Pakai Busana Adat Dayak, Intip Foto Prewedding Kaesang dan Erina Gudono

24 November 2022 14:04
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pakai Busana Adat Dayak, Intip Foto Prewedding Kaesang dan Erina Gudono. Foto: Instagram/@erinagudono
zoom-in-whitePerbesar
Pakai Busana Adat Dayak, Intip Foto Prewedding Kaesang dan Erina Gudono. Foto: Instagram/@erinagudono
ADVERTISEMENT
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru-baru ini mencuri perhatian netizen karena membagikan foto mesra pranikah atau prewedding mereka. Usai menjalani sesi foto dengan konsep yang terbilang cukup simpel, kali ini dua sejoli itu tampil beda.
ADVERTISEMENT
Keduanya memilih busana adat Dayak yang unik. Dalam sesi foto spesial ini, Kaesang dan sang kekasih berpose dengan gaya dan tampilan yang tradisional. Mereka membagikan momen bahagia ini dalam unggahan Instagram bersama.
Kaesang dan Erina yang diketahui menjalin hubungan sejak Agustus tahun ini melangsungkan sesi foto prewedding mengenakan baju kurung atau atasan dan rok lengkap dengan aksesori. Busana tradisional khas Kalimantan itu dihiasi oleh manik-manik yang cerah seperti kuning, merah, oranye, putih dan berwarna dasar hitam.
Sesi foto dibagi menjadi tiga yaitu khusus untuk Kaesang dan Erina sendiri serta foto mereka bersama. Sepasang kekasih ini terlihat berwibawa dan punya kharisma tersendiri saat berpose bersama pakai busana adat Kalimantan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Kini, busana pernikahan adat Dayak sudah banyak dimodifikasi seperti yang dikenakan oleh Kaesang dan pasangan. Pakaian adat Kalimantan ini membuat tampilan keduanya terlihat elegan dan artistik karena punya motif yang khas.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, pilihan baju adat pasangan yang berbahagia ini punya motif sakral Batang Garing (Batang Kehidupan) yang biasa menjadi desain motif pada pernikahan Dayak.
Dilihat dari laman Instagram pribadi keduanya, baju adat ini bukan pilihan busana tradisional pertama mereka, lho, Ladies. Sebelumnya, Kaesang dan Erina telah melakukan sesi foto pranikah dalam balutan busana adat Bali, Nusa Tenggara Timur, dan juga Lampung.
Momen foto ini sontak membuat publik penasaran dan menantikan kelanjutannya. Keduanya justru ditantang untuk berfoto dengan semua adat dan tradisi yang ada di Indonesia. Tampil elegan dan sakral dengan busana Dayak, gimana menurutmu gaya pasangan yang satu ini, Ladies?