kumparan
search-gray
Woman1 Maret 2020 15:36

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih

Konten Redaksi kumparan
Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133442)
Ilustrasi Gaun Pengantin. Foto: Dok. Brides
Selama ini, gaun pengantin perempuan selalu identik dengan warna putih. Makna warna putih yang dianggap suci mampu merepresentasikan kesan sakral yang selalu menyelimuti prosesi pernikahan. Oleh karena itu, tak heran jika pengantin perempuan kerap memilih gaun atau kebaya berwarna putih baik saat momen akad maupun resepsi pernikahan.
ADVERTISEMENT
Meski tampak seperti tradisi, sebenarnya gaun pengantin warna putih bisa diganti dengan gaun berwarna lain untuk bisa memberikan tampilan yang beda dari pengantin pada umumnya. Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan tema pernikahan atau warna favorit para pengantin.
Bagi Ladies yang berencana untuk menikah dan ingin memiliki tampilan beda, Anda tak perlu khawatir. Berikut kumparanWOMAN telah merangkum tujuh inspirasi gaun pengantin dengan berbagai macam warna yang cocok digunakan di hari spesial Anda.

Tampil Fresh dengan Gaun Serba Kuning

Saat kebanyakan pengantin tengah memilih warna soft pink atau cokelat, influencer Tasya Farasya lebih memilih mengenakan gaun brokat serba kuning di hari pernikahannya.
Ternyata tak hanya bisa menarik perhatian, gaun pengantin warna kuning juga bisa membuat Anda tampil lebih fresh dan ceria lho Ladies.
ADVERTISEMENT

Tampak Romantis mengenakan Gaun Soft Pink

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133443)
Ilustrasi Gaun Pengantin Foto: Instagram @sweetcarolinestyles
Agar tetap tak ketinggalan tren, pilihlah gaun pengantin model sabrina dengan lengan balon dan detail rok tulle warna pink agar tampilan Anda terlihat romantis. Lalu padukan gaun ini dengan aksesori flower crown atau headpiece bernuansa emas.

Bergaya Gotik dengan Gaun Hitam

Siapa bilang warna hitam tak cocok dikenakan di hari pernikahan? Warna yang satu ini justru bisa membuat Anda tampak lebih seksi. Untuk memberikan kesan elegan, pilih gaun hitam dengan detail brokat di bagian dada.
Anda bisa melengkapi gaun ini dengan riasan bernuansa gotik menggunakan lipstik burgundy dan makeup mata smokey eyes.

Anggun dalam Balutan Gaun Pengantin Biru

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133444)
Ilustrasi Gaun Pengantin Foto: Dok. Sebastian Gunawan
Gaun biru seperti koleksi desainer Indonesia Sebastian Gunawan ini bisa membuat Anda tampil lebih anggun di hari spesial. Model rok A-line dan potongan leher v-neck pada gaun seperti ini juga bisa membuat Anda jadi pusat perhatian bak ratu semalam.
ADVERTISEMENT

Gaun Aksen Bulu-bulu Pink yang Memikat

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133445)
Ilustrasi Gaun Pengantin Foto: Instagram @sweetcarolinestyles
Meski aktris Jessica Iskandar memilih gaun beraksen bulu-bulu pink ini untuk acara pertunangan, namun gaun berpotongan A-line ini juga cocok dikenakan saat malam resepsi. Aksen cape yang menjuntai panjang pada gaun ini juga akan membuat Anda terlihat lebih menawan saat Anda dan pasangan berjalan menuju pelaminan.

Simple Namun Tetap Menawan dengan Gaun Abu-abu

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133446)
Ilustrasi Gaun Pengantin Foto: Dok. Brides
Tak kalah menarik, gaun berwarna abu-abi juga cocok dikenakan saat resepsi. Agar penampilan Anda tampak elegan, pilih gaun abu-abu berbahan sutra dengan model off-shoulder seperti pada gambar di atas. Padukan dengan perhiasan bernuansa silver dan high heels perak untuk menunjang penampilan Anda dalam gaun simple seperti ini.

Tampil Sempurna dalam Balutan Gaun Soft Pink

Kuning hingga Biru, Ini 7 Rekomendasi Gaun Pengantin Selain Warna Putih (133447)
Ilustrasi Gaun Pengantin Foto: Dok. Brides
Jika Ladies berencana menikah dengan dekorasi yang penuh warna dan detail, pilihlah gaun dengan warna super soft yang satu ini agar Anda tetap on point di hari pernikahan. Warna pink-nya yang super soft akan terlihat lebih sempurna jika dipadukan dengan perhiasan bernuansa emas dan makeup natural dengan touch of peach.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white