Woman
·
15 Oktober 2020 9:21

Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan (21945)
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan. Foto: Shutterstock
Bagi yang ingin menurunkan berat badan, ada beberapa menu diet DEBM yang bisa kamu terapkan setiap hari. Tentunya, menu makanan yang ditawarkan rendah karbohidrat dan tinggi protein maupun lemak.
ADVERTISEMENT
Hal ini karena karbohidrat dinilai bisa membuat badan menjadi gemuk, serta meningkatkan nafsu makan. Sesuai dengan pengalaman Robert Hendrik Liembono, penemu Diet Enak Bahagia Menyenangkan (DEBM) ini dulunya memiliki berat 107kg akibat memulai sarapan dengan nasi dan jenis makanan karbohidrat lainnya.
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan (21946)
Ilustrasi telur rebus. Foto: Shutterstock
Sejak mengganti menu sarapan menjadi telur rebus, Robert mengatakan kalau nafsu makannya menjadi menurun dan tidak mudah merasa lapar. Sudah cukup banyak pula orang yang mempraktikkan diet DEBM ini dan mengaku berhasil mengurangi nafsu makan dan telah menurunkan berat badan.
Dalam akun Instagram @resep_inspirasi_debm, Robert membagikan menu diet selama 7 hari yang biasa dia konsumsi selama menjalankan diet. Tentu saja, menu hariannya didominasi dengan telur yang dimasak sedemikian rupa sehingga menjadi beragam variasi.
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan (21947)
Ilustrasi telur orak-arik. Foto: Shutterstock
Pada pagi hari, Robert merekomendasikan sarapan telur rebus dilengkapi dengan saus sambal kesukaan kamu, terutama bagi pecinta masakan pedas. Kemudian, untuk siangnya kamu bisa membuat telur sayur dengan menambahkan kuah mie instan yang menggoda selera. Terakhir, dia menyarankan menu telur orak-arik ditemani saus sambal sebagai menu makan malam diet DEBM.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, kamu pun bisa membuat sup atau makanan berkuah dengan telur, bahkan mencampurkannya dengan sayuran rendah karbohidrat, seperti wortel, ke dalam masakan. Saat memasak, kamu diperbolehkan untuk menambahkan garam dan minyak, tetapi disarankan untuk memakai minyak lemak ayam dan minyak kelapa, bukan minyak kelapa sawit.
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan (21948)
Ilustrasi sup telur Foto: Shutterstock
Meski menu diet DEBM yang ditawarkan lebih dominan dengan telur, bukan berarti kamu tidak bisa mengkonsumsi makanan lainnya. Selain telur, kamu bisa pula mengganti menu diet DEBM tersebut dengan makanan lain yang mengandung protein dan lemak tinggi, seperti daging merah, daging ayam, ikan, alpukat, dan lainnya.
Menu Diet DEBM Harian untuk Bantu Turunkan Berat Badan (21949)
Ilustrasi kopi susu tanpa gula Foto: Shutterstock
Bila kamu terbiasa minum kopi, kamu tetap bisa meminumnya asalkan tidak menambahkan gula yang merupakan sumber kalori bagi tubuh. Tak lupa, pastikan juga kamu rutin minum air mineral agar tetap terhidrasi, serta membantu proses penurunan berat badan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, tertarik mencoba menu diet DEBM ini?
Penulis: Adinda Cindy Lapod