Woman
·
12 Januari 2021 16:51

Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO (27252)
Koleksi UNIQLO UT x Jason Polan. Foto: Dok. Uniqlo
Pada Januari 2020 lalu, seniman asal New York, Jason Polan, meninggal dunia di usia 37 tahun karena kanker. Dikenal lewat karya-karya seperti karikatur dan sketsa, Jason Polan merupakan salah satu seniman yang banyak digemari karena karyanya yang unik dan menarik. Namanya banyak dikenal setelah ia melakukan tantangan untuk menggambar setiap orang yang ia temui di New York pada 2008.
Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO (27253)
Seniman New York Jason Polan. Foto: Dok. Uniqlo
Pada 2016, ia pernah bekerja sama dengan UNIQLO dan meluncurkan tiga koleksi t-shirt atau kaus UNIQLO T-shirt (UT). Ia dipilih karena karyanya senada dengan konsep UT selalu menghadirkan kaus dengan desain budaya pop dan seni grafis nan otentik dari seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Untuk mengenang kepergian dan karya-karya Jason Polan, UNIQLO kembali meluncurkan koleksi UT terbaru. Kali ini UT menampilkan beberapa sketsa dan grafis khusus untuk membuat penikmat seni dan fashion dapat melihat dunia dari kacamata Jason.
Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO (27254)
Koleksi UNIQLO UT x Jason Polan ukuran dewasa (Kiri) dan anak-anak (Kanan). Foto: Dok. Uniqlo
Beberapa koleksi UT terbaru ini akan menghadirkan gambar-gambar saat Jason Polan di Tokyo dan sketsa yang sangat merepresentasikan gaya Jason, seperti jerapah, hamburger, dan harimau. Koleksi UT x Jason Polan ini tersedia dalam ukuran dewasa dan anak-anak yang masing-masing hadir dengan 5-6 desain yang berbeda.

Komunitas menggambar terbesar di dunia

Tak hanya mengeluarkan koleksi UT terbaru, UNIQLO Global juga akan meluncurkan The World's Biggest Drawing Club, sebuah kelompok menggambar yang sudah lama menjadi impian Jason Polan. Ia ingin agar kebahagiaan yang ia dapatkan dari menggambar bisa juga dirasakan oleh orang lain. Jadi komunitas tersebut memberikan akses dan mengajak masyarakat untuk bisa menggambar serta mengekspresikan diri lewat seni.
Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO (27255)
Hasil karya Jason Polan. Foto: Dok. Uniqlo
Menariknya lagi, pada Rabu, 27 Januari mendatang, akun Instagram UNIQLO Global akan menggelar acara menggambar bersama untuk memperingati satu tahun meninggalnya Jason Polan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, majalah UT Edisi Summer 2021 dan situs khusus UNIQLO Global akan menyajikan beberapa karya seni yang diposting menggunakan tagar khusus di sosial media. Situs tersebut akan menerbitkan satu karya Polan setiap harinya dengan tagar #worldsbiggestdrawingclub.
Mengenang Seniman Jason Polan dengan Koleksi Kaus dari UNIQLO (27256)
Koleksi UNIQLO UT x Jason Polan ukuran dewasa. Foto: Dok. Uniqlo
Sementara itu, saat ini Anda sudah bisa mendapatkan koleksi UT x Jason Polan dalam ukuran dewasa dan anak-anak di seluruh gerai UNIQLO. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 199 ribu untuk kaus dewasa dan Rp 149 ribu untuk ukuran anak-anak.