Lebih Ramah Lingkungan & Hemat, Ini 3 Rekomendasi Tempat Sewa Baju

25 Juni 2022 14:01
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Lebih Ramah Lingkungan & Hemat, Ini 3 Rekomendasi Tempat Sewa Baju. Foto: Visual Generation/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Lebih Ramah Lingkungan & Hemat, Ini 3 Rekomendasi Tempat Sewa Baju. Foto: Visual Generation/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, gaya hidup ramah lingkungan saat ini tengah menjadi tren. Tak sekadar mendaur ulang dan mengompos, gaya hidup ini juga bisa diterapkan dalam urusan fashion. Kamu bisa belanja baju dari brand yang menerapkan sistem berkelanjutan atau mencari busana dari bahan ramah lingkungan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada juga cara lain yang bisa dilakukan supaya kamu tetap bisa menjalani gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan menyewa baju. Cara ini bisa jadi alternatif, terutama untuk kamu yang sering ada acara pertemuan atau kondangan tapi tak mau pakai baju yang itu-itu saja.
Ilustrasi fashion. Foto: GoodStudio/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi fashion. Foto: GoodStudio/Shutterstock
Nah, sekarang ini, sudah banyak sekali tempat atau platform penyewaan baju dengan pilihan yang beragam. Mulai dari gaun untuk pesta, busana formal, hingga baju untuk kondangan sekalipun.
Mereka yang membuka tempat penyewaan ini mempunyai beragam penawaran. Ada yang menyewakan baju dengan sistem berlangganan, sewa harian, mingguan, hingga bulanan. Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat penyewaan baju atau penasaran ingin mencoba menyewa baju untuk menghadiri acara, kumparanWOMAN punya beberapa rekomendasi. Simak selengkapnya berikut ini.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi tempat penyewaan baju

1. Style Theory

Aplikasi penyedia jasa sewa pakaian asal Singapura ini menawarkan jasa sewa baju dengan sistem langganan. Kamu bisa menyewa busana rancangan desainer ternama. Mulai dari desainer seperti Tex Saverio, Karen Millen, hingga brand ternama Ralph Laurent, hingga Calvin Klein.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Style Theory menawarkan layanan peminjaman tak terbatas. Kamu hanya perlu membayar Rp 590 ribu per bulan untuk bisa meminjam maksimal tiga pakaian per waktu. Untuk pengiriman busana, mereka bekerja sama dengan jasa transportasi online di kawasan Jabodetabek. Ladies bisa menyewa lewat aplikasi atau situs resmi Style Theory.

2. Noona Rent

Noona Rent ini juga merupakan tempat penyewaan gaun. Mereka menyediakan beragam gaun untuk acara lamaran, pesta, pesta pernikahan, hingga wisuda. Gaun yang mereka sewakan cukup mengikuti tren. Beberapa di antaranya gaun-gaun berbahan organza dan sheer dress yang belakangan ini tengah populer.
ADVERTISEMENT
Untuk menyewa gaun di Noona Rent, Ladies hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari 89 ribu untuk empat hari sewa. Sayangnya, kamu tak bisa mencoba dulu sebelum menyewa. Tapi kamu tak perlu khawatir karena semua busananya akan datang dalam kondisi bersih sehingga siap untuk dikenakan. Noona Rent juga menyediakan sistem first pay first rent, artinya siapa yang membayar dulu akan mendapatkan gaun yang diinginkan.

3. Rentique

Rekomendasi tempat sewa baju selanjutnya ada Rentique. Tempat sewa baju yang satu ini menghadirkan koleksi busana rancangan lebih dari 200 desainer. Rentique juga tersedia di 34 provinsi. Sehingga kamu yang berada di luar ibu kota atau berencana menghadiri acara di luar kota, bisa langsung menyewa di Rentique terdekat lewat aplikasi penyewaan mereka.
ADVERTISEMENT
Tak cuma gaun-gaun formal, Rentique juga menyediakan koleksi busana semi formal, seperti blazer dan summer dress. Ada juga busana-busana kasual, seperti kemeja dan celana bahan yang bisa kamu sewa. Harganya pun tak mahal, Ladies bisa menyewa busana mulai dari Rp 80 ribu untuk empat hari.