Filmore Hadirkan Laundry Lab, Deterjen Ramah Lingkungan yang Aman untuk Vagina

15 Desember 2023 17:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Laundry Lab, deterjen baru dari Filmore. Foto: Dok. Filmore
zoom-in-whitePerbesar
Laundry Lab, deterjen baru dari Filmore. Foto: Dok. Filmore
ADVERTISEMENT
Ladies, tahukah kamu, kalau keputihan yang kita alami bisa menyebabkan celana dalam bolong?
ADVERTISEMENT
Menurut Dokter Obstetri & Ginekologi, dr. Raumanen Lingkan, SpOG, kondisi keputihan yang tidak normal bisa menyebabkan banyak reaksi, termasuk merusak celana dalam.
Ini karena pada dasarnya keputihan memang sifatnya asam. Tapi saat terjadi ketidakseimbangan hormon, kondisi dalam vagina kita, termasuk keputihan yang keluar, bisa lebih asam dari biasanya.
Selain itu, penggunaan deterjen dan cara cuci yang kurang tepat juga bisa menyebabkan kerusakan pada celana dalam. Pasalnya, residu detergen yang masih menempel pada celana dalam bisa bereaksi ketika terkena keputihan yang asam.
Ilustrasi celana dalam. Foto: Prostock-studio/Shutterstock
Kondisi tersebut yang nantinya bisa merusak celana dalam dan menyebabkan bahaya kesehatan organ reproduksi, salah satunya infertilitas.
Deterjen biasa umumnya mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu keseimbangan hormon atau biasa disebut Endocrine-Disrupting Chemicals (EDC).
ADVERTISEMENT
Penggunaan deterjen yang mengandung EDC secara terus menerus—terutama pada pakaian dalam—diasosiasikan dengan penurunan tingkat kesuburan dan gangguan hormonal pada bayi dan ibu hamil seperti kehamilan anggur, kelahiran prematur, dan keguguran.
Laundry Lab, deterjen baru dari Filmore. Foto: Dok. Filmore
Nah, untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Filmore Pharma atau yang lebih dikenal dengan Filmore, perusahaan farmasi kesehatan perempuan, meluncurkan detergen khusus untuk celana dalam.
Produk ini diberi nama Laundry Lab. Deterjen bertekstur cair ini menggunakan teknologi Lacto Eco Enzyme™ yaitu formula ramah lingkungan terbuat dari fermentasi jeruk, tomat, dan legum.
Lacto Eco Enzyme™ efektif membersihkan kotoran berbasis protein dan lemak seperti noda darah menstruasi dan lendir keputihan yang mengandung bakteri.
Formula Lacto Eco Enzyme™ ini dirancang agar tidak mengganggu keseimbangan pH vagina, lebih cepat membersihkan noda, dan lebih lembut untuk kulit dan area vagina.
Laundry Lab, deterjen baru dari Filmore. Foto: Dok. Filmore
“Kami menyadari bahwa deterjen yang tidak aman bisa mengganggu kesehatan reproduksi perempuan. Untuk itu kami menghadirkan Laundry Lab,” ungkap Gitta Amelia pendiri Filmore dalam acara peluncuran Laundry Lab beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Gitta menegaskan bahwa Laundry Lab bukanlah obat yang bisa mengatasi masalah kewanitaan. Deterjen ini hanya membantu mencegah agar kesehatan reproduksi perempuan lebih aman. Sehingga ia menyarankan jika perempuan mengalami masalah kewanitaan agar segera berkonsultasi ke dokter.
Ladies, Laundry Lab sudah bisa kamu dapatkan secara online di situs resmi Filmore dan e-commerce pilihan kamu. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 69.000.