Potret Selebriti Pakai Kebaya di Hari Kartini

26 April 2022 12:45
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Potret artis yang mengenakan kebaya di Hari Kartini. Foto: Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Potret artis yang mengenakan kebaya di Hari Kartini. Foto: Instagram
ADVERTISEMENT
Pada tanggal 21 April setiap tahunnya perempuan Indonesia memperingati Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini yang berasal dari Jepara memang dikenal sebagai salah satu pejuang perempuan di Indonesia karena pemikirannya yang banyak menyinggung kondisi dan kemajuan perempuan di masa ia hidup.
ADVERTISEMENT
Dalam berbagai potretnya, Kartini tampak selalu tampil khas dalam balutan kebaya dan kain, layaknya gaya berbusana perempuan di zaman itu. Karena itu, hingga saat ini, banyak perempuan yang merayakan Hari Kartini yang juga merupakan hari kelahiran sang pahlawan dengan turut mengenakan kebaya. Ini pun dilakukan oleh banyak selebriti, mereka merayakan hari Kartini dengan tampil mengenakan kebaya.
Seperti apa pesona mereka dalam balutan kebaya di Hari Kartini? Intip di bawah ini.

1. Yura Yunita

Yura Yunita penyanyi Indonesia yang memiliki suara emas ini, turut merayakan hari Kartini dengan mengunggah fotonya mengenakan kebaya manis berwarna hijau muda. Yura juga mengenakan hiasan wajah pulasan eyeliner berwarna putih yang membuat sorot mata Yura Yunita terlihat lebih bercahaya.
ADVERTISEMENT
“Hai Neng kecil (slide 2) Apa kabar? Baik baik aja? Neng, apa mimpimu, keinginanmu? Sudahkah lebih berani bersuara & mengejarnya? Aku di sini untuk selalu jagain Neng, karna Neng sangat berharga untuk aku. Neng, di depan banyak sekali tantangan, dari apa yang dipelajari di sekolah. Ternyata realita hidup akan jauh lebih menantang. Mungkin nanti neng bertemu banyak perintang, Namun semakin mereka coba menghalang, sebagai perempuan Neng akan berdiri jauh lebih tegak, lebih percaya pada diri bahwa kita punya kesempatan yang sama & untuk bisa membuat jalan kita sendiri. Neng, terimakasih yaa sudah selalu bersungguh sungguh dengan apa yang kamu kerjakan. Terimakasih sudah selalu berusaha jadi versi terbaik dari dirimu. Terimakasih sudah selalu percaya sama aku, Senyum ya Neng, Karna kamu gak akan pernah sendiri. Aku sayang sekali sama neng. Selamat Hari Kartini, Neng kecil dan semua Perempuan Indonesia” tulis, Yura Yunita pada caption postingannya tersebut.
ADVERTISEMENT

2. Ashanty

Potret selanjutnya datang dari Ashanty. Istri dari Anang Hermansyah ini turut memperingati hari Kartini dengan mengunggah fotonya mengenakan kebaya berwarna merah. Hal ini membuat Ashanty terlihat sangat berkelas dan cantik. Tentu bukan Ashanty namanya kalau tak tampil glamor dan bold.
“Banyak hal yg bisa menjatuhkanmu, tapi satu2nya hal yg benar2 dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri!! (R.A Kartini)” tulis, Ashanty pada caption postingannya tersebut.

3. Sarwendah

Tampilan selanjutnya datang dari istri Ruben Onsu sekaligus mantan personil cherrybelle, Sarwendah. Ia mengunggah potret dirinya memakai kebaya lengkap dengan bronze and gold makeup look.
"Selamat hari kartini buat semua perempuan-perempuan hebat di luar sana” tulis, Sarwendah pada caption postingannya tersebut.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

4. Cinta Laura

ADVERTISEMENT
The one and only, Cinta Laura Kiehl! Dalam memperingati hari Kartini pada 21 April, Cinta mengunggah fotonya yang tampak spektakuler mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie
"She is water. Strong enough to drown you, soft enough to cleanse you, and deep enough to save you. Besok Hari Kartini, tulis satu alasan di comment section apa yang membuat kamu bangga menjadi seorang perempuan." Tulis, Cinta Laura pada caption postingannya tersebut.

5. Shenina Cinnamon

Selanjutnya datang dari aktris Shenina Cinnamon yang sedang naik daun karena film yang dibintanginya dengan judul “Penyalin Cahaya”. Untuk merayakan hari Kartini, Shenina mengenakan kebaya modern bermodel strapless dress. Penampilannya disempurnakan dengan hiasan dari Tulola.
ADVERTISEMENT
“Selamat Hari Kartini” tulis, Shenina Cinnamon pada caption postingannya tersebut.

6. Maudy Ayunda

Pada hari Kartini kemarin, Maudy turut mengucapkan selamat hari Kartini, dengan mengunggah foto di Instagram. Ia tampak mengenakan kebaya yang sangat simpel namun terlihat elegan.
“Hari ini, hari Kartini. Selalu terinspirasi dengan sosok Ibu Kartini yang terbuka, kritis, dan berani menentang status quo. Reading her letters are like reading words from peers today - she was so ahead of her time. Challenging gender inequalities with such courage. Her fight is not over. And it certainly is not one-sided. Gender equality is not a woman’s issue. It’s about supporting women, but also about fighting systemic biases that place women at a relative disadvantage. Collectively - men, women, institutions, organizations have to take ownership and collaborate for change. ✨” tulis, Maudy Ayunda pada caption postingannya tersebut.
ADVERTISEMENT

7. Dian Sastro

Untuk hari Kartini tahun ini, Dian Sastro tampak mengunggah dua foto spesial. Dalam foto pertama tampak ia mengenakan atasan kemeja rompi yang dipadukan kain batik bernuansa biru. Sementara untuk foto kedua, Dian tampil dalam kebaya berwarna kuning cerah yang dipadukan dengan bawahan kain batik. Tampilannya tampak benar-benar mencuri perhatian.
"Memperingati Hari Kartini itu bisa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menyadari dan merayakan keberagaman perempuan Indonesia. Di Hari Kartini ini, kita bisa merayakan cantik yang beragam dengan upload fotomu dan gaya rambut yang paling membuatmu nyaman, serta gunakan hashtag. Sebagai perempuan, sudah sepatutnya kita saling support dan bangun rasa percaya diri dengan gaya rambut pilihan kita." Tulis, Dian Sastro pada caption postingannya tersebut.
ADVERTISEMENT
Penulis: Nadya Zahira