kumparan
13 Desember 2019 16:25

Miss Indonesia Princess Megonondo Masuk Top 10 BWAP Miss World 2019

PTR, Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo
Miss Indonesia 2019 Princess Mikaela Audry Megonondo. Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Sebentar lagi, malam final ajang kecantikan asal Inggris, Miss World, akan segera diadakan. Namun, sebelumnya, para penonton diajak menyaksikan sepak terjang para kontestan dalam program penjurian awal terlebih dahulu. Salah satunya, dalam penjurian bertajuk 'Beauty With A Purpose' (BWAP).
ADVERTISEMENT
Mengutip keterangan dari situs resmi Miss World, tiap tahun, para kontestan diminta mengerjakan proyek sosial lewat program tersebut. Persisnya, mereka akan merancang dan mengeksekusi sebuah gerakan sosial, demi membantu orang-orang dari negara asalnya. Setelahnya, aksi itu akan dinilai oleh juri dari Miss World dan diumumkan dalam malam final ajang itu. Pemenang program ini otomatis akan masuk ke dalam posisi 40 besar ajang Miss World.
Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo
Miss Indonesia 2019 Princess Mikaela Audry Megonondo. Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Tahun ini, kontestan Miss World asal Indonesia, Princess Megonondo, berhasil masuk ke jajaran 10 besar program 'Beauty with a Purpose'. Namanya berjejer dengan kontestan lain, yaitu yang berasal dari Vietnam, Nepal, Nigeria, Prancis, India, Venezuela, Tunisia, Malaysia, juga Mongolia.
Princess diketahui membuat proyek di daerah Kawungsari, Jawa Barat. Ia membantu menciptakan alternatif penghasilan bagi warga sekitar, dengan harapan agar anak-anak dari daerah tersebut bisa kembali ke sekolah dan mengejar kehidupan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Setelah keluar sebagai top 10 program itu, Princess pun mengungkapkan rasa terima kasih lewat akun Instagram pribadinya.
Loading Instagram...
"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena menjadi salah satu finalis Top 10 Beauty With A Purpose. Terima kasih kepada tim BWAP yang sangat hebat!" tulis Princess dalam akun Instagramnya.
"Saya menangis ketika mendengar bahwa Indonesia adalah bagian dari ini, karena ini menunjukkan dampak besar dari apa yang kita lakukan," imbuhnya.
Loading Instagram...
Terpilihnya Princess pun menambah panjang daftar kontestan Indonesia yang mendapat peringkat tinggi di 'Beauty with a Purpose'. Indonesia pernah beberapa kali memenangkan program tersebut, yaitu pada 2011 (Astrid Yunadi), 2014 (Maria Rahajeng), 2015 (Maria Harfanti), juga 2016 (Natasha Manuella). Kemudian, tahun lalu, Alya Nurshabrina selaku Miss Indonesia 2018 menduduki kursi 1st runner-up untuk kategori ini.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, malam ajang final Miss World sendiri baru akan dilaksanakan pada Sabtu (14/12) di London, Inggris. Puluhan perempuan dari berbagai negara akan berkompetisi untuk memenangkan ajang kecantikan asal Inggris yang sudah diadakan sejak 1951 itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan