Woman
·
18 Oktober 2020 15:07

Fakta Baifern Pimchanok, Aktris Thailand yang Pernah Akting dengan Raditya Dika

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fakta Baifern Pimchanok, Aktris Thailand yang Pernah Akting dengan Raditya Dika (1421)
Baifern Pimchanok, aktris Thailand yang terkenal di film Crazy Little Thing Called Love. dok. ist
Ladies, masih ingat film Thailand berjudul 'Crazy Little Things Called Love' yang tayang pada 2010 lalu? Ya, film tersebut mencuri perhatian lantaran diperankan oleh aktor tampan Mario Maurer. Namun, lawan main Mario pada saat itu juga tak kalah menarik atensi para penonton.
ADVERTISEMENT
Ia adalah Baifern Pimchanok, aktris Thailand yang memulai debut akting sejak 2009 lalu. Saat itu, Baifern memerankan remaja puber yang merasa tak percaya diri dengan penampilannya, namun menyukai pria paling tampan di sekolah.
Sejak itulah, Baifern mulai aktif bermain sejumlah film, termasuk juga menjadi cameo dalam film yang diperankan sekaligus disutradarai oleh penulis Indonesia, Raditya Dika. Dan baru-baru ini, Baifern juga didapuk menjadi brand ambassador dari brand kecantikan Korea Selatan, Rojukiss, yang fokus menghadirkan masker wajah untuk mengatasi pori-pori besar.
Seperti apa sosok Baifern dan perjalanan kariernya hingga menjadi aktris populer di Thailand? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mulai jadi model sejak kelas 6 SD

Perjalanan karier Baifern di dunia hiburan rupanya dimulai sejak kelas 6 SD. Saat itu, ia terpilih menjadi model untuk sepatu sekolah anak-anak. Baifern pun sempat menekuni dunia modeling anak-anak hingga dirinya berusia 16 tahun.
ADVERTISEMENT

2. Debut main film di usia 17 tahun

Setelah menjadi model, perempuan kelahiran 1992 ini akhirnya mencoba peruntungan di bidang akting. Di usia 17 tahun atau pada 2009 lalu, ia pertama kali bermain film berjudul Power Kids sebagai cameo. Baifern pun kembali berkesempatan berakting di dua judul film lagi, yakni Miss You Again dan The Meat Grinder. Barulah, pada 2010 ia mendapatkan peran utama di film populer 'Crazy Little Thing Called Love'.

3. Populer karena perankan remaja buruk rupa

Dalam film 'Crazy Little Thing Called Love', Baifern berperan sebagai Khun Nam, seorang remaja berusia puber yang merasa dirinya tidak cantik dan penampilannya tak seperti teman-teman sekolahnya. Nam diceritakan menyukai 'bintang' sekolah bernama P'Shone, yang diperankan oleh aktor tampan Mario Maurer.
ADVERTISEMENT
Akting yang dibawakan Baifern rupanya mengantarnya menuju kepopuleran. Banyak yang memuji aktingnya karena sangat nyata dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, film Crazy Little Thing Called Love pun meraih kepopuleran hingga ke seluruh Asia.

4. Pernah berakting di film garapan Raditya Dika

Rupanya, Baifern pernah membintang film berjudul 'The Guys' yang disutradarai serta dibintangi oleh Raditya Dika. Di film yang tayang pada 2017 lalu ini, Baifern berperan menjadi seorang selebriti populer yang ternyata adalah adik dari teman kantor Raditya Dika bernama Sukun.
Dalam vlog yang diunggah Raditya Dika, Baifern terlihat akrab dan mengobrol dengan para pemain film The Guys. Meskipun ia hanya menjadi pemeran cameo, namun penampilan Baifern dalam film tersebut cukup menarik minat penonton.
ADVERTISEMENT

5. Jadi brand ambassador brand kecantikan Korea Selatan

Saat ini, Baifern didapuk menjadi brand ambassador dari skin care asal Korea Selatan, Rojukiss. Baifern terpilih menjadi duta kecantikan karena dianggap tepat mewakilkan perempuan Asia Tenggara yang tinggal di iklim tropis. Mengingat, brand ini memiliki spesialisasi masker wajah untuk mengatasi pori-pori besar akibat kulit berminyak.

6. Mampu selesaikan kuliah meski sibuk berakting

Sejak debut bermain film pada 2009 lalu, ada lebih dari 25 film yang dibintangi Baifern. Meski demikian, ia tak mengabaikan pendidikannya dan masih menyempatkan diri untuk kuliah di Srinakarinwirot University jurusan perfilman. Baifern lulus kuliah pada 2016 lalu dan kembali berakting hingga saat ini.

7. Kini jadi aktris Thailand yang paling diperhitungkan

ADVERTISEMENT
Lebih dari 10 tahun berkarier di dunia seni peran, nama Baifern Pimchanok menjadi salah satu aktris Thailand yang paling diperhitungkan. Terlebih, film terbarunya, 'Friend Zone', sukses berat dan menjadi salah satu film yang banyak ditonton di Netflix. Kini, namanya disejajarkan dengan deretan aktris Thailand lainnya seperti Urassaya Sperbound, Patcharapa Chaichuaa dan Davika Hoorne.