Ini Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Sudah Kering, Dijamin Anti Repot!

15 September 2023 19:14
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Sudah Kering. Foto: Shutterstock
Noda yang menempel di baju kerap membuat kita kerepotan, bahkan dapat menurunkan kepercayaan diri. Apalagi bila noda tersebut sulit dibersihkan, contohnya saja cat air.
Cipratan cat yang telah mengering memang terbilang sukar hilang meski digosok dengan kuat. Bukannya bersih, bahan pakaian justru bisa rusak.
Di sisi lain, hal ini tentu harus segera diatasi sebelum baju jadi semakin kotor dan memengaruhi bahannya. Bagi beberapa orang, biasanya cara menghilangkan cat di baju yang sudah kering dilakukan dengan merendamnya menggunakan air hangat selama beberapa saat.
Hal ini memang bisa mengurangi noda, tapi ternyata belum tentu benar-benar mengangkatnya, lho. Jadi, Anda tentu perlu bahan lain yang punya kemampuan membersihkan dengan maksimal.

Cara menghilangkan cat di baju yang sudah kering

Nah, Anda bisa menggunakan detergen dengan daya bersih yang powerful untuk menghilangkan noda cat air di baju, seperti rangkaian produk SoKlin Liquid, SoKlin Softergent, dan SoKlin Biomatic. Memang, apa saja manfaat tiga produk detergen tersebut?

1. SoKlin Liquid

Mencuci pakaian hingga benar-benar bersih semakin mudah dan cepat dengan SoKlin Liquid. Bagaimana tidak, detergen cair konsentrat ini diperkaya dengan formula Power Clean Action yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain.
Detergen ini juga dilengkapi dengan Anti Bacterial Formula sehingga pakaian tidak bau meskipun direndam lama sekaligus melindungi pakaian dari bau apek. Lalu ada juga formula Long Lasting Perfume yang memberikan wewangian tahan lama pada pakaian, serta 50 persen Ekstra Konsentrat sehingga 1/2 tutup botol saja sudah cukup untuk sekali mencuci.
SoKlin Liquid tersedia dalam tujuh varian untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mencuci pakaian keluarga.
- SoKlin Liquid Anti Bacterial yang ampuh membersihkan dan membunuh kuman pada pakaian.
- SoKlin Liquid Softergent, perpaduan detergen dan softener untuk membersihkan sekaligus melembutkan dalam satu rangkaian produk.
- SoKlin Liquid Scarlet Blossom dan SoKlin Liquid Violet Blossom dengan perpaduan parfum yang mewah dan tahan lama.
- SoKlin Liquid White and Bright, dengan Optical Brightener agar pakaian berwarna tetap cerah dan pakaian putih tetap putih.
- SoKlin Liquid Japanese Sakura Strawberry dengan perpaduan dari bunga sakura dan strawberry yang lembut dan menyegarkan.
- SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple yang terinspirasi dari indah dan wangi bunga camellia dan buah apel di Pulau Jeju, Korea.
- SoKlin Provence Lavender, terinspirasi dari keindahan dan keharuman alam dari Lavender Fields of Provence, Prancis.

2. SoKlin Softergent

Tak hanya bisa membersihkan noda membandel, SoKlin Softergent adalah kombinasi detergen yang juga dapat melembutkan kain pakaian Anda. Memiliki formula dua kali lebih banyak ekstra butiran pelembut, SoKlin Softergent akan membuat pakaian dua kali lebih lembut wangi.
SoKlin Softergent dilengkapi formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent yang membuat pakaian terlindungi dari bau apek meskipun dijemur di dalam ruangan dan dipakai seharian. Pakaian juga akan selalu wangi saat disimpan hingga 21 hari karena ada teknologi Aroma Sensory.
SoKlin Softergent tersedia dalam tujuh varian untuk memenuhi kebutuhan Anda.
- SoKlin Softergent Peony & Rose dengan sensasi keharuman romantis dari bunga peony dan mawar yang memberikan kebahagiaan dan kelembutan untuk setiap sentuhan pakaian Anda.
- SoKlin Softergent Lavender & Lily yang mempersembahkan keharuman yang menenangkan pada setiap sentuhan.
- SoKlin Softergent Bright yang akan memberikan perlindungan pada kualitas warna pakaian serta keharuman dan kelembutan yang menyegarkan.
- Soklin Softergent Sakura Strawberry dengan perpaduan wangi bunga sakura dan strawberry yang lembut dan menyegarkan.
- SoKlin Softergent Korean Camellia dengan bunga camellia yang segar dan mewah.
- SoKlin Softergent Velvet Orchid dengan sensasi wangi elegan dari velvet orchid yang akan pancarkan pesona kemewahan pada pakaian.
- SoKlin Softergent Magnolia & Berries dengan sensasi keharuman bunga magnolia serta berries yang memberikan kesegaran untuk setiap sentuhan.

3. SoKlin Biomatic

Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita tidak sempat mencuci pakaian. Jangan khawatir, ada SoKlin Biomatic, detergen cair konsentrat dengan 50% more load yang memungkinkan Anda mencuci baju lebih banyak. Detergen ini diformulasikan aman untuk mesin cuci bukaan depan maupun atas.
Jangan khawatir noda membandel, karena SoKlin Biomatic dilengkapi Nano Clean Tech yang dua kali lebih efektif membersihkan noda membandel hingga serat kain terdalam bahkan, serta formula Extra Softener yang menjadikan pakaian terasa lembut saat digunakan. SoKlin Biomatic punya tiga varian yang bisa Anda pilih.
- SoKlin Biomatic Fresh Scent dengan keharuman bunga yang menyegarkan.
- SoKlin Biomatic Flower Bloom yang memberikan harum bunga lembut.
- SoKlin Biomatic Nature Scent dengan keharuman bunga yang menenangkan.
Jadi tidak perlu pusing lagi saat pakaian terkena cat air atau noda membandel lainnya, kan?
Advertorial ini dibuat oleh kumparan Studio