News
·
18 Juni 2020 9:11

Manfaat Asam Jawa untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Asam Jawa untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami (349343)
searchPerbesar
Ilustrasi Perempuan Mengecek Timbangan. Foto: Shutterstock
Bagi sebagian perempuan, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Sudah melakukan beragam olahraga, makan makanan sehat, mengurangi konsumsi gula, namun kadang berat badan tak kunjung berkurang. Pernahkah kamu mengalaminya Ladies?
ADVERTISEMENT
Jika pernah, mungkin ini adalah saatnya kamu untuk mencoba cara tradisional dengan memanfaatkan asam jawa untuk menurunkan berat badan. Buah berwarna cokelat dengan rasa asam yang kuat ini memang sering kali digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan hingga dijadikan manisan.
Tapi selain itu, asam jawa juga dipercaya menjadi salah satu rahasia perempuan Indonesia, terutama perempuan Jawa, dalam menurunkan berat badan sejak zaman dulu.
Manfaat Asam Jawa untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami (349344)
searchPerbesar
Ilustrasi asam jawa Foto: Shutter Stock
Melansir StyleCraze, asam jawa sendiri mengandung Hydroxy Citric Acid (HCA) yang dipercaya bisa menurunkan produksi lemak dalam tubuh. Kandungan alami tersebut mampu menghambat enzim dalam tubuh yang meningkatkan penyimpanan lemak. Selain itu, Hydroxy Citric juga bisa menekan nafsu makan dengan meningkatkan kadar neurotransmitter serotonin, sebuah sistem sel yang terhubung langsung dengan saluran pencernaan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, asam jawa juga dipercaya bisa memperlancar sistem pencernaan dan mudah membantu proses pembakaran lemak saat kita sedang berolahraga.
Manfaat Asam Jawa untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami (349345)
searchPerbesar
Ilustrasi asam jawa Foto: Shutter Stock
Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsi asam jawa yang sudah dilarutkan dengan air hangat atau dingin sehari sekali. Karena memiliki rasa yang sangat asam, pastikan kamu mengkonsumsinya setelah makan berat agar tidak membahayakan lambung. Kamu juga bisa menambahkan sedikit gula batu untuk mengimbangi rasa asamnya yang begitu kuat.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.