Woman
·
14 Januari 2021 7:53

Foto Langka Ratu Elizabeth II dari Tahun 1963 Dilelang Rp 11,5 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto Langka Ratu Elizabeth II dari Tahun 1963 Dilelang Rp 11,5 Juta (481615)
Foto langka Ratu Elizabeth II dari tahun 1963. Anthony Buckley/William George Auction
Segala sesuatu yang berkaitan tentang Ratu Elizabeth II sering kali mencuri perhatian. Belum lama ini, beredar sebuah foto langka Ratu Elizabeth II pada saat usianya 37 tahun. Foto hitam-putih ini diabadikan oleh fotografer kerajaan Anthony Buckley pada 1963 lalu, saat Ratu melakukan kunjungan ke Australia.
ADVERTISEMENT
Foto berukuran 17x24cm ini digunakan sebagai gambar perangko edisi terbatas untuk negara Australia pada saat itu. Kini, foto tersebut rencananya akan dilelang mulai dari 600 poundsterling atau Rp 11,5 jutaan pada Kamis (14/1) oleh tempat pelelangan William George di Peterborough, Inggris.
Pada saat itu, Ratu Elizabeth II yang masih tampak muda mengenakan dress bercorak dengan kalung dan anting berlian. Rambut ikalnya tertata rapi dengan makeup minimalis serta pulasan lipstik.
Foto Langka Ratu Elizabeth II dari Tahun 1963 Dilelang Rp 11,5 Juta (481616)
Foto langka Ratu Elizabeth II dari tahun 1963. Anthony Buckley/William George Auction
Melansir Daily Mail, untuk mendapatkan foto yang sempurna, Anthony Buckley mengarahkan Ratu Elizabeth II untuk berpose dalam berbagai gaya, mulai dari miring ke samping hingga foto close up dengan menggunakan tiara.
Kemudian, foto tersebut dicetak di tempat percetakan foto langganan Kerajaan Inggris, Harrison & Sons, yang masih beroperasi hingga kini.
ADVERTISEMENT
"Foto ini ada di dalam arsip Harrison & Sons yang diberikan Anthony Buckley. Dia memiliki beberapa hasil foto yang salah satunya di simpan di tempat percetakan tersebut. Foto untuk gambar perangko Australia ini merupakan hal yang spesial bagi Ratu karena ia sering berkunjung ke sana sejak 1954 lalu," jelas perwakilan William George.
Foto Langka Ratu Elizabeth II dari Tahun 1963 Dilelang Rp 11,5 Juta (481617)
Foto langka Ratu Elizabeth II dari tahun 1963. dok. Ebay
Dalam pelelangan, sebuah foto langka menjadi barang lelang yang paling banyak dicari oleh para kolektor. Terlebih lagi, ketika foto tersebut diabadikan oleh fotografer ternama. Namun bila foto tersebut tidak laku terjual, maka nantinya akan disimpan di Galeri Nasional.
Anthony Buckley sendiri merupakan fotografer ternama pada tahun 60-an. Ia memiliki studio foto di London yang telah mendapatkan jaminan dari Kerajaan Inggris. Anthony pun sering mengambil gambar Ratu Elizabeth II untuk dijadikan perangko, mulai dari tahun 1952 hingga 1967 silam.
ADVERTISEMENT
Ladies, bagaimana pendapatmu tentang penampilan Ratu Elizabeth II pada tahun 60-an ini?