Merasa Kesepian dalam Hubungan Asmara? Coba Lakukan 5 Tips Ini

18 September 2023 19:16
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi perempuan sedih susah move on. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, apakah kamu pernah merasa kesepian di dalam hubungan asmara? Sepertinya, itu adalah hal yang wajar, ya.
ADVERTISEMENT
Rasa kesepian biasanya muncul saat kamu merasa pasangan mulai tidak bisa meluangkan waktu di tengah kesibukannya. Alhasil, setiap hari kamu hanya menunggu dia untuk memberi kabar.
Membiarkan rasa kesepian tumbuh terus-menerus tidak akan berdampak baik untuk kamu dan pasangan. Untuk itu, kamu harus bisa mengatasinya dengan benar.
Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan saat merasa kesepian di dalam hubungan? Simak sampai habis berikut ini, sebagaimana dikutip dari Glam.

1. Komunikasikan perasaan kamu dengan pasangan

Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Kurangi kebiasaan memendam perasaan. Bicarakan kepada pasangan bahwa kamu merasa sendirian di hubungan ini. Jangan lupa, setelahnya, ajak ia untuk mencari jalan keluar.

2. Rawat diri sendiri

Me time untuk berpikir lebih dalam Foto: Thinkstock
Jangan lupa untuk selalu memperhatikan diri sendiri. Lakukan perawatan demi menjaga kesehatan tubuh dan mental. Ingat, kamu bisa melakukan banyak hal daripada merasa kesepian di suatu hubungan terus-menerus.
ADVERTISEMENT

3. Lakukan kegiatan lain yang lain

Ilustrasi menonton film di rumah. Foto: Shutterstock
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan atau kesepian, mulai dari olahraga, menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, hingga menonton film. Ingat, ya, Ladies, kamu bisa menciptakan kebahagiaan untuk diri sendiri.

4. Jangan terlalu mengandalkan pasangan

Ilustrasi pasangan dengan tinggi badan berbeda jauh. Foto: interstid/Shutterstock
Terlalu mengandalkan pasangan akan membuat kamu merasa seperti tidak bisa apa-apa, terutama kala ia tidak ada. Untuk itu, usahakan untuk selalu bisa melakukannya segalanya sendiri.

5. Tingkatkan kontak fisik

Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Merasakan kesepian dalam hubungan asmara bisa diatasi dengan lebih sering melakukan kontak fisik, seperti berpegangan tangan, berciuman, dan berpelukan. Kontak fisik dianggap sebagai jenis komunikasi yang tak terucap, namun punya makna yang dalam.