kumparan
search-gray
Woman27 Juli 2020 18:07

Nikita Willy Resmi Bertunangan, Pakai Kebaya Inspirasi dari Warna Keramik China

Konten Redaksi kumparan
Nikita Willy Resmi Bertunangan, Pakai Kebaya Inspirasi dari Warna Keramik China (148098)
Kebaya Nikita Willy saat Acara Lamaran. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94 dan @didietmaulana
Aktris Nikita Willy resmi bertunangan dengan sang kekasih, Indra Priawan. Keduanya melangsungkan acara lamaran di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (26/7). Acara lamaran itu juga dihadiri oleh keluarga dan teman-teman artis Nikita; seperti Naysila Mirdad, Cinta Laura, hingga Vidi Aldiano.
Nikita Willy Resmi Bertunangan, Pakai Kebaya Inspirasi dari Warna Keramik China (148099)
Kebaya Lamaran Nikita Willy Rancangan Didiet Maulana Foto: nikitawillyofficial94
Dalam momen bahagia itu, Nikita Willy tampil anggun dan menawan dalam balutan kebaya brokat berwarna hijau celadon. Sang perancang, Didiet Maulana, mengatakan bahwa hijau celadon sengaja dipilih karena Nikita menyukai warna bernuansa lembut tersebut.
ADVERTISEMENT
Celadon adalah salah satu karya keramik tertua di dunia. Berkembang di Cina (dari zaman dinasti Shang kira kira 1.500 tahun sebelum Masehi) dan di Korea. Warna keramik berglazur ini mengambil warna jade atau batu giok yang dibuat sangat lembut,” tulis Didiet dalam keterangan caption di unggahan Instagram pribadinya, pada Senin (27/7).
Kebaya brokat hijau yang dipakai Nikita untuk acara lamaran juga memiliki detail yang amat menawan, dengan detail manik-manik kombinasi hijau dan emas. Detail itu membuat tampilan kebaya Nikita tampak lebih glamour namun tetap simpel.
Selain itu, kebaya dengan model sabrina itu juga tampak serasi saat dipadukan dengan kain songket Padang berwarna champagne (emas muda), dan kerudung lembut berhiaskan bordiran halus dengan payet mutiara emas serta kristal. Selain memberikan kesan lembut, perpaduan itu membuat tampilan kebaya semakin anggun dan juga berkarakter.
ADVERTISEMENT

Simbol akulturasi dari dua budaya

Didiet juga menjelaskan dalam Instagramnya, bahwa konsep busana yang dipakai pasangan tersebut merupakan simbol dari akulturasi dua budaya. Menurut Didiet, hal itu sesuai dengan permintaan dari Nikita sendiri.
Indra dengan busana yang terbuat dari kain tapis Lampung, dan Niki mengenakan kebaya dengan bukaan belakang, inspirasi baju kurung dengan songket Padang. Akar budaya Indonesia, keindahan beragam,” tambah Didiet.
Untuk menyempurnakan penampilannya, perempuan berusia 26 tahun itu juga tampil flawless berkat riasan makeup artist Eva Lovira. Riasan wajah Nikita untuk acara lamaran itu bernuansa cokelat dengan highlighter berwarna tembaga, dan perona bibir berwarna nude pink. Sementara rambutnya ditata bun, dengan aksesori antik Indonesia yang menambah keanggunan Nikita pada hari lamarannya.
ADVERTISEMENT
Well, selamat bertunangan Nikita Willy dan Indra Priawan!
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white