Woman
·
9 Oktober 2020 15:30

Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia (738092)
Alina Kabaeva. Foto: NATALIA KOLESNIKOVA/AFP
Beberapa tahun belakangan ini, seorang mantan atlet senam asal Rusia, Alina Kabaeva, menjadi sorotan setelah ada rumor yang mengatakan bahwa ia memiliki hubungan gelap dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Bahkan, ia juga dirumorkan telah memiliki anak kembar dari sang presiden yang penuh kontroversi itu.
ADVERTISEMENT
The Sun melansir, kabar itu datang setelah Alina tidak muncul lagi di hadapan publik sejak 2018 silam. Kala itu, Alina dikabarkan tengah hamil dua bulan. Lalu setahun kemudian, tepatnya pada April 2019, perempuan kelahiran 1983 itu disebut-sebut telah melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki.
Menurut berita yang diterbitkan di situs media lokal Moskovsky Komsomolets, Alina melahirkan di salah satu klinik di Moskow. Dan saat ia melahirkan, seluruh lantai klinik itu ditutup. Bahkan di sana hanya ada dokter yang diterbangkan langsung dari Italia.
Tak lama setelah berita itu diterbitkan, media Rusia pun langsung menulis sebuah berita dengan judul ‘Alina Kabaeva Melahirkan Bayi Laki-laki dan Menghilang’. Sejak saat itulah, sosok Alina pun tiba-tiba menghilang dan tak pernah muncul lagi di hadapan publik. Bahkan ia juga menjadi salah satu perempuan yang paling banyak dicari di Rusia.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi Anda yang masih asing dengan sosok Alina, berikut kumparanWOMAN rangkum fakta-fakta seputar Alina Kabaeva yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Dijuluki perempuan paling lentur di Rusia

Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia (738093)
Alina Kabaeva dari Rusia saat tampil di babak kualifikasi senam ritmik serba guna perorangan putri, 26 Agustus 2004, di Athena. Foto: JOEL SAGET/AFP
Alina Kabaeva merupakan salah satu pesenam ritmis yang paling berprestasi tak hanya di Rusia, tetapi juga di dunia. Melansir New York Port, ia pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Sydney pada 2000 dan juga pernah meraih medali emas di Olimpiade Athena pada 2004. Selain itu, Alina juga tercatat pernah meraih 14 medali di World Championship, hingga 25 medali di ajang European Championship.
Selama menjadi atlet senam, Alina dikenal dengan kelenturan dan keterampilannya. Karena itulah, ia kerap dijuluki sebagai ‘the most supple woman in Russia (perempuan paling lentur di Rusia)’.
ADVERTISEMENT

2. Terjun ke dunia politik

Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia (738094)
Alina Kabaeva. Foto: GIUSEPPE CACACE/AFP
Pada 2005, Alina memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga. Setelah itu, perempuan yang lahir di Uzbekistan tersebut mencoba beragam profesi baru, salah satunya menjadi seorang politikus.
Kiprah Alina di dunia politik sendiri mulai menjulang saat ia menjabat sebagai deputi Duma Negara (majelis rendah parlemen Rusia) pada 2007 hingga 2014. Ia kabarnya berhasil meraih posisi deputi berkat sokongan partai terbesar Rusia, United Russia Party.
Namun, karier politik Alina hanya bertahan selama tujuh tahun. Sebab di 2014, ia memilih mundur dan menjadi ketua dewan direksi di sebuah perusahaan media swasta terbesar di Rusia, National Media Group.

3. Karier sebagai artis dan model

Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia (738095)
Alina Kabaeva. Foto: NATALIA KOLESNIKOVA/AFP
Memiliki wajah yang memesona dengan bentuk tubuh ideal ternyata menjadi nilai plus bagi Alina untuk terjun ke dunia hiburan. Pada 2001, ia tercatat pernah membintangi film laga-komedi Jepang berjudul Red Shadow.
ADVERTISEMENT
New York Post menyebut bahwa Alina pernah menjadi model dan menjalani pemotretan bikini di Jepang. Selain itu, ia juga pernah menjadi model dan tampil di sampul majalah Vogue Russia pada 2011 silam.

4. Rumor kisah cinta dengan Presiden Rusia

Fakta Alina Kabaeva, Mantan Atlet yang Disebut Kekasih Gelap Presiden Rusia (738096)
Putin bersama Alina Kabaeva Foto: Reuters//ITAR-TASS/PRESIDENTIAL PRESS SERVICE
Alina digosipkan menjadi kekasih gelap Vladimir Putin sejak 2008, pada saat itu ia juga sering dijuluki sebagai ‘Secret First Lady’. Menurut kabar yang beredar, Alina disebut-sebut menjadi orang ketiga sekaligus penyebab perceraian Putin dengan Lyudmila Putina.
Putin sendiri sama sekali tidak pernah berbicara soal Alina di hadapan publik. Bahkan, ia telah berulang kali membantah mengenai rumor hubungannya dengan Alina. Sama seperti Putin, Alina itu juga sering membantah rumor tersebut.
Namun pada Februari 2017 silam, Kabaeva pernah tertangkap kamera mengenakan cincin kawin. Saat ditanya wartawan, Kabaeva menjawab: “Semua orang memiliki rahasia kecil, saya juga. Saya senang dikelilingi oleh cinta. Tapi saja tidak boleh terlalu senang karena bisa membuat kebahagiaan ini hilang.”
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)