Woman31 Agustus 2019 9:55

Impian Terpendam Putri Diana yang Tak Pernah Terwujud

Konten Redaksi kumparan
Impian Terpendam Putri Diana yang Tak Pernah Terwujud (29768)
Putri Diana. Foto: AFP/KRAIPIT PHANVUT
Semasa hidupnya, Putri Diana dikenal dengan sifatnya yang berani, ramah dan membumi. Gaya busana serta caranya mendidik anak-anaknya pun tak lepas dari sorotan. Ia disebut-sebut sebagai The People's Princess alias putri bagi sejuta umat karena kemurahan hatinya serta dedikasinya melayani masyarakat.
ADVERTISEMENT
Meski selama hidupnya ia hidup dan tumbuh dalam keluarga bangsawan yang serba berkecukupan, namun Putri Diana ternyata memiliki sebuah impian besar yang tidak pernah bisa ia wujudkan. Diana yang suka menari ternyata memiliki impian menjadi seorang penari balet.
Perkenalan Putri Diana dengan balet berawal saat ia bersekolah di West Heath Girls' School di Kent, Inggris, saat usia 12 tahun. Selama sekolah di sana, Diana menemukan minat dan bakatnya pada menari, terutama tari balet.
Dalam film dokumenter 'The Story of Diana' yang ditayangkan di Netflix, adik dari Putri Diana, Charles Spencer, bercerita bahwa Diana sangat mencintai tari balet. "Ia sangat mencintai balet dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk latihan balet. Tetapi sayangnya ia terlalu tinggi untuk menjadi balerina sehingga akhirnya ia berganti haluan belajar tap dance," tutur Charles dalam tayangan dokumenter tersebut.
ADVERTISEMENT
Karena impiannya untuk menjadi penari balet kandas, ia pun dikirim keluarganya untuk melanjutkan finishing school di Institut Alpin Videmanette di Rougemont, Swiss, saat berusia 16 tahun. Setelah lulus dari finishing school, tak lama Diana kembali ke London, bekerja paruh waktu dan kemudian menikah dengan Pangeran Charles.
Impian Terpendam Putri Diana yang Tak Pernah Terwujud (29769)
Gaun Pengantin Putri Diana. Foto: Getty Images/Anwar Hussein
Meski tidak menjadi penari balet, Putri Diana masih bersinggungan dengan tari balet setelah resmi menikah dengan Pangeran Charles dan menjadi anggota Kerajaan Inggris. Ia ditunjuk sebagai patron dari sebuah akademi balet London City Ballet mulai dari 1983 hingga 1996. Pada 1984, Diana terbang ke Norwegia untuk menonton pertunjukkan balet dari London City Ballet.
Di lain waktu, Putri Diana pun masih menunjukkan kecintaannya pada menari. Dalam suatu acara kenegaraan, ia terlihat pernah berdansa dengan aktor John Travolta dalam balutan dress off shoulder berwarna hitam.
Impian Terpendam Putri Diana yang Tak Pernah Terwujud (29770)
Putri Diana dansa dengan John Travolta Foto: Twitter @damaris
Dan rupanya, kecintaan mendiang Putri Diana pada tari balet diwarisi oleh cucunya, Pangeran George. Di usia 6 tahun, anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton ini mengikuti kelas balet di sekolahnya, St Thomas di Battersea, London. Pangeran William sendiri sebelumnya pernah berbicara tentang kecintaan George pada tarian.
ADVERTISEMENT
"George suka menari. Ibu saya juga suka menari. Jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai, sangat penting untuk Anda melakukan apa yang disukai. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda sebaliknya. Anda dapat terus melakukannya," demikian tutur Pangeran William kepada BBC Radio 1.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white