Perdana Muncul di Publik Usai Kena Kanker, Kate Middleton Tampil Serba Putih

15 Juni 2024 19:52 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, berjalan bersama anak-anaknya selama parade Trooping the Color untuk menghormati Raja Charles pada hari ulang tahun resminya di London, Inggris, Sabtu (15/6/2024). Foto: Chris J. Ratcliffe/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, berjalan bersama anak-anaknya selama parade Trooping the Color untuk menghormati Raja Charles pada hari ulang tahun resminya di London, Inggris, Sabtu (15/6/2024). Foto: Chris J. Ratcliffe/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kate Middleton resmi tampil kembali di publik pada Sabtu (15/6) di momen perayaan ulang tahun Raja Charles III, Trooping the Colour. Ini menjadi kemunculan perdana sang Princess of Wales sejak didiagnosis kanker awal tahun ini.
ADVERTISEMENT
Di momen spesialnya ini, Kate Middleton memilih busana dengan warna yang lebih kalem dibandingkan tahun lalu. Jika di Trooping the Colour tahun lalu Kate mengenakan gaun hijau tua, di 2024, ia dibalut dalam warna putih dan hitam.
Dilansir People, gaun putih dengan detail pita hitam tersebut merupakan rancangan brand Jenny Packham. Rambutnya digelung ke dalam gaya low bun khas, dan dilengkapi dengan topi fascinator putih oleh Philip Treacy. Ia melengkapi penampilannya ini dengan anting mutiara Cassandra Goad Cavolfiore, bros Regimen Irish Guards, dan sepatu heels stiletto berwarna senada, yaitu putih.
Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, tiba di Parade Pengawal Kuda untuk Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London, Sabtu (15/6/2024). Foto: JUSTIN TALLIS/AFP
Ia hadir bersama tiga anaknya, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka turut menumpangi kereta kuda, sebagai salah satu tradisi dalam perayaan Trooping the Colour.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pada Jumat (14/6) waktu Inggris, Kate Middleton telah mengonfirmasi kehadirannya di parade perayaan ultah Raja Charles III. Dalam keterangannya, Kate mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk bisa kembali hadir di muka publik, setelah berbulan-bulan menjalani pengobatan kanker secara privat.
“Saya tidak sabar untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja di akhir pekan ini bersama keluarga saya, dan saya berharap bisa mengikuti sejumlah acara publik di musim panas. Namun, saya juga mengetahui bahwa masalah kesehatan saya belum sepenuhnya selesai,” ucap Kate lewat unggahan di akun Instagram @princeandprincessofwales.

Kabar terbaru soal kondisi kesehatan Kate Middleton

Kate Middleton tersenyum di samping Putri Charlotte di dalam Glass State Coach dalam perjalanan mereka ke Parade Pengawal Kuda untuk Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London, Inggris, Sabtu (15/6/2024). Foto: Henry Nicholls/AFP
Selama beberapa bulan terakhir, publik hanya bisa berspekulasi soal kesehatan sang Princess of Wales. Kate mengumumkan diagnosis kankernya pada Maret lalu tanpa memberikan detail lebih lanjut soal kondisinya, termasuk jenis kanker yang ia idap.
ADVERTISEMENT
Namun, dalam keterangan terbaru, Kate mengatakan bahwa ia tengah menjalani kemoterapi. Pengobatan tersebut akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Dengan jujur, istri Pangeran William ini mengatakan, kemoterapi yang ia jalani kadang kala menyebabkan tubuhnya sangat lemah.
“Progres saya baik, tetapi sebagaimana diketahui orang-orang yang menjalani kemoterapi, ada hari-hari yang baik dan juga hari buruk. Di hari-hari yang buruk, saya merasa lemah, lelah, dan saya harus menuruti tubuh saya yang ingin beristirahat,” kata Kate.
Kendati demikian, di hari-hari baik, Kate mengungkapkan bahwa ia merasa kuat dan berjuang untuk terus merasa sehat. Sang Putri juga mengatakan, ia juga mulai bekerja sedikit demi sedikit di kediamannya.
“Saya belajar untuk bersabar, terutama dengan kondisi ketidakpastian. Pelan-pelan menjalani setiap hari yang datang, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya memakan banyak waktu untuk sembuh,” ucapnya.
ADVERTISEMENT