kumparan
8 November 2019 17:16

My Beauty Routine: Penyanyi Cantika Abigail

Beauty Routine Cantika Abigail Foto: Instagram @abigailcantika
Penyanyi Cantika Abigail tidak hanya peduli terhadap kecantikannya semata. Dalam memilih produk kecantikan, Cantika teliti terhadap proses pembuatannya. Ia mengusahakan untuk selalu memakai produk yang cruelty free, produk yang dibuat tanpa uji coba terhadap hewan.
ADVERTISEMENT
“Saya berusaha memakai produk yang cruelty free, animal friendly. Saya juga mengusahakan untuk menghabiskan produk kecantikan yang belum habis, supaya tidak boros dalam kemasan,” ucap salah satu personel grup vokal GAC ini saat dihubungi kumparanWOMAN, Kamis (7/11).
Selain memperhatikan proses pembuatan produk kecantikan, Cantika juga mengaku sangat menyukai produk lokal, baik itu skincare ataupun kosmetik. Menurutnya, kini banyak sekali produk lokal yang memiliki kualitas yang sangat bagus.
Untuk merawat kulitnya yang berminyak, penyanyi berusia 26 tahun ini tidak memiliki langkah perawatan yang cukup panjang. Malahan ia lebih sering melakukan perawatan di rumah dibandingkan ke klinik kecantikan.
Seperti apa perawatan kecantikan Cantika Abigail, dan produk lokal apa saja ya, yang menjadi favoritnya? Yuk, simak.
ADVERTISEMENT
Rutinitas pagi
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Pixi dan Neutrogena
Biasanya saya pakai cuci muka Neutrogena Oil-Free Acne Wash Daily Scrub Salicylic Acid. Setelah itu saya pakai Pixi Glow Tonic Serum. Selanjutnya saya pakai eye cream, buat saya eye cream itu harus dipakai. Eye cream pilihan saya ada dua. Kalau mau yang terasa ringan itu Kiehls Super Multi Corrective Eye Opening Serum. Tapi kalau ingin terasa lebih lembap dan mengencangkan, saya pakai Abeille Royale Replenishing Eye Cream. Untuk sunblock saya memakai yang khusus dari dokter.
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Kiehls
Rutinitas malam
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Zero, Bioderma, Teatree, Sensatia
Saya selalu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water Bioderma Sensibio H2O, Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil, dan saya suka sekali pakai pembersih Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original karena hasilnya benar-benar bersih. Terakhir baru cuci muka.
ADVERTISEMENT
Kebetulan saya jarang pakai night cream, dan saya lebih suka pakai sheet mask Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX hanya untuk melembapkan saja, karena kan tidur di ruangan ber-AC. Maskernya juga saya sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kalau lagi berjerawat pakai yang khusus berjerawat. Terkadang pakai masker yang bisa mengecilkan pori-pori, karena pori-pori saya lumayan besar di daerah wajah tertentu. Selain sheet mask, saya pakai masker aloe vera gel. Jadi supaya pas tidur kulit tidak kering saja.
Makeup favorit
Lipstik. Banyak sekali brand lokal yang menyediakan cruelty free dan animal friendly seperti Kaie Beauty. Jadi saya suka lipstik karena bibir merupakan satu bagian tubuh yang saya suka dan banyak yang jadi memperhatikan bibir saya. Akhirnya banyak lipstik yang saya coba, namun yang jadi andalan saya Kaie Beauty Lip Gloss and Lip Mousse No. 1.
ADVERTISEMENT
Perawatan bibir
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Popcorn dan Sensatia
Saya pakai scrub bibir Popcorn Scrub dari Lush. Setiap pergi ke luar negeri saya selalu beli produk Lush. Untungnya, bibir saya tidak terlalu kering dan pecah, tapi kalau lagi kering saya pakai scrub itu dan pakai Botanical Lip Protection dari Sensatia Botanicals.
Mengatasi jerawat
Biasanya yang membuat kulit saya muncul jerawat itu karena mau datang bulan, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berminyak, pengaruh lingkungan juga kalau lagi sering berada di lingkungan yang banyak asap rokok. Hal-hal itu yang membuat jerawat saya muncul dan bisa meradang.
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Sensatia
Jadi saya harus rajin bersihkan wajah, dan pakai Sensatia Botanicals Acne Spot Treatment dari Sensatia Botanicals. Ini lumayan cocok di saya. Misalnya hari ini muncul jerawat, saya pakai itu seharian, besoknya jerawat sudah kering.
ADVERTISEMENT
Perawatan tubuh
Saya tidak terlalu rajin ke klinik kecantikan, jadi cuma pakai masker, jaga makanan, banyak minum air putih, sebenarnya lebih jaga ke pola hidup.
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Sensatia dan The Body Shop
Scrub juga saya lakukan seminggu dua kali. Saya suka body scrub dari The Body Shop Fuji Green Tea atau Sensatia Botanicals Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub. Lalu pakai lotion Sensatia Botanicals Relaxation Blend Body Butter. Itu lotion tidak terlalu thick tapi melembapkan seharian dan wanginya enak.
Perawatan rambut dan kuku
Produk perawatan kecantikan Cantika Abigail Foto: Dok. Cocona Care, Herbal Essences, Blackmores
Saya pakai sampo yang tidak mengandung paraben, Herbal Essences Renew Hydrate Coconut Milk Shampoo + Conditioner. Lalu pakai hair mask merek lokal dari Bali, Cocona Care Organic Virgin Coconut Oil Hair Spa.
ADVERTISEMENT
Saya cukup rajin untuk manikur dan pedikur, juga senang nail art karena suka lihat kuku bersih dan lucu. Untuk merawat rambut dan kuku, saya minum Blackmores Nails, Hair & Skin.
Parfum favorit
Parfum Cantika Abigail Foto: Le Labo
Le Labo Another 13 dan Le Labo Santal 33, pokoknya bukan wangi yang manis seperti karamel atau fruity. Wanginya sangat enak.
Produk yang tidak bisa ditinggalkan
Parfum. Saya senang setiap mencium aroma parfum. Menurut saya parfum itu bisa recall memory, it's not just aroma, tapi ada sesuatu di dalamnya. Seperti aroma ini cocoknya dipakai siang hari karena wanginya lebih memulai hari, ada juga yang lebih cocok untuk pesta malam.
Produk yang membuat terobsesi
ADVERTISEMENT
I would spend more untuk beli parfum. Kalau cocok dengan wangi tertentu, saya bakal stick terus dengan parfum tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan