kumparan
search-gray
Woman2 Februari 2020 16:38

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini

Konten Redaksi kumparan
Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150586)
Ilustrasi Yoga Foto: Shutterstock
Yoga alias latihan olah tubuh, napas, dan meditasi saat ini sudah menjadi suatu gaya hidup yang akrab dengan masyarakat urban.
ADVERTISEMENT
Jenis olahraga ini dipercaya dapat membuat kondisi tubuh lebih seimbang dan membuat pikiran lebih tenang serta terhindar dari stres. Lebih dari itu, yoga ternyata juga bisa diandalkan sebagai salah satu olahraga yang bisa membantu mengencangkan berbagai bagian tubuh, termasuk paha.
Bahkan gerakan-gerakan yoga tersebut bisa membantu Anda untuk mendapatkan paha kencang lho Ladies. Ingin tahu gerakan yoga apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan paha? Berikut kumparanWOMAN telah merangkumnya khusus untuk Anda.

Dancer Pose

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150587)
Latihan yoga untuk dapatkan paha kencang. Foto: Unsplash
Gerakan yoga yang mirip dengan salah satu gerakan balerina ini dapat membantu Anda mendapatkan paha kencang. Sebab gerakan menarik kaki ke atas berfungsi untuk melatih otot-otot paha Anda.
Untuk melakukannya, atur posisi berdiri dan fokuskan tumpuan berat badan pada kaki kanan. Lalu tekuk lutut kiri ke belakang dan angkat ke atas secara perlahan. Kemudian tekan pergelangan kaki kiri untuk melebarkan punggung dan luruskan lengan kanan ke atas. Lakukan gerakan ini dengan hitungan lima kali napas panjang dan dalam. Lalu lakukan gerakan yang sama pada kaki lainnya.
ADVERTISEMENT

Lunge Knee Lifts

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150588)
Ilustrasi yoga menjadi gaya hidup Foto: Shutterstock
Layaknya gerakan stretching, lunge knee lifts pada yoga ini tak hanya bisa melatih otot paha, tetapi juga bisa melatih seluruh otot kaki agar lebih kencang.
Dari posisi berdiri, lipat kaki kanan ke arah depan badan. Lalu arahkan kaki kiri ke belakang. Letakkan kedua tangan di atas lutut kaki kanan, kemudian tegakkan badan. Anda bisa melakukan gerakan ini secara rutin setiap pagi untuk mendapatkan toned legs goal.

Chair Pose

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150589)
Latihan yoga goddess pose untuk dapatkan paha kencang. Foto: shutterstock
Dalam dunia yoga, gerakan chair pose ini biasa disebut dengan utkatasana. Gerakan ini termasuk gerakan powerful, karena akan bekerja membentuk pinggang, paha, pergelangan kaki dan kaki menjadi lebih kuat.
Cara melakukannya adalah berdiri dengan membuka kaki sejajar dengan bahu, angkat kedua tangan ke atas sembari mengatur napas. Saat mengeluarkan napas, tekuk lutut dalam posisi setengah jongkok dan tarik tangan ke atas hingga bagian pinggang terasa ditarik. Lakukan posisi ini selama 30 detik kemudian ulangi kembali hingga tiga atau empat kali.
ADVERTISEMENT

Eagle Pose

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150590)
Latihan yoga eagle pose untuk dapatkan paha kencang. Foto: dok. Self
Untuk bisa melakukan gerakan Eagle Pose, Anda harus memperhatikan keseimbangan tubuh. Meski terlihat rumit, namun ternyata gerakan ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan.
Caranya, tekuk lutut kiri lalu angkat kaki dan silangkan ke belakang betis kanan. Lakukan gerakan serupa pada tangan Anda. Silangkan siku kiri ke atas lengan kanan Anda, kemudian satukan kedua telapak tangan. Tahan gerakan ini selama hitungan lima kali napas. Sebelum ganti ke posisi berikutnya, angkat kedua siku ke atas lalu luruskan kembali posisi tubuh Anda.

Goddess Pose

Ingin Paha Kencang? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini (150591)
Latihan yoga chair pose untuk dapatkan paha kencang. Foto: shutterstock
Atur posisi tubuh Anda layaknya akan melakukan gerakan squat tetapi buka kaki lebih lebar ke arah kanan dan kiri. Tegakkan tubuh bagian atas dari tulang ekor hingga bahu, lalu angkat kedua lengan ke atas. Lakukan goddess pose selama tiga kali tarikan napas panjang.
ADVERTISEMENT
Sama seperti squat, goddess pose ini juga bisa membuat paha terasa sakit keesokan harinya. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan peregangan kaki sebelum memulai gerakan yoga yang satu ini.
Bagaimana Ladies, Anda siap mendapatkan paha kencang dengan lima gerakan yoga ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white