Woman
·
4 September 2019 13:03

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengatur Dekorasi Dapur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengatur Dekorasi Dapur (286473)
Ilustrasi dapur. Foto: Unsplash
Untuk menjawab kebutuhan keluarga kecil dan masih muda, saat ini banyak sekali hadir rumah dengan desain yang mungil dan minimalis.
ADVERTISEMENT
Desain rumah kecil biasanya diakali dengan membuat banyak ruangan dalam rumah digabung menjadi satu bagian. Sehingga, perlu trik khusus untuk menatanya sehingga bisa tetap ditinggali dengan nyaman.
Salah satu trik penting yang bisa dicoba dalam mendekorasi rumah kecil agar tetap bersih dan nyaman adalah dengan memulainya dari dapur. Hal itu pun disampaikan oleh CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan. “Sekarang itu space antara ruang tamu, ruang dapur dan ruang makan sudah kecampur. Kalau di apartemen, buka pintu semua ruangan di depan mata,” kata Dimas saat peluncuran Dapur Dama di Dekoruma Experience Center, Jl. K.H Ahmad Dahlan 59, Jakarta Selatan, Jumat, (3/8).
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengatur Dekorasi Dapur (286474)
Ilustrasi dapur. Foto: Unsplash
Sebelum kita memilih desain kitchen set yang nyaman, Dimas menyarankan agar kita memahami terlebih dahulu kebutuhan kita di dapur. Misalnya kita salah satu orang yang tidak begitu sering memasak, jadi desain dapur tidak perlu lengkap dan mewah. Karena nantinya dapur akan tidak terpakai dengan maksimal.
ADVERTISEMENT
Lagi pula menurut Dimas, jika mendekor dapur diawali dengan desain, maka bisa memakan budget. “Banyak orang ingin kitchen set dengan berbagai desain tanpa memikirkan kebutuhan mereka, nanti ujung-ujungnya akan mentok di budget,” jelasnya.
Dimas menambahkan, kebanyakan kaum milenial lebih menyukai desain kitchen set sederhana. Pemilihan ini tidak begitu banyak pada aksesori dapur. Sedangkan bagi yang sudah berusia 35 sampai 40 tahun ke atas, menurut Dimas biasanya lebih menyukai desain kitchen set yang klasik. “Biasanya memilih desain yang ada profil seperti pintunya ada cekungan, dan finishing duco bukan HPL atau high pressure laminate,” pungkasnya.
Jadi Ladies, kalau kita mau memilih kitchen set, usahakan mengutamakan kebutuhan lebih dulu dibanding desain, ya. Selain itu, cara ini juga bisa untuk menekankan budget dekorasi dapur.
ADVERTISEMENT