Woman
·
29 Desember 2020 11:46

Maudy Ayunda Masuk 100 Perempuan Tercantik Dunia, Satu-satunya dari Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Maudy Ayunda Masuk 100 Perempuan Tercantik Dunia, Satu-satunya dari Indonesia (31230)
Selebriti Indonesia Maudy Ayunda Foto: Munady
Belum lama ini media independen internasional, TC Candler, merilis The 100 Most Beautiful Faces of 2020 atau Daftar 100 Perempuan Paling Cantik di Dunia 2020. Daftar 100 perempuan paling cantik itu dirilis TC Candler lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube, pada Minggu (27/12) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Sederet perempuan dari berbagai negara pun masuk dalam daftar tersebut. Menariknya dari daftar 100 perempuan tercantik itu, aktris dan penyanyi asal Indonesia, Maudy Ayunda, berhasil masuk ke dalam salah satunya.
Menurut peringkat TC Candler, Maudy Ayunda berada di posisi 85 dari 100 perempuan paling cantik di dunia 2020. Maudy Ayunda unggul dari Ariana Grande (yang berada di posisi 86) hingga Priyanka Chopra (posisi 91). Selain itu, Maudy Ayunda juga menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil masuk daftar 100 perempuan paling cantik di dunia 2020 versi TC Candler.

Daftar 10 perempuan tercantik di dunia 2020 versi TC Candler

Menurut TC Candler, perempuan paling cantik di dunia versi tahun 2020 adalah model sekaligus aktris asal Israel, Yael Shelbia. Yael menduduki posisi pertama, mengalahkan Lisa Blackpink yang menduduki posisi kedua dalam daftar 100 perempuan tercantik dunia tersebut.
ADVERTISEMENT
TC Candler telah mengeluarkan daftar perempuan tercantik sejak 1990. Dalam keterangan yang disampaikan melalui channel YouTube-nya, panitia mengeklaim bahwa daftar tersebut bukan disusun berdasarkan popularitas semata. Selain itu, daftar tersebut juga bertujuan untuk menginformasikan dan memperluas opini publik tentang definisi kecantikan.
Masih dalam keterangan di channel YouTube TC Candler, pihak panitia menyebut bahwa mereka memilih 100 wajah dari sekitar 125 ribu nama selebriti yang masuk. Tak hanya itu, mereka juga memilih lebih dari 40 negara ke dalam daftar yang dipublikasikan tahunan tersebut.
“Tentu saja, daftar ini selalu sangat subjektif. Anda akan tidak setuju dengan beberapa pilihan, tetapi mungkin Anda akan menemukan favorit baru,” demikian pernyataan resmi TC Candler.

Berikut ini daftar 10 perempuan tercantik dunia 2020 versi TC Candler:

  1. Yael Shelbia (Model - Israel)
  2. Lisa Blackpink (Penyanyi - Thailand)
  3. Meika Woollard (Model - Australia)
  4. Tzuyu (Penyanyi - Taiwan)
  5. Emilie Nereng (Chef - Norwegia)
  6. Thylane Blondeau (Model - Prancis)
  7. Halima Aden (Model - Amerika Serikat)
  8. Im Jin Ah / Nana 'After School' (Penyanyi - Korea Selatan)
  9. Josie Lane (Model - Inggris)
  10. Nancy Momoland (Penyanyi - Korea Selatan)
ADVERTISEMENT
----
Saksikan video menarik di bawah ini: