Woman
·
27 Juli 2021 20:11
·
waktu baca 2 menit

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172754)
searchPerbesar
Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan. Foto: AFP, Jeff J. Mitchell/ Getty Images, dok. Instagram @ladydianafan
Sudah bukan rahasia jika tampilan perempuan dari Kerajaan Inggris, seperti Putri Diana, Kate Middleton hingga Meghan Markle selalu menarik perhatian. Tapi selain busana, satu hal yang tak luput dari perhatian adalah tampilan makeup mereka. Meski selalu tampil beda dalam setiap kesempatan, namun tak jarang warna lipstik yang mereka pakai selalu sama.
ADVERTISEMENT
Misalnya seperti Ratu Elizabeth II, ia selalu melengkapi tampilannya dengan lipstik berwarna menyala seperti merah muda cerah. Warna lipstik cerah rupanya juga menjadi favorit anaknya, Putri Anne. Beda generasi, beda pula pilihan warna lipstik mereka. Di era Kate Middleton dan Meghan Markle, mereka seringnya tampil dengan pulasan lipstik yang cenderung berwarna natural. Misalnya seperti nude atau shades of pink yang tipis.
Nah ternyata, mereka punya merek lipstik favorit yang berbeda-beda. Biasanya, lipstik tersebut tak hanya dipakai dalam acara-acara penting saja, tapi juga digunakan sehari-hari. Penasaran apa saja lipstik favorit mereka? Simak selengkapnya berikut ini.

Ratu Elizabeth II: Lipstik Elizabeth Arden

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172755)
searchPerbesar
Lipstik favorit keluarga Kerajaan Inggris. Foto: Jeff J. Mitchell/ Getty Images, dok. Elizabeth Arden
Selain terkenal suka mengenakan busana berwarna cerah, Ratu Elizabeth II juga suka memoles bibirnya dengan lipstik berwarna vibran. Dalam berbagai foto yang beredar di internet, sang ratu kerap tertangkap kamera sedang memoles ulang lipstiknya.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Hello Magazine, lipstik favorit Ratu Elizabeth II berasal dari brand kosmetik dan skin care asal Amerika Serikat, Elizabeth Arden. Lebih tepatnya, lipstik yang biasa dipakai oleh Ratu Elizabeth II berasal dari seri Beautiful Colour Lipstick dan warna favoritnya adalah Electric Pink. Sesuai dengan namanya, electric pink ini merupakan lipstik berwarna merah muda cerah.
Diketahui, Elizabeth Arden sendiri merupakan brand yang memiliki Royal Warrant atau dokumen yang dikeluarkan oleh raja atau ratu. Dokumen tersebut memberikan hak istimewa bagi brand yang memasok barang atau jasa untuk keluarga kerajaan.

Kate Middleton: Lipstik Bobbi Brown

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172756)
searchPerbesar
Lipstik favorit Kate Middleton. Foto: dok. Instagram @kensingtonpalace, dok. Bobbi Brown
Selama menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, Duchess of Cambridge, Kate Middleton, selalu tampil dengan gaya memukau dengan makeup natural. Sesekali ia akan tampil dengan riasan mata yang sedikit bold namun jarang menggunakan lipstik berwarna cerah.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Marie Claire UK, dalam berbagai kegiatan, termasuk saat menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu, Kate Middleton selalu memakai lipstik dari Bobbi Brown. Ia suka dengan koleksi klasik Bobbi Brown yang creamy dan semi-matte berwarna Sandwash Pink. Lipstik ini bernuansa dusky nude, saat dipakai warnanya tidak terlalu cerah namun masih tetap memberikan kesan segar pada bibir.

Meghan Markle: Lipstik Charlotte Tilbury

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172757)
searchPerbesar
Lipstik favorit Meghan Markle. Foto: AFP, dok. Charlotte Tilburry
Nah, kalau Meghan Markle ternyata lebih suka dengan lipstik bernuansa nude. Istri Pangeran Harry ini menyukai lipstik dari brand Charlotte Tilbury edisi Matte Revolution Lipstick. Ia suka dengan shade Very Victoria, warna spicy brown yang dibuat khusus untuk Victoria Beckham.
Meski namanya spicy brown, namun saat dipakai lipstik tersebut memberikan kesan bibir sehat karena memiliki perpaduan warna nude dan merah muda yang fresh. Kabarnya, lipstik yang satu ini sudah menjadi andalan Meghan Markle sejak dulu. Tetapi di momen pernikahannya pada 2018 lalu, Duchess of Sussex tidak pakai lipstik dari brand tersebut. Ia memakai lipstik campuran antara Dior Lip Glow shades coral glow dengan Honesty Beauty seri Truli Kissable Lip Crayon warna sheer chestnut kiss.
ADVERTISEMENT

Putri Anne: Lipstik Elizabeth Arden

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172758)
searchPerbesar
Lipstik favorit Putri Anne. Foto: AFP/ YUI MOK/ POOL, dok. Elizabeth Arden
Sama dengan sang ibu, anak kedua Ratu Elizabeth II ini juga suka pakai lipstik dengan warna bold. Tak hanya itu, Putri Anne juga suka lipstik dari brand Elizabeth Arden dari seri yang sama dengan ratu, yaitu Beautiful Colour Lipstick. Namun hingga saat ini belum diketahui warna apa yang menjadi favoritnya. Tetapi dari berbagai foto yang beredar di internet, Putri Anne kerap tampil dengan lipstik berwarna bold seperti merah dan burgundy.

Putri Diana: Lipstik Max Factor

Ini 5 Lipstik Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Putri Diana sampai Meghan  (172759)
searchPerbesar
Putri Diana pakai lipstik Max Factor. Foto: dok. Instagram @ladydianafan
Salah satu anggota Kerajaan Inggris yang koleksi lipstiknya bikin penasaran adalah Putri Diana. Dalam berbagai kegiatan, ia sering tampil dengan makeup natural dengan polesan lipstik bernuansa merah, oranye, dan kecokelatan. Tapi tak jarang juga ia lebih memilih lipstik berwarna natural.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Hello Magazine, salah satu lipstik Putri Diana yang teridentifikasi adalah saat ia melakukan pemotretan dengan Vogue bersama Pangeran Charles setelah tunangan. Mengenakan busana berwarna biru, kala itu Putri Diana memakai lipstik dari Max Factor seri Tint of Pink Lipstick. Sayangnya, saat ini warna dan seri tersebut sudah tidak diproduksi lagi.