Woman
·
6 Mei 2019 12:10

Fantastis! Kim Kardashian Dibayar Rp 4-7M untuk Sekali Post Instagram

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fantastis! Kim Kardashian Dibayar Rp 4-7M untuk Sekali Post Instagram (50933)
Bayaran fantastis Kim Kardashian. Foto: Chris Delmas/ AFP
Bukan rahasia lagi bahwa media sosial telah menjadi ladang penghasilan besar bagi Kim Kardashian.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan TMZ, istri dari Kanye West ini memperoleh bayaran 300-500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4-7 miliaran untuk sekali posting Instagram.
Hal ini terungkap ketika Kim Kardashian melaporkan Missguided, perusahaan retail baju asal Inggris, karena menggunakan fotonya untuk mempromosikan baju tiruan yang mereka jual.
"Missguided secara sistematis menggunakan foto Kardashian dan selebriti lain untuk mengiklankan dan menarik perhatian pembeli terhadap website dan baju-baju mereka," begitu bunyi pengaduan Kim Kardashian menurut laporan Business Insider seperti dikutip dari Harper's Bazaar.
Saat ini, Kim Kardashian tengah mengajukan berkas pengaduan yang mengungkapkan jumlah bayaran fantastis yang diperoleh Kim untuk sekali posting di media sosial.
Ia menuntut uang kerugian sebesar 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 71 miliaran kepada Missguided. Kim menjelaskan, 5 juta dolar AS ini sudah disesuaikan dengan penghasilan yang ia dapat, yakni sebesar 300-500 ribu dolar AS untuk sekali posting di Instagram.
ADVERTISEMENT
Namun menurut TMZ, seorang sumber dari Kim mengatakan bahwa sebenarnya bintang reality show ini memiliki tarif 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 14 miliaran untuk sekali posting Instagram. "Kemungkinan tim hukum Kim Kardashian akan mengajukan kembali dokumen baru (soal tarif Kim yang sebenarnya) dengan penyesuaian," ungkap pihak TMZ.
Angka 1 juta dolar AS itu bisa jadi benar karena sebelumnya Kanye West membayar Kim Kardashian dengan jumlah yang sama agar istrinya itu tidak menerima endorse dari produk saingan brand Kanye di Instagram.
Bayaran fantastis ini tak hanya diterima oleh Kim Kardashian saja, namun anggota keluarga Kardashian-Jenner juga mendapat bayaran yang cukup fantastis untuk setiap unggahan di Instagram mereka.
Fantastis! Kim Kardashian Dibayar Rp 4-7M untuk Sekali Post Instagram (50934)
Keluarga Kardashian. Foto: Dok. Kardashians
Dalam wawancaranya dengan CBS Sunday Morning pada April 2019 lalu, Kris Jenner, ibu sekaligus manager dari Kardashian-Jenner bersaudara membenarkan bahwa anak-anaknya memang mendapatkan uang besar dari postingan Instagram.
ADVERTISEMENT
"Anak-anak saya memang sering mendapat tawaran untuk mengunggah produk dari perusahaan atau brand di media sosial. Mereka memiliki tarif untuk sebuah post, story, atau unggahan di Facebook... Mereka memiliki jadwal pembayaran masing-masing," ungkap Kris Jenner dalam wawancara bersama CBS.
Dalam wawancara itu, Kris Jenner juga menjelaskan bayaran Kim Kardashian bisa lebih mahal dari adik-adiknya yang lain. Apalagi jika produknya adalah produk makanan dan minuman.
Bagaimana menurut Anda soal bayaran fantastis Kim Kardashian ini?