Pangeran Harry dan Meghan Markle Ubah Nama Belakang Anak dengan Gelar Sussex

17 Februari 2024 15:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Daniel Leal/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Daniel Leal/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali membuat keputusan yang kontroversial. Mereka mengubah nama belakang kedua anaknya, Archie dan Lilibet, dengan gelar Sussex. Nama ini merupakan gelar Harry dan Meghan saat mereka masih tinggal di keluarga Kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Vogue melansir, hal ini bermula saat Harry dan Meghan mengubah situs proyek pribadi mereka yang bernama Archewell.com menjadi Sussex.com baru-baru ini. Archewell sebenarnya mengacu kepada nama anak pertama mereka, yakni Archie.
Namun, karena sekarang mereka telah memiliki dua anak, Harry dan Meghan ingin situs tersebut mencerminkan keluarganya secara utuh. Oleh karena itu, mereka memilih Sussex sebagai domain situsnya sekaligus nama keluarga mereka. Mereka akhirnya juga menyematkan Sussex di nama belakang buah hatinya.
Pangeran Harry dan Megan Markle bersama anak-anaknya Archie dan Lilibet. Foto: EYEPRESS/via REUTERS
Sebelumnya, anak-anak mereka hanya memiliki nama saja, yakni Archie Horrison Mounbatten-Windsor dan Lilibet Diana Mounbatten-Windsor, tanpa gelar apa pun. Hal ini disebabkan oleh Harry dan Meghan yang meninggalkan Kerajaan Inggris.
Namun, ketikaCharles naik takhta menjadi Raja Inggris pada 2022 lalu, Archie dan Lilibet akhirnya diberi gelar Pangeran dan Putri. Setelah pemberian gelar itu dan penyematan Sussex, mereka kini memiliki nama Prince Archie of Sussex dan Princess Lilibet of Sussex.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari The Independent, seorang sumber dari pihak Harry dan Meghan mengatakan bahwa perubahan situs dan nama belakang anak-anak merupakan langkah pasangan ini untuk mempererat hubungan keluarga intinya dengan keluarga Kerajaan Inggris.
Pangeran William dan Pangeran Harry. Foto: Paul Childs/REUTERS
Harry dan Meghan juga mengeklaim hanya mengikuti tradisi keluarga kerajaan dengan menyematkan gelar di nama belakang anak-anaknya. Seperti halnya Harry dan William yang di masa kecil yang menggunakan nama Harry Wales dan William Wales yang berasal dari nama belakang sang ayah, Charles.
Sayangnya, keputusan Harry dan Meghan ini justru mendapatkan banyak kritik pedas dari berbagai pihak yang mendukung Kerajaan Inggris.
Pasalnya, mendiang Ratu Elizabeth II juga sudah secara resmi melarang Harry dan Meghan untuk menggunakan gelar Sussex, setelah keputusan mereka meninggalkan istana pada tahun 2020 lalu.
ADVERTISEMENT