Meghan Markle Tak Hadir di Pemakaman Pangeran Philip, Keluarga Kerajaan Bahagia

1 September 2021 8:54
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Meghan Markle Tak Hadir di Pemakaman Pangeran Philip, Keluarga Kerajaan Bahagia (43059)
zoom-in-whitePerbesar
Meghan Markle Foto: AFP
ADVERTISEMENT
Sejak mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris pada 2020, banyak sekali kisah miring seputar hubungan Meghan Markle dengan keluarga Kerajaan Inggris. Yang terbaru adalah beredar kabar bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris disebut bahagia ketika Meghan Markle tak hadir di pemakaman Pangeran Philip.
ADVERTISEMENT
Meghan Markle sendiri memang dilaporkan tidak menghadiri upacara pemakaman Pangeran Philip, yang berlangsung pada 17 April 2021. Saat itu, Pangeran Harry terbang dari Santa Barbara, California, ke Inggris tanpa ditemani sang istri. Menurut juru bicara pasangan Sussex, Darcy Schild, Meghan Markle yang saat itu tengah hamil besar tidak mendapat izin medis untuk terbang.
Ketidakhadiran Meghan Markle di acara pemakaman Pangeran Philip itu konon membuat beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris bahagia dan juga senang.
“Sebenarnya, beberapa anggota keluarga kerajaan dianggap telah ‘diam-diam senang’ bahwa Meghan tetap di California karena mereka tidak ‘menginginkan sesuatu yang gaduh’,” kata penulis biografi Omid Scobie dan Carolyn Durand dalam buku biografi kerajaan, Finding Freedom, versi revisi seperti dikutip dari Insider.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Omid Scobie dan Carolyn Durand juga mengeklaim bahwa keluarga Kerajaan Inggris tidak ingin kehadiran Meghan di pemakaman Pangeran Philip malah menjadi ‘tontonan’ atau atensi publik.

Meghan Markle kirim karangan bunga ke pemakaman Pangeran Philip

Meghan Markle Tak Hadir di Pemakaman Pangeran Philip, Keluarga Kerajaan Bahagia (43060)
zoom-in-whitePerbesar
Peti mati Pangeran Philip dibawa ke Kapel St.George untuk upacara pemakaman, di Windsor, Inggris, Sabtu (17/4). Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Upacara pemakaman Pangeran Philip berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor. Acara ini dilaksanakan secara terbatas dan hanya dihadiri 30 tamu terpilih, karena adanya pembatasan COVID-19 di Inggris. Selain itu, acara tersebut juga menjadi momen pertama Pangeran Harry bertemu dengan keluarga Kerajaan Inggris, sejak ia dan Meghan melakukan wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021.
Meski tak hadir di pemakaman, seorang juru bicara Meghan Markle mengkonfirmasi kepada Insider, bahwa Meghan saat itu menyaksikan pemakaman Pangeran Philip lewat siaran televisi di rumahnya, di California. Juru bicara itu juga mengeklaim bahwa Duchess of Sussex telah mengirim karangan bunga dengan catatan tulisan tangan.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, hingga berita ini dirilis, pihak Istana Buckingham belum memberikan tanggapan resmi atas pernyataan yang menyebut bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris disebut bahagia ketika Meghan Markle tak hadir di pemakaman Pangeran Philip.
Nah, Ladies, bagaimana menurut Anda?