Woman
·
2 Desember 2020 17:13

Pengakuan Mengejutkan Aktris Ellen Page, Ungkap Diri sebagai Transgender

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengakuan Mengejutkan Aktris Ellen Page, Ungkap Diri sebagai Transgender  (206221)
searchPerbesar
Transformasi gaya Ellen Page sebelum menjadi transgender dan mengubah nama jadi Elliot. Foto: VALERIE MACON / AFP
Aktris Hollywood Ellen Page baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Dalam tulisan yang diunggahnya di Instagram, ia mengaku bahwa dirinya adalah seorang transgender.
ADVERTISEMENT
Karena hal inilah, ia pun mengubah namanya menjadi Elliot Page. Tak hanya itu, ia pun meminta orang-orang untuk menyebut dirinya 'he/they' sebagai kata ganti orang ketiga.
"Halo teman-teman, aku ingin kalian tahu bahwa aku adalah seorang transgender. Namaku adalah Elliot. Aku sangat beruntung menulis hal ini dan memberitahu kalian. Aku sangat bersyukur memiliki orang-orang yang mendukungku sepanjang perjalanan ini dan sulit mengungkapkan bagaimana rasanya bisa menjadi diriku sendiri," tulis Elliot Page dalam akun Instagramnya seperti dikutip dari The Guardian.
Pengakuan Mengejutkan Aktris Ellen Page, Ungkap Diri sebagai Transgender  (206222)
searchPerbesar
Gaya Ellen Page. Foto: ellenpagestar
Aktris 33 tahun ini melanjutkan, ia sempat merasa takut untuk mengungkap identitas dirinya yang sebenarnya. Meski sebenarnya ia merasa bahagia karena menjadi transgender, tetapi ia khawatir akan mendapatkan komentar negatif, diejek bahkan ancaman kekerasan karena para kaum transgender selalu dipandang sebelah mata.
ADVERTISEMENT
"Diskriminasi kepada kaum transgender sangat marak dilakukan, berbahaya dan keji. Pada 2020 saja, dilaporkan ada sekitar 40 orang transgender yang dibunuh, kebanyakan adalah perempuan transgender berkulit hitam dan Latin," kata Elliot lagi.
Pengakuan Mengejutkan Aktris Ellen Page, Ungkap Diri sebagai Transgender  (206223)
searchPerbesar
Gaya Ellen Page alias Elliot Page tahun 2008. Foto: Toru Yamanaka/AFP
Karena hal inilah, ia ingin mengadvokasi orang-orang tentang kaum transgender melalui platform media sosialnya. Terutama, menyuarakan hak-hak kaum transgender yang sering didiskriminasi bahkan menjadi bahan ejekan oleh para penguasa politik Amerika Serikat. Memang sejak dulu, Elliot dikenal sebagai salah satu selebriti yang aktif menyuarakan hak-hak orang berkulit hitam dan kaum transgender.
"Aku mencintai diriku apa adanya. Semakin aku mengenal diriku, semakin aku berkembang dan berbesar hati menerima ini semua. Untuk para kaum transgender yang mendapatkan diskriminasi, kekerasan dan ancaman setiap hari. Aku bersama kalian dan akan melakukan apa pun untuk mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik," demikian tutup Elliot Page dalam akun Instagramnya.
Pengakuan Mengejutkan Aktris Ellen Page, Ungkap Diri sebagai Transgender  (206224)
searchPerbesar
Gaya Ellen Page alias Elliot Page tahun 2008. Foto: Valerie Macon/AFP
Meski ia mengaku telah menjadi seorang transgender, namun pemeran Kitty Pryde dalam film X-Men ini masih akan meneruskan aktingnya sebagai seorang perempuan. Belum lama ini, Elliot tengah bermain dalam serial Netflix 'The Umbrella Academy' sebagai Vanya Hargreeves. Pihak Netflix pun mengkonfirmasi bahwa karakter yang diperankan Elliot tidak akan berubah gender dalam episode ke depannya.
ADVERTISEMENT