La Roche Posay Hadirkan Wadah Konsultasi Masalah Jerawat Bersama Dermatolog

2 Desember 2021 11:40
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
La Roche Posay Hadirkan Wadah Konsultasi Masalah Jerawat Bersama Dermatolog (19437)
zoom-in-whitePerbesar
La Roche Posay. Foto: La Roche Posay Indonesia
ADVERTISEMENT
Hampir semua perempuan pasti pernah mengalami permasalahan pada kulit wajah. Entah itu jerawat, flek hitam, warna kulit yang tidak merata, hingga kerutan dan garis halus.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, banyak dari kita kerap memandang sebelah mata dan mengabaikan pengaruh masalah kulit pada kehidupan seseorang. Padahal, ringan atau parah masalah kulit tersebut dapat berdampak pada kualitas hidup seseorang.
Bahkan, berbagai studi menunjukkan bahwa masalah kulit tidak dapat dianggap sebelah mata. Terdapat 1,9 miliar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit yang memengaruhi kualitas hidup mereka sehari-hari. Salah satunya adalah masalah kulit berjerawat. Jerawat sendiri adalah masalah kulit yang dapat berdampak besar pada kualitas hidup, bahkan memengaruhi sekitar 80% remaja dan 40% orang dewasa di dunia.
“Jerawat merupakan salah satu dari delapan penyakit kulit yang sering terjadi, dengan perkiraan prevalensi global untuk segala usia sebesar 9,38%. Di mana jerawat memengaruhi sekitar 85% orang dengan rentang usia 11-30 tahun. Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang, tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, di mana sebanyak 35% kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya,” kata dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Demato Venereologist dalam acara DermLive by La Roche Posay yang digelar secara virtual pada Selasa (30/11).
La Roche Posay Hadirkan Wadah Konsultasi Masalah Jerawat Bersama Dermatolog (19438)
zoom-in-whitePerbesar
DermLive by La Roche Posay Foto: Dok. La Roche Posay
Melihat hal itu, La Roche Posay pun bekerja sama dengan dermatolog Indonesia untuk menghadirkan DermLive by La Roche Posay. Ini adalah sebuah wadah edukasi untuk berbagai seputar masalah jerawat atau untuk mencari solusi seputar masalah kulit langsung kepada ahlinya.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Sebagai bagian dari kampanye #SkinLifeChanger, DermLive by La Roche Posay Indonesia adalah wadah edukasi, berbagi pengalaman dan inspirasi dengan dermatolog Indonesia,” kata Nestya Sedayu, Marketing Manager Active Cosmetics Division, L’Oreal Indonesia dalam acara yang sama.
Nestya melanjutkan, wadah ini lebih berfokus membahas dan mengatasi masalah terkait jerawat. Karena masalah ini kerap dihadapi oleh banyak orang, terutama perempuan di Indonesia.
“Fokusnya ke acne, karena acne itu menjadi salah satu masalah kulit utama yang banyak orang mengalaminya, Banyak orang yang mengawali jerawat, tapi belum banyak yang tahu detailnya,” lanjut Nestya.
Nah, buat kamu yang ingin konsultasi dengan dermatolog seputar masalah jerawat, Nestya menyebut bahwa sesi DermLive by La Roche Posay sendiri akan diadakan secara berkelanjutan di beberapa platform online seperti Halodoc, Lazada, Shopee, hingga Watsons.
ADVERTISEMENT
“Kami harap dapat membantu masyarakat Indonesia dan acne fighters untuk dapat memiliki akses ke dermatolog, memahami kaitan jerawat berdampak pada kualitas hidup seseorang, serta dapat memberikan dukungan nyata sehingga para acne fighters tidak merasa sendirian dalam menghadapi masalah jerawat,” tutup Nestya.