kumparan
21 Agustus 2019 18:23

Hindari Ketiak Basah, Chrissy Teigen Lakukan Botox Ketiak

Chrissy Teigen
Chrissy Teigen. Foto: AFP/Angela Weiss
Melakukan botox di bagian wajah agar terlihat lebih kencang sepertinya sudah menjadi hal biasa. Tetapi, model Chrissy Teigen justru melakukan botox di area ketiak. Baginya, melakukan botox di ketiak bukan untuk mengencangkan, melainkan untuk mengurangi terjadinya ketiak basah.
ADVERTISEMENT
Memang, permasalahan ketiak basah membuat kita kurang percaya diri dan jadi tidak bisa bergerak bebas. Maka itulah, Chrissy tidak ingin ketiak basah menjadi hambatan dalam setiap penampilannya.
Pada Selasa (13/8) lalu, perempuan 33 tahun itu mengunggah Insta Story momen dirinya menjalani prosedur suntik botox ketiak di sebuah klinik kecantikan. “(Melakukan) Botox di ketiak saya. Keputusan terbaik yang pernah saya buat. Kini saya bisa memakai baju berbahan sutra lagi tanpa ketiak yang berkeringat,” tulis ibu dua anak itu. Untuk melakukan botox ketiak ini, ia mempercayakan dr. Jason Diamond spesialis bedah plastik di Beverly Hills, Amerika Serikat.
Chrissy Teigen dalam balutan gaun putih.
Chrissy Teigen dalam balutan gaun putih. Foto: REUTERS/Mike Blake
Melakukan botox untuk mengurangi basah ketiak ternyata sudah dinyatakan aman. Melansir Women’s Health, menurut dermatologis Dendy Engelman asal New York, Amerika Serikat, botox ini boleh dilakukan dan telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) sejak 2004 lalu.
ADVERTISEMENT
dr. Dendy menambahkan, botox ini memiliki batas waktu. Obat yang menghalangi sel saraf dan kelenjar keringat, akan bertahan antara enam hingga 12 bulan.
Prosedur kecantikan estetika ini bukan hal baru bagi istri John Legend, pada 2017 Chrissy mengaku telah melakukan itu sejak lama untuk memaksimalkan penampilannya, termasuk di area ketiak.
“Saya pernah menyedot lemak di bagian ketiak, itu adalah hal yang terbaik. Meski ini rahasia besar tapi saya tidak peduli dan itu sekitar sembilan tahun lalu saya melakukannya. Jadi sekarang saya harus melakukan sedot lemak lagi. Itu sangat mudah,” ucap Chrissy Teigen dikutip Byrdie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan