kumparan
Woman27 Januari 2020 18:04

Ini 6 Selebriti dengan Tampilan Gaun Terbaik di Grammy 2020

Konten Redaksi kumparan
Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Deretan selebriti dengan penampilan gaun terbaik di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Ajang penghargaan terbesar untuk insan musik dunia, Grammy Awards 2020 baru saja diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (26/1) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Seperti yang sudah kita ketahui, dunia musik memang menjadi salah satu unsur yang tak bisa dipisahkan dengan fashion. Oleh karena itu, para musisi dan selebriti dunia pun berusaha untuk menunjukkan gaya fashion terbaiknya di karpet merah Grammy Awards 2020.
Ada beberapa gaun selebriti yang cukup menarik perhatian kumparanWOMAN. Beberapa diantaranya adalah strapless dress dan shawl bulu-bulu milik penyanyi Lizzo dan gaun seksi berwarna cerah milik Chrissy Teigen.
Kira-kira gaun siapa lagi yang tampak menonjol di Grammy Awards 2020 kali ini? Berikut kumparanWOMAN telah memilih enam selebriti dengan tampilan gaun terbaik di Grammy 2020.

Lizzo

Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Lizzo di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Untuk momen pertamanya di Grammy Awards, Lizzo memastikan dirinya tampil memukau. Ia memilih mengenakan gaun putih dengan belahan paha tinggi lansiran Versace. Jika Anda masih ingat, penampilan Lizzo ini hampir mirip dengan gaya Britney Spears 20 tahun lalu di Grammy Awards 2000.
ADVERTISEMENT
Bedanya, gaun milik Lizzo ini memiliki model strapless dengan detail manik-manik di bagian dada hingga ke bagian rok yang berhasil mempertegas lekuk tubuh Lizzo. Agar terkesan lebih elegan, pelantun lagu ‘Cuz I Love You’ ini menambahkan shawl dan tas kecil bulu-bulu berwarna putih. Ia juga menyempurnakan gayanya dengan kalung dan anting berlian.

Ariana Grande

Ariana Grande Grammy Awards 2020
Penampilan Ariana Grande di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Penyanyi 26 tahun ini tiba di atas karpet merah Grammy mengenakan custom dress abu-abu dari rumah mode Giambattista Valli. Gaun tulle tersebut terlihat memiliki aksen draperi pada bagian dada dan melebar ke bagian bawah hingga panjangnya menjuntai ke lantai. Melansir WWD, kabarnya dress tulle yang dikenakan Ariana Grande ini memiliki diameter selebar 6 meter.
Ariana kemudian melengkapi tampilannya dengan sarung tangan berwarna senada dan custom heels dari Christian Louboutin. Tak ingin kehilangan ciri khasnya, Ariana menata rambutnya dengan gaya high ponytail. Untuk urusan makeup, ia memilih riasan lebih bold dengan teknik contour yang tegas serta eyeliner cat eye dan lipstik nude yang membuat bibirnya terlihat lebih berisi.
ADVERTISEMENT

Chrissy Teigen

Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Chrissy Teigen di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Istri dari penyanyi John Legend ini tampak berseri mengenakan gaun berwarna oranye terang. Tak ingin ketinggalan tren lengan extravagance, Chrissy Teigen pun memilih gaun berlengan ruffle super besar dari Yanina Couture.
Selain itu, gaun tersebut juga memiliki model plunge neckline super rendah yang mampu memberikan kesan seksi pada penampilan ibu dua anak ini. Untuk memberikan siluet pada lekuk tubuhnya, gaun oranye tersebut juga dilengkapi dengan aksen peplum di bagian pinggang, serta belahan tinggi di paha sebelah kiri yang membuat tubuh Chrissy semakin tampak jenjang.
Ia memadukan gaun cerahnya itu dengan riasan super simple bernuansa oranye yang membuat tampilannya terlihat semakin fresh.

Gwen Stefani

Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Gwen Stefani di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Jika biasanya Gwen Stefani kerap mengenakan gaun-gaun megah, untuk Grammy Awards 2020 kali ini ia memilih gaun pendek berwarna ivory dengan detail unik. Bagaimana tidak, gaun lansiran Dolce & Gabbana ini memanfaatkan cangkang-cangkang kerang yang digunakan sebagai pengganti manik-manik untuk menutupi seluruh permukaan gaunnya.
ADVERTISEMENT
Untuk menyempurnakan penampilan, kekasih penyanyi Blake Shelton itu mengenakan high-knee length boots warna ivory dan stocking jaring-jaring. Kemudian rambut pirangnya dibiarkan tergerai dan makeup-nya pun dibuat simple, hanya berfokus pada mata yang dipulas eyeshadow dengan look smokey eyes.

Jameela Jamil

Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Jameela Jamil di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Mengenakan gaun berwarna biru metalik, aktris Jameela Jamil tampil memukau saat berjalan di karpet merah Grammy Awards 2020. Gaun koleksi dari Georges Chakra Couture itu memiliki model strapless dengan aksen draperi. Di bagian roknya, gaun tersebut juga dilengkapi dengan aksen see through yang terbuat dari bahan tulle warna hitam di bagian paha.
Uniknya, Jameela memadukan gaun mewahnya ini dengan sepasang boots berharga murah, Rp 700 ribuan, yang ia beli dari situs belanja online ASOS. Bukan tanpa alasan, aktris dan aktivis perempuan 33 tahun ini memilih boots tersebut karena alasan kenyamanan. Jameela Jamil memamerkan boots ASOS itu dalam sebuah foto yang diunggah di Twitter.
ADVERTISEMENT

Shania Twain

Penampilan Gaun Terbaik di Grammy Awards 2020
Shania Twain di Grammy Awards 2020. Foto: Valerie Macon/ AFP
Penyanyi senior Shania Twain memilih mengenakan gaun ruffle hitam model off-shoulder yang dilengkapi dengan jumpsuit pendek di dalamnya. Tak seperti biasa, gaun Shania Twain memiliki model sheer di bagian lengan dan roknya.
Sebagai pelengkap, ia memadukan gaun see-through-nya dengan sepatu hitam lansiran Jimmy Choo. Ia pun merias wajahnya dengan sedikit dramatis menggunakan riasan mata smokey eyes dan contour yang tegas. Rambutnya diikat tinggi dengan gaya high ponytail.
Bagaimana Ladies, gaun mana yang menjadi favorit Anda dalam Grammy Awards 2020 kali ini?