Woman
·
13 Mei 2020 4:56

Ketahui Aturan Memakai Eye Cream yang Benar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ketahui Aturan Memakai Eye Cream yang Benar (206177)
searchPerbesar
Ilustrasi menggunakan eye cream, krim mata Foto: Shutterstock
Eye cream menjadi salah satu produk skin care yang mulai banyak digunakan, terutama bagi mereka yang mulai memiliki kekhawatiran terhadap area mata. Biasanya, eye cream banyak digunakan untuk melembapkan area mata, sekaligus mengurangi kantung hitam di bawah mata, lingkaran mata, hingga keriput dan garis halus.
ADVERTISEMENT
Tetapi ternyata, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui bagaimana aturan memulaskan eye cream dengan tepat sehingga hasilnya tidak maksimal. Ladies, apakah Anda salah satunya?
Jika iya, jangan khawatir. kumparanWOMAN akan menjelaskan atura pemakaian eye cream yang perlu kamu ketahui. Seperti apa?
Ketahui Aturan Memakai Eye Cream yang Benar (206178)
searchPerbesar
Ilustrasi menggunakan eye cream, krim mata Foto: Shutterstock
1. Gunakan hanya sebesar biji jagung
Dalam pemakaiannya, eye cream cukup dipulaskan sedikit saja di area mata. Dengan takaran sebesar biji jagung, eye cream bisa digunakan di kedua area mata. Hindari menggunakan eye cream terlalu banyak karena justru produk tidak akan menyerap maksimal ke dalam kulit.
2. Gunakan jari manis untuk memulaskan eye cream
Celebrity makeup artist dan esthetician asal Amerika Serikat, Geri G., mengatakan bahwa eye cream harus dipulaskan dengan jari manis. Menurutnya, jari manis adalah jari yang paling halus dan lembut, sehingga dalam mengaplikasikannya tidak membutuhkan tekanan.
ADVERTISEMENT
3. Dimulai dari bagian luar mata
Saat menggunakan eye cream, pulaskan dari bagian luar mata dan baurkan hingga ke bagian dalam mata atau tepat di dekat hidung. Oleskan dengan gerakan memutar sambil sesekali ditepuk-tepuku agar produknya lebih meresap.
Ketahui Aturan Memakai Eye Cream yang Benar (206179)
searchPerbesar
Ilustrasi menggunakan eye cream, krim mata Foto: Shutterstock
4. Eye cream bisa dipakai pagi dan malam hari
Banyak orang yang percaya bahwa eye cream hanya digunakan di malam hari saja. Tetapi, sebenarnya eye cream juga bisa dipakai di pagi hari sebelum memulaskan makeup.
Bila kamu mengenakan eye cream di pagi hari, pastikan untuk memberikan jeda waktu 10 hingga 15 menit sebelum makeup agar eye cream cepat meresap ke dalam kulit. Bila eye cream langsung dilapisi oleh makeup, nantinya akan membuat kulit patchy atau makeup menjadi terlihat retak.
ADVERTISEMENT
5. Pilih eye cream dengan kandungan hyaluronic acid
Sebaiknya perhatikan kandungan eye cream sebelum membelinya. Geri menyarankan untuk menggunakan eye cream yang mengandung hyaluronic acid untuk memberikan hidrasi maksimal pada area mata.
"Saat membeli eye cream, pilih yang mengandung hyaluronic acid atau peptides untuk mengembalikan protein alami dan melembapkan kulit," demikian tuturnya.