Woman
·
18 November 2020 15:46

Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek (670625)
Michael Fagan, penyusup yang masuk ke istana buckingham. dok. Netflix dan ist
Dalam serial Netflix, The Crown Season 4, ada satu adegan yang menceritakan bahwa Istana Buckingham kedatangan penyusup yang masuk ke kamar Ratu Elizabeth II pada 1982 lalu. Penyusup bernama Michael Fagan (diperankan oleh Tom Brooke) tersebut sempat mengobrol dengan ratu yang saat itu sedang beristirahat di kamar tidurnya.
ADVERTISEMENT
Namun rupanya, Michael Fagan yang asli tidak suka dengan penggambaran karakter dirinya di The Crown Season 4. Ia mengkritik Netflix karena menggambarkan dirinya terlalu jelek dan tidak berkarisma.
Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek (670626)
Tom Brooke memerankan Michael Fagan di The Crown Season 4. dok. Netflix
"Saya sangat kaget ketika melihat Tom Brooke memainkan diri saya. Mereka (tim produksi dari Netflix) seharusnya bisa menemukan seseorang yang sedikit mirip dengan saya. Saya lebih menarik dari dia (Tom Brooke) dan dia sangat tidak berkarisma," ujar Michael Fagan seperti dikutip dari Daily Mail.
Michael Fagan yang kini berusia 70 tahun mengatakan bahwa ada beberapa kejadian dalam adegan tersebut yang tidak digambarkan dengan benar. Menurutnya, adegan itu hanyalah fiksi belaka, sangat tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya.
"Saya tidak menghindari siapapun, saya hanya mencari Ratu. Bila ada seseorang yang muncul di depan saja, saya mungkin akan langsung bertanya di mana Ratu karena saya ingin berbicara dengannya," cerita Fagan pada The Sun.
Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek (670627)
Michael Fagan masa muda. dok. ist
Dalam adegan tersebut, Tom Brooke yang memerankan Michael Fagan terlihat memecahkan vas bunga antik secara tak sengaja. Namun menurut Michael Fagan yang asli, kejadian tersebut tidak terjadi pada 1982 silam. Bila hal itu terjadi, ia pun tak sungkan untuk membayar ganti rugi.
ADVERTISEMENT
Adegan lainnya menceritakan bahwa Michael Fagan di The Crown Season 4 terlihat menghabiskan sebotol wine. Tetapi, Fagan asli membantahnya dan menyebutkan bahwa ia hanya menghabiskan setengah botol wine di kantor seketaris pribadi Pangeran Charles.
Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek (670628)
Salah satu adegan dalam Netflix The Crown Season 4. dok. Netflix
Satu adegan lagi yang mengusik Michael Fagan asli adalah momen di mana Tom Brooke meminta rokok pada Ratu Elizabeth II. Hal tersebut sebenarnya tidak terjadi karena Fagan mengatakan ia masih memiliki malu dan tak mungkin bersikap tidak sopan pada ratu.
"Penggambaran saya dalam serial tersebut sangat tidak sopan dan membuat saya seolah-olah menakutkan. Saya kecewa tidak ada orang yang menghubungi saya lebih dulu sebelum mereka membuat versi film atas kejadian tersebut," lanjut Fagan lagi.

Kisah Penyusup di Istana Buckingham pada 1982

Kisah penyusup di Istana Buckingham pada 1982 ini merupakan salah satu momen menghebohkan saat itu. Fagan yang saat itu berusia 32 tahun pernah menyusup Istana Buckingham dengan memanjat dinding dan bergelantungan di pipa air, kemudian melompat ke dalam ruangan melalui jendela yang saat itu tidak dikunci.
Penyusup Asli Istana Buckingham soal The Crown Season 4: Saya Terlalu Jelek (670629)
Michael Fagan di usia 70 tahun. dok. ist
Akibat hal ini, sekretaris keamanan Istana Buckingham pada saat itu, Willie Whitelaw, mengajukan surat pengunduran diri, namun Ratu Elizabeth II tidak menerimanya. Fagan sendiri ditahan namun tidak didakwa atas tuduhnya penyusupan, melainkan didakwa melakukan perampokan setelah meminum sebotol anggur merah yang mahal, kemudian dibebaskan setelah diadili dan dikirim ke rumah sakit jiwa selama tiga bulan. Saat itu, Michael Fagan mengaku dirinya tengah stres dan depresi karena bercerai dari istrinya, tiga minggu sebelum kejadian tersebut.
ADVERTISEMENT