Gisele Bundchen Jadi Penasihat Berkelanjutan untuk Jam Tangan IWC Schaffhausen

3 Agustus 2022 9:07
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Gisele Bundchen sebagai Environmental & Community Projects Advisor merek jam tangan asal Swis, IWC Schaffhausen. Foto: dok. IWC Schaffhausen
zoom-in-whitePerbesar
Gisele Bundchen sebagai Environmental & Community Projects Advisor merek jam tangan asal Swis, IWC Schaffhausen. Foto: dok. IWC Schaffhausen
ADVERTISEMENT
Model Gisele Bündchen makin memantapkan komitmennya untuk mendukung industri fashion agar lebih berkelanjutan. Mantan model Victoria's Secret ini baru saja ditunjuk sebagai Penasihat Proyek Lingkungan & Komunitas oleh merek jam tangan mewah asal Swiss, IWC Schaffhausen.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan pertama kalinya IWC Schaffhausen menunjuk seseorang untuk menyandang gelar tersebut. Tapi bagi Gisele Bündchen sendiri, pengalaman ini bukan yang pertama. Sebelumnya Gisele telah terpilih menjadi Goodwill Ambassador untuk Program Lingkungan dari PBB pada 2009.
Saat itu, ia terlibat dalam gerakan yang mengadvokasi keanekaragaman hayati dan satwa liar. Ia juga menerima gelar kehormatan dari Universitas Harvard dan UCLA untuk komitmen jangka panjangnya terhadap masalah lingkungan.
Nah, kali ini bersama IWC Schaffhausen, Gisele akan memanfaatkan pengalaman sebelumnya itu untuk membantu IWC Schaffhausen menjalankan proyek berkelanjutan. Ia juga akan mendukung IWC Schaffhausen mencari tahu inisiatif apa saja yang bisa dikerjakan di masa depan.
"Saya senang bisa bermitra dengan IWC untuk melindungi planet kita bersama. Perjalanan berkelanjutan kami dimulai dengan kesadaran bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk berbuat lebih banyak," ungkap Gisele Bundchen seperti dikutip dari siaran pers resmi IWC Schaffhausen yang diterima kumparanWOMAN.
ADVERTISEMENT
Ia melanjutkan, "Kita bisa memanfaatkan suara dan pengaruh kita untuk membuat dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan IWC untuk membantu membentuk masa depan yang lebih baik buat generasi mendatang," tutupnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Upaya IWC Schaffhausen mencapai tujuan berkelanjutan

IWC Schaffhausen sendiri telah menjalani proyek berkelanjutan sudah lebih dari satu dekade. Tak cuma dijadikan sebagai program perusahaan, IWC juga menerapkan sistem berkelanjutan dalam produksi jam tangan mereka.
Jam tangan yang diproduksi oleh IWC berkelanjutan secara default dan bisa awet supaya bisa diturunkan ke generasi berikutnya. Pada 2020, IWC menetapkan sembilan target yang harus dicapai pada tahun 2022. Meskipun terhalang pandemi, tapi mereka telah berhasil mencapai beberapa tujuan mereka dan membuat langkah besar lainnya.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, IWC Schaffhausen telah menerima sertifikasi Chain of Custody (CoC) RJC untuk komponen jam tangan. Artinya, jam tangan mereka telah memenuhi standar yang menyatakan bahwa emas dan platinum yang digunakan dalam rantai pasokan mereka dapat dilacak dan bersumber secara bertanggung jawab.
IWC Schaffhausen juga telah menggunakan energi terbarukan secara global sebanyak 100 persen dan mempertahankan sertifikasi 'Great Place to Work' atau tempat ideal untuk bekerja.
Goals lainnya yang juga sudah tercapai di sepanjang 2022 ini adalah mendapatkan sertifikasi Ewual (cek lagi apakah maksudnya Equal ya) -Salary di Swiss, mengembangkan dan menguji coba blueprint untuk acara berkelanjutan, mengembangkan dan menerapkan strategi TI yang lebih berkelanjutan dengan fokus pada perangkat keras.
ADVERTISEMENT
Nah, pada 2022 ini, mereka juga akan berusaha mencapai target berkelanjutan lainnya. Salah satunya adalah menghentikan pembelian produk kehutanan bersertifikat non-FSC (Forest Stewardship Council). Pembelian ini biasanya berupa kertas, karton, kayu, dan furnitur.