kumparan
Woman22 Mei 2020 17:06

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi menyambut bulan suci Ramadhan
Ilustrasi menyambut Idul Fitri. Foto: Shutter Stock
Sebentar lagi, hari yang ditunggu-tunggu akan tiba. Setelah genap berpuasa sebulan penuh, kini Hari Raya Idul Fitri 2020 sudah di depan mata.
ADVERTISEMENT
Memang, Idul Fitri tahun ini akan berbeda. Sebagian dari kita mungkin tidak bisa pulang ke rumah dan bertemu keluarga dan harus menahan diri untuk tidak berkumpul bersama-sama. Semua dilakukan dengan satu tujuan, yaitu menjaga diri dan orang sekitar dari virus COVID-19.
Meski begitu, ini bukan berarti kita tidak bisa merayakan Idul Fitri dengan hati yang berbahagia. Kita tetap bisa berkirim pesan sekaligus mendoakan orang yang dicintai, agar kita semua bisa kembali bertemu dengan keadaan sehat dan berbahagia.
Kalau kamu bosan memberi ucapan dengan bahasa Indonesia, tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan bahasa Inggris. Di bawah ini ada beberapa contoh ucapan lebaran dalam bahasa Inggris yang bisa dijadikan inspirasi mulai dari yang sering digunakan dalam berbagai media hingga yang cocok dipakai saat pandemi. Seperti apa contohnya? Yuk, simak.
ADVERTISEMENT

With all the love, blessings, and peace on this joyous day. Happy Eid al-Fitr.

(Dengan segala rasa cinta, berkah, dan kedamaian dalam hari yang berbahagia ini. Selamat Idul Fitri).

May the joy of Eid be multiplied a thousand times and stay with you forever.

(Semoga kebahagiaan hari lebaran dilipatgandakan hingga seribu kali dan bertahan selamanya bersamamu).

I wish you a very happy and peaceful Eid. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions and sins, and ease the suffering of people around the world.

(Semoga hari lebaran yang berbahagia dan tenang untukmu. Semoga Allah menerima seluruh kebaikan kita, memaafkan pelanggaran dan dosa kita, juga meringankan penderitaan orang-orang di seluruh dunia)
ADVERTISEMENT

I would love to share this moment directly with you, but for now we need to do this from a safe distance. Eid Mubarak from our family to yours! May Allah bless us with His Grace and forgiveness.

(Aku ingin berbagi momen ini langsung denganmu, tapi sekarang kita harus melakukannya dari jarak yang aman. Selamat Hari Raya Idul Fitri dari keluarga kami untuk keluargamu! Semoga Allah memberkahi kita dengan keagungan dan pengampunan-Nya).
Ilustrasi ketupat
Ilustrasi ketupat Foto: Shutter Stock

Eid Mubarak! It doesn't entirely feel like Eid because you're not here, but may Allah bless us abundantly. Stay healthy and see you again!

(Selamat Idul Fitri! Ini tidak terasa sepenuhnya seperti lebaran, karena kamu tidak ada di sini. Tapi, semoga Allah melimpahi kita dengan keberkahan. Sehat-sehat dan sampai ketemu lagi!)
ADVERTISEMENT

As Dido said, perhaps I left too much mess and destruction to come back again. But I hope this won't be too much of a burden to you. Eid Mubarak, x (insert name). May you kindly forgive all of my past mistakes.

(Seperti dikatakan Dido, mungkin aku terlalu banyak menimbulkan kekacauan dan kerusakan. Tapi, kuharap ini tidak terlalu membebanimu. Selamat Idul Fitri, x [sesuaikan dengan nama penerima]. Semoga kamu berbaik hati memaafkan semua kesalahanku).

Eid Mubarak to you! It has been a continuously challenging moment for us, but may we continue to strive. Please forgive me for my past mistakes and may you always be in good health. See you again!

ADVERTISEMENT
(Selamat Idul Fitri untukmu! Ini adalah momen yang menantang bagi kita, tapi semoga kita terus bertahan. Tolong maafkan aku atas segala kesalahanku dan semoga kamu selalu sehat. Sampai bertemu lagi!)

There may be no Eid prayers at mosques and no warm hugs at family greetings. But may Ramadan teach us the spirit to persevere and may Allah continue to bless us with health and happiness. Till we meet again.

(Mungkin saat ini tidak ada Salat Id di masjid dan tak ada pelukan hangat di pertemuan keluarga. Tapi, semoga Ramadhan mengajarkan kita jiwa untuk bertahan dan semoga Allah terus memberkahi kita dengan kesehatan dan kebahagiaan. Sampai bertemu lagi).

Eid Mubarak, Mom, Dad. I want to be there with you, but we must remain safe in our respective places for now. Not a day goes by that I don't think of you. Can't wait till we are reunited in peace and happiness. Stay healthy! With love, your son/daughter.

ADVERTISEMENT
(Selamat Idul Fitri, Ma, Pa. Aku ingin ada di sana bersama kalian, tapi kita harus bertahan di tempat masing-masing untuk sekarang. Tak satupun hari terlewati tanpa aku memikirkan Mama dan Papa. Tidak sabar menunggu hari ketika kita bisa bertemu lagi dalam kedamaian dan kebahagiaan. Sehat-sehat, ya! Dengan cinta, anakmu).

"Hold to forgiveness, command what is right; but turn away from the ignorant [7:199]." Happy Eid, love. May this Eid bring you peace and blessings.

("Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh. (Al-A'raf ayat 199). Selamat lebaran, sayang. Semoga Idul Fitri ini membawa kedamaian dan keberkahan bagimu).
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT
*****
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan