Justin Bieber Protes H&M yang Jual Merchandise Tanpa Izin

23 Desember 2022 12:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi Justin Bieber tiba untuk Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art di New York pada 13 September 2021. Foto: Angela Weiss/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Justin Bieber tiba untuk Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art di New York pada 13 September 2021. Foto: Angela Weiss/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Justin Bieber menghebohkan media sosial baru-baru ini. Sebab di laman Instagram pribadinya, Justin mengunggah pernyataan yang mengejutkan.
ADVERTISEMENT
Melalui Instagram story, Justin mengungkapkan kekesalannya terhadap brand fashion H&M karena menjual merchandise bergambar sang bintang tanpa izin. Dikutip People, H&M mencantumkan beberapa desain gambar yang mirip wajah Justin Bieber di pakaian serta di koleksi terbaru tas kanvasnya.
Suami Hailey Baldwin ini merasa kesal karena merchandise itu diperjualbelikan tanpa seizinnya.
“Saya tidak menyetujui koleksi merchandise apa pun yang diperjualbelikan di H&M...semuanya tanpa izin dan persetujuan saya," tulis Justin Bieber.
Laki-laki 28 tahun itu pun lantas “mengecam” merchandise H&M dengan menyebutnya sebagai sampah. Tidak hanya itu, Justin juga mendesak penggemarnya agar tidak membeli merchandise tersebut.
"Merchandise H&M yang mereka buat dari saya adalah sampah dan saya tidak menyetujuinya," tulisnya. "Jangan membelinya."
ADVERTISEMENT
Sementara itu, perwakilan H&M yang tidak disebutkan namanya membantah bahwa merchandise tersebut diperjualbelikan tanpa izin. Disebutkan bahwa H&M telah menjual produk sesuai dengan lisensi yang berlaku.
"Seperti semua produk dan kemitraan berlisensi lainnya, H&M mengikuti prosedur persetujuan yang tepat. Sementara, kami masih memeriksa ini dengan semua pihak terkait dan barang telah dihapus dari penjualan," bunyi pernyataan itu dikutip dari Reuters.
Justin merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia fashion. Pada tahun 2019, dia meluncurkan lini pakaiannya sendiri, Drew. Sejak saat itu, pelantun Favorite Girl itu menjual merchandise di situs resminya.
Justin juga pernah bekerja sama dengan Forever 21 pada tahun 2016 untuk lini mode "Justin Forever", terkait dengan tur konser "Purpose".
ADVERTISEMENT