kumparan
30 April 2019 9:06

Meghan Markle Tak Suka Tradisi Royal untuk Berpose Setelah Melahirkan

Meghan Markle
Meghan Markle Foto: Chris Jackson/Reuters
Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka yang diprediksi akan lahir pada akhir April ini atau awal Mei mendatang.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda penggemar anggota keluarga Kerajaan Inggris, khususnya keluarga Sussex, tentu mengetahui bahwa Meghan memiliki 'cara tersendiri' dalam menjalani kehamilan pertamanya, yang banyak berbeda dengan tradisi-tradisi yang dijalankan keluarga Kerajaan Inggris. Mulai dari mengadakan baby shower, kemungkinan melahirkan di rumah, hingga rencananya untuk membuat makanan bayi sendiri. Tak ada aturan yang ia langgar, namun ketiga hal tersebut bukanlah cara dan tradisi yang biasa dilakukan oleh Royal Family.
Meghan Markle
Meghan Markle Foto: Tolga Akmen/Reuters
Meghan dan Harry juga amat menjaga kehamilan dan kelahiran anak pertama mereka secara privat. Bahkan, pihak Istana telah memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. "Royal Highnesses telah memutuskan untuk menjaga rencana kelahiran anak pertama mereka secara privat. The Duke and Duchess of Sussex akan membagikan kabar menyenangkan tersebut kepada dunia setelah mereka merayakannya secara pribadi sebagai keluarga kecil yang baru," tulis Istana Inggris.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini memperjelas bahwa Meghan kemungkinan tak akan melakukan tradisi anggota Kerajaan Inggris yang berfoto di depan jurnalis di depan rumah sakit setelah beberapa jam melahirkan. Sebuah tradisi yang telah dilakukan Putri Diana sebanyak dua kali dan Kate Middleton sebanyak tiga kali.
Kate Middleton berpose setelah melahirkan
Kate Middleton berpose setelah melahirkan. Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas
Tentu kita masih ingat pada foto-foto sumringah Kate Middleton, Duchess of Cambridge, pasca ia melahirkan ketiga anaknya, Prince George, Princess Charlotte dan Prince Louis.
Sesuai tradisi kerajaan Inggris, bayi dari keluarga kerajaan tersebut dibawa keluar dari rumah sakit oleh kedua orangtuanya, untuk kemudian berpose di depan kamera fotografer. Dalam setiap kelahiran anak-anaknya, Kate Middleton memang selalu tampil memukau, terutama setelah kelahiran anak kedua dan ketiganya. Di depan para fotografer, ia bahkan tampil mengenakan sepatu high heels, rambut yang segar tertata rapi, dan riasan wajah yang tampak sempurna.
Kate Middleton berpose setelah melahirkan
Kate Middleton berpose setelah melahirkan. Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas
Tradisi berpose di hadapan fotografer ini memang menyiratkan gambaran tak realistis bagi perempuan yang baru saja melahirkan. Dalam laporan salah satu teman Meghan kepada Page Six, kabarnya, Meghan Markle pernah merasa kasihan kepada Kate Middleton. Ia merasa prihatin karena Kate 'harus terlihat baik-baik saja' di hadapan media media, hanya beberapa jam setelah melahirkan.
ADVERTISEMENT
Tradisi tersebut juga pernah dikritik oleh aktris Keira Knightley. Keira mengkritik Kate Middleton karena ia dianggap menyuguhkan pemandangan yang terlalu ‘sempurna’ dan tidak nyata bagi perempuan yang baru saja melahirkan.
Bagaimana menurut pendapat Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan