environment.
Menurut Maurilla, gaya hidup minim sampah bisa diawali oleh setiap individu, dimulai dari niat dan alasan yang kuat. Dia menyarankan untuk mencari alasan itu lewat asupan informasi dari dokumenter hingga webinar soal lingkungan. Setelah itu, mulailah merefleksikan sampah apa saja yang dihasilkan dan cari tahu apa yang bisa dikurangi.
Selain Maurilla, sosok Brave Beauties lainnya adalah Nicky Clara. Seorang fashionpreneur ini melibatkan penyandang disabilitas untuk berdaya dan mengembangkan kompetensinya di industri mode. Nicky yakin, bisnisnya dapat menjadi bentuk dukungan kepada teman disabilitas bahwa mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensinya.
Talkshow Beauty Moves Health, Mindfulness, & Wellness. Foto: Youtube/Wardah Beauty
"Aku percaya bahwa terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas, kita memiliki peluang yang sama untuk mengambil peran untuk bergerak membawa manfaat," katanya dalam talkshow Beauty Moves Health, Mindfulness & Wellness.
Melalui brand fashion KAMU wear, Nicky juga mengusung konsep sustainability fashion. Tak sekadar mengedepankan model, konsep ini juga mendorong produksi yang ramah lingkungan. Uniknya, sustainability fashion pun berkomitmen untuk mendukung kelangsungan hidup para pekerja yang terlibat. Dalam bisnis Nicky, itu berarti para penyandang disabilitas.
"Hal ini juga sejalan dengan kampanye Wardah Beauty Moves You, bahwa keterbatasan yang kita miliki ini tidak boleh membuat kita berhenti untuk mengejar impian. Kamu bisa mulai dengan hal-hal kecil. Start with the small thing. Karena apapun yang kita lakukan itu membuat kita belajar, semua kan butuh proses," lanjutnya.
Ada pula Brave Beauties lain yang hadir dalam acara ini. Mereka yaitu Sabrina Anggraini yang mendorong semangat perempuan agar bisa sukses di profesi atau area yang kerap didominasi oleh pria dan Cynthia Lestari sebagai founder Lyfewithless yang mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup minimalis.
Dalam rangkaian acara Wardah Beauty Moves You The Experience, Wardah juga memberikan penghargaan kepada Brave Beauties sebagai bentuk apresiasi atas inspirasi yang telah mereka bagikan. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi, energi baru, dan inspirasi bahwa kebermanfaatan dapat dimulai oleh setiap perempuan Indonesia dengan berani berekspresi dan bergerak melangkah.
Wardah Brave Beauties Awarding. Foto: Youtube/Wardah Beauty
Dewi Sandra yang hadir dalam rangkaian acara Wardah Beauty Moves You The Experience mengatakan, kampanye Wardah Beauty Moves You memberikan dirinya gambaran bahwa para perempuan mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Wanita yang telah menjadi brand ambassador Wardah selama 10 tahun tersebut berharap, perempuan tidak perlu ragu untuk memulai menciptakan sebuah perubahan.
"Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan campaign Wardah Beauty Moves You ini yang telah melalui proses riset panjang ke konsumen. Memberikan saya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Sebagai perempuan muslim saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan bahkan (masyarakat) sekitar," ucap Dewi Sandra.
Ladies, kamu juga bisa merasakan keseruan Wardah Beauty Moves You The Experience dengan cara klik di sini. Sementara untuk menyaksikan kembali live streaming Wardah Beauty Moves You The Experience hari pertama, kamu bisa langsung klik tautan ini dan untuk menonton hari kedua ada pada tautan ini.

Ciptakan Ekosistem Inovatif di Bidang Kecantikan

Dalam acara Wardah Beauty Moves You The Experience, Wardah juga meluncurkan produk terbaru Wardah Crystal Secret. Merupakan transformasi seri White Secret, Wardah Crystal Secret diperkaya dengan formulasi yang lebih baik untuk membantu menjadikan kulit wajah cerah sebening kristal.
Pada peluncuran produk terbarunya, Wardah menghadirkan Tatjana Saphira, VP Research & Development PT Paragon Technology and Innovation dr. Sari Chairunnisa, serta Global Skin Expert Fabrice Guillemard.
Wardah akan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk kecantikan dengan standar internasional. Mengedepankan konsep halal green beauty innovation, brand lokal ini telah meluncurkan ragam rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen.
Di sisi lain, Wardah bekerja sama dengan para ahli lokal maupun global dalam pengembangan penelitian dan dermatologis. Tak hanya Indonesia, para ahli dari Amerika Serikat, Australia, Prancis, Thailand, dan India juga terlibat dalam pengembangan produk Wardah.
Telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yang dilakukan sesuai standar internasional, Wardah tidak lupa untuk menggandeng para petani lokal untuk mendukung penggunaan bahan baku lokal, seperti ekstrak aloe vera, green tea, licorice, cucumber, seaweed, honey dan berbagai bahan lainnya dari Indonesia dengan kualitas global. Selain itu lebih dari 200 inovator muda Indonesia berkontribusi dalam pengembangan produk.
Sejalan dengan cita-cita Wardah sebagai pelopor gaya hidup halal, Wardah akan terus berkomitmen meluncurkan produk-produk kecantikan yang berkualitas. Hal ini juga menjadi upaya Wardah untuk mendorong industri halal di pasar global lebih luas lagi.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Wardah