Woman
·
16 Oktober 2020 8:56

Manfaat Diet DEBM untuk Kesehatan Tubuh selain Turunkan Berat Badan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Diet DEBM untuk Kesehatan Tubuh selain Turunkan Berat Badan (7300)
Ilustrasi timbangan. Foto: Shutter Stock
Ladies, tahukah kamu manfaat diet DEBM ternyata tak hanya menurukan berat badan saja? Ya, Diet Enak Bahagia Menyenangkan yang dikenalkan oleh Robert Liembono ini mengutamakan pantangan makanan dengan kandungan karbohidrat karena dinilai bisa menambah jumlah kalori dalam tubuh. Karbohidrat diketahui bisa menambah berat badan pada tubuh, serta membuat orang cepat merasa lapar meski sudah makan banyak.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut terjadi pada Robert yang sempat memiliki berat badan 107kg hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi karbohidrat. Saat ini berat badannya sudah berada dalam kisaran 70kg berkat sarapan telur rebus dan mengganti menunya ke makanan yang tinggi protein dan lemak.
Dalam IGTV-nya yang diunggah melalui @resep_inspirasi_debm pada 21 Agustus 2020, Robert mengatakan kalau diet DEBM ini ampuh menurunkan berat badan 2-3kg per bulan, bahkan ada beberapa orang yang berkurang sekitar 10kg dalam satu bulan.
Manfaat Diet DEBM untuk Kesehatan Tubuh selain Turunkan Berat Badan (7301)
telur rebus setengah matang Foto: Shutterstock
Selain bermanfaat menurunkan berat badan, diet DEBM juga bisa menghilangkan nafsu makan yang berlebihan. Hal ini diakui oleh Robert dalam media sosial Instagram @resep_inspirasi_debm dan beberapa testimoni lainnya yang mengatakan mereka menjadi tidak mudah lapar sejak menerapkan diet yang tinggi protein ini.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari Healthline, konsumsi makanan protein tinggi memang bisa meningkatkan hormon pada tubuh yang membuat kamu menjadi kenyang sehingga bisa membantu kamu turunkan berat badan. Tak hanya itu, protein juga bisa mempertahankan proses penurunan berat badan dalam jangka panjang bila dikonsumsi secara rutin.
Manfaat Diet DEBM untuk Kesehatan Tubuh selain Turunkan Berat Badan (7302)
com-Alpukat Foto: Shutterstock
Dalam menjalankan diet ini, kamu tidak disarankan mengkonsumsi buah selain alpukat. Ini dikarenakan buah alpukat memiliki kandungan lemak tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama ketika melakukan diet. Untuk diketahui, buah ini mengandung lemak sehat dan kaya akan serat yang bisa menurunkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan dan cemilan lainnya.
Bila menjaga kebiasaan pola makan teratur, diet DEBM juga dapat membuat kamu terhindar dari risiko tekanan darah tinggi, meningkatkan metabolisme tubuh, serta baik untuk menjaga kekuatan tulang dan otot. Dikutip dari Healthline, orang yang rajin konsumsi makanan berprotein bisa terhindar dari penyakit osteoporosis dan penyakit tulang lainnya seiring bertambah usia.
ADVERTISEMENT
Nah ladies, cukup banyak manfaat diet DEBM yang bisa kamu rasakan. Selain mudah dilakukan, kamu juga tidak dipaksa untuk berolahraga supaya bisa menurunkan berat badan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?
Penulis: Adinda Cindy