Woman
·
31 Agustus 2020 15:25

Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15245)
searchPerbesar
Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali. Foto: VIACOM/via REUTERS
Ajang penghargaan Amerika Serikat, MTV Video Music Awards (VMAs), membuat terobosan baru. Di tengah masa pandemi, saat semua acara digelar secara virtual, VMAs 2020 justru diadakan secara langsung.
ADVERTISEMENT
Awalnya, VMAs dijadwalkan berlangsung di arena indoor Barclays Center, di New York. Namun karena kondisi pandemi, tim MTV mengubah strategi dan menggelar MTV VMA dengan konsep outdoor layaknya festival musik. Mereka juga menyiarkan acara tersebut secara online melalui situs resmi MTV VMA dan di media sosial seperti Instagram.
“VMA 2020 menggelar beberapa pertunjukan luar ruangan di sekitar kota. Untuk mematuhi protokol keamanan dan kesehatan di New York, kami mengundang penonton dengan jumlah terbatas bahkan ada juga yang tanpa penonton,” ungkap pihak MTV dan Barclays Center dalam pernyataan pers bersama minggu lalu seperti dikutip dari Vogue.
Acara ini diselenggarakan pada Minggu (30/8) waktu setempat di beberapa lokasi di New York dengan dihadiri beberapa musisi ternama seperti Lady Gaga, Ariana Grande, boyband K-Pop BTS, The Weeknd, Doja Cat, Miley Cyrus, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, kondisi tersebut tidak mengurangi kemeriahan VMAs 2020. Para musisi yang hadir tetap tampil maksimal membawakan lagu-lagu hits mereka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa selebriti juga memiliki kesempatan untuk membacakan nominasi dan memberikan penghargaan pada musisi yang beruntung.
Lebih dari itu, VMAs juga tetap menggelar karpet merah khusus sehingga selebriti yang hadir tetap bisa memamerkan busana dan gaya fashion terbaik mereka. Agar tidak penasaran, berikut kumparanWOMAN telah merangkum tampilan beberapa selebriti yang hadir di MTV VMAs 2020.

Lady Gaga

Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15246)
searchPerbesar
Lady Gaga menerima penghargaan untuk Artis Tahun Ini selama VMA MTV 2020 Foto: VIACOM / REUTERS
Sejak awal kehadirannya di panggung MTV VMAs, Lady Gaga memang selalu berhasil menarik perhatian. Di tahun 2020 ini, ia telah menyiapkan 9 busana untuk tampil di karpet merah, menyanyi di panggung, menerima penghargaan, hingga berfoto bersama penghargaannya di akhir acara.
ADVERTISEMENT
Untuk acara spesial ini, Gaga sepertinya masih mengikuti konsep dari album terbarunya, Chromatica. Sebab hampir semua busana yang dikenakan bernuansa silver dan pink layaknya konsep album tersebut.
Di awal acara, ia tampil memukau dengan shirt dress serba silver dengan model rok pleated dan structured. Untuk melindungi wajahnya, Gaga mengenakan face shield model bubble yang unik dan sepatu super tinggi warna hitam.
Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15247)
searchPerbesar
Lady Gaga menerima penghargaan untuk Artis Tahun Ini selama VMA MTV 2020 Foto: VIACOM / REUTERS
Kemudian ia menerima penghargaan dengan gaun hijau cerah dengan model rok bervolume. Ia memadukan gaun tersebut dengan masker beraksen tanduk di bagian kanan dan kiri yang berhasil memberikan kesan nyeleneh khas Lady Gaga.
Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15248)
searchPerbesar
Lady Gaga saat menerima penghargaan pada VMA MTV 2020. Foto: VIACOM/via REUTERS
Ia juga sempat mengenakan gaun futuristik dengan ilusi optik karya Iris van Herpen yang dipadukan dengan masker unik berbahan lateks warna pink. Selanjutnya, ia berganti baju hingga enam kali lagi sebelum akhirnya menutup tampilannya dengan hot pants dan kaos band nan edgy.
ADVERTISEMENT

Ariana Grande

Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15249)
searchPerbesar
Penampilan Ariana Grande pada VMA MTV 2020. Foto: VIACOM/via REUTERS
Meski tak tampil di karpet merah, tetapi Ariana Grande tetap terlihat maksimal saat menyanyikan lagu ‘Rain on Me’ bersama Lady Gaga. Musisi 27 tahun ini tampil energik mengenakan bralette dan rok mini warna ungu nan nyentrik. Agar tetap mematuhi protokol, Ariana mengenakan masker warna hitam selama bernyanyi di atas panggung.

Bella Hadid

Mengenakan bodysuit rancangan Nensi Dojaka, Bella Hadid sepertinya ingin mengenang gaya para musisi seperti Jennifer Lopez dan Gwen Stefani di tahun 2000-an yang minimalis dan daring.
Untuk menyempurnakan gayanya, Bella juga menata rambutnya dengan gaya cepol dan poni tipis-tipis yang sering jadi andalan selebriti saat tampil di karpet merah pada masa itu.

Sofia Carson

Pelantun lagu ‘Back to Beautiful’ ini bergaya anggun dalam balutan gaun merah cerah. Gaun rancangan Giambattista Valli ini memiliki model one-shoulder dan aksen peplum bervolume di bagian pinggang. Sebuah tampilan khas karpet merah yang feminin dan dramatis.
ADVERTISEMENT

The Weeknd

Mantan kekasih Bella Hadid ini tampil preppy mengenakan setelan jas merah, celana bahan hitam, dan sepatu loafers hitam-putih. Namun yang menjadi sorotan netizen adalah wajahnya yang memar seperti dipukul orang. Tapi Anda tak perlu khawatir karena tampilan tersebut hanya gimmick yang dibuat oleh The Weeknd untuk menjiwai peran dalam film pendek yang ia produksi berjudul, 'After Hours'.
Gaya Nyentrik Selebriti di Ajang MTV VMA 2020, Lady Gaga Ganti Baju 9 Kali (15250)
searchPerbesar
The Weeknd saat menerima penghargaan pada VMA MTV 2020. Foto: VIACOM/via REUTERS
Kabarnya, The Weeknd ingin memberikan pesan bahwa tampilan luka pada hidung dan bibirnya tersebut adalah salah satu dampak buruk dari kebiasaan orang-orang yang kecanduan alkohol.

Miley Cyrus

Tampil berani, Miley Cyrus memilih busana lansiran Mugler. Gaun hitam transparan dengan aksen sequin yang mengilap ini membuat tampilan simpel Miley jadi tampak lebih glamor. Untuk melengkapi gayanya, pelantun lagu 'Wrecking Ball' ini memakai sarung tangan transparan dan strappy heels warna hitam nan elegan.
ADVERTISEMENT

Joey King

Pemeran film 'Kissing Booth' ini membacakan nominasi dalam balutan busana Versace motif bunga-bunga dengan warna yang cerah. Mini dress lengan panjang ini ia padukan dengan kalung rantai emas dan pump heels merah.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020