kumparan
search-gray
Woman2 Agustus 2020 10:00

Penampilan Perempuan Myanmar dengan Pinggang Terkecil di Dunia

Konten Redaksi kumparan
Penampilan Perempuan Myanmar dengan Pinggang Terkecil di Dunia (630374)
Perempuan Myanmar dengan pinggang terkecil. Foto: Instagram/@sumohnaing
Perempuan asal Myanmar baru-baru ini menjadi sorotan lantaran memiliki lingkar pinggang yang tak biasa. Adalah Su Naing, perempuan yang mengklaim dirinya memiliki ukuran lingkar pinggang hanya 13.7 inci atau sekitar 34 cm. Dengan ukuran tersebut, ia percaya menjadi salah satu perempuan dengan lingkar pinggang terkecil di dunia.
ADVERTISEMENT
Saat diwawancarai Daily Star, Su Naing mengaku bahwa pinggang kecilnya itu didapat secara natural tanpa melewati prosedur kecantikan, seperti operasi. Selain itu, Su Naing juga mengaku mendapatkannya hanya dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat.
“Saya memiliki kebiasaan hidup sehat dan menjaga pola makan yang sehat, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya juga berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan penampilan saya,” kata perempuan berusia 23 tahun itu kepada Daily Star.
Su Naing diketahui sering memamerkan pinggang kecilnya itu di jejaring media sosial Instagram. Meski kerap mendapatkan pujian karena pinggangnya dianggap indah, namun ada juga netizen yang mengomentari penampilannya itu dan menyebut bahwa Su Naing telah mengedit foto-fotonya agar pinggangnya terlihat lebih ramping. Selain itu, ada juga netizen yang menyebut bahwa Su Naing melakukan operasi pengambilan tulang rusuk, sehingga lingkar pinggangnya kecil.
ADVERTISEMENT
Namun anggapan-anggapan itu langsung dibantah oleh Su Naing. Ia bersikeras mengatakan bahwa tak pernah melakukan operasi, bahkan mengedit foto-fotonya sama sekali. Su Naing juga menyebut bahwa pinggang kecilnya itu didapat karena ia sering melakukan waist training secara teratur dan menggunakan korset setiap saat untuk membentuk pinggangnya.
Walaupun Su Naing mengklaim memiliki ukuran lingkar pinggang yang tak biasa, namun sayangnya ia tak pernah memecahkan penghargaan karena ukuran pinggangnya itu belum diverifikasi secara independen.
Sementara itu, Guinness World Record sendiri pernah memberikan penghargaan kepada Ethel Granger asal Inggris, dengan kategori pinggang terkecil di dunia. Melansir Vogue, Ethel berhasil memecahkan rekor itu pada 1939 dengan ukuran lingkar pinggang hanya 13 inci atau sekitar 33 cm.
ADVERTISEMENT
Nah, Ladies bagaimana menurut Anda?
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white