Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya?

24 Agustus 2020 18:21
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya? (290877)
zoom-in-whitePerbesar
Pria dengan rambut gondrong vs pendek, mana yang lebih menarik kepribadiannya?
Belum lama ini, penyanyi sekaligus penulis buku Fiersa Besari menjadi viral lantaran menulis unek-uneknya di media sosial. Hal ini karena netizen membandingkan rambutnya yang gondrong dengan rambut penyanyi dan pemain film 'Dilan', Iqbaal Ramadhan, yang kini terlihat gondrong.
ADVERTISEMENT
"Iqbaal rambut begitu dipuja-puji. Lah saya, malah dikatain kayak tengkulak gurame. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat good looking memang nyata adanya wqwq," kicau Fiersa di Twitter.
Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya? (290878)
zoom-in-whitePerbesar
Iqbaal Ramadhan dan Fiersa Besari. Foto: Instagram/@iqbaal.e dan Regina Kunthi Rosary/kumparan
Rupanya, perdebatan tentang pria berambut pendek versus gondrong atau panjang ini sudah lama terjadi. Hal ini terjadi lantaran ada sebagian perempuan yang memang menyukai pria berambut gondrong yang bisa dikuncir, tetapi ada pula perempuan yang lebih memilih pasangannya berambut pendek dan tertata rapi.
Kabarnya, preferensi soal rambut pria yang pendek dan gondrong ini sering kali dikaitkan tentang kepribadian si pria dan cara mereka memperlakukan perempuan. Walaupun, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal ini.
Melansir Girl's Chase, pria berambut gondrong seringkali diasosiasikan sebagai pria maskulin yang romantis. Salah satu contohnya adalah aktor Chris Hemsworth. Saat memiliki rambut panjang hingga di bawah telinga, banyak perempuan yang menangkap kesan bahwa Chris adalah pria bad boy dengan gaya yang edgy namun memiliki sisi romantis.
Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya? (290879)
zoom-in-whitePerbesar
Chris Hemsworth dengan rambut gondrong. dok. ist
Selain itu, beberapa waktu lalu juga muncul tren gaya rambut man bun di mana pria memanjangkan rambutnya dengan sengaja, untuk dikuncir di bagian atasnya. Gaya rambut ini justru akan menimbulkan kesan macho dan menimbulkan daya tarik tersendiri di mata perempuan.
ADVERTISEMENT
Namun di samping itu, pria dengan rambut gondrong juga sering kali disebut sebagai pria feminin. Dengan memiliki rambut panjang, banyak orang beranggapan bahwa pria akan lebih meluangkan waktu untuk merawat rambut, seperti rajin creambath atau menggunakan produk penataan rambut.
Mengutip Hairstyle Camp, nyatanya tidak semua pria berambut panjang telaten dalam merawat rambutnya. Mereka justru tidak menyadari bahwa rambut panjang perlu perawatan ekstra. Sehingga, salah satu cara yang mudah dilakukan adalah memotong pendek rambutnya ketika ia sudah merasa bosan dengan rambutnya. Berbeda dengan perempuan yang harus memikirkan gaya rambut terlebih dahulu sebelum memotong rambut.

Lantas, bagaimana dengan pria berambut pendek?

Melansir Fashion Beans, potongan rambut pendek pada pria seringkali disebut dengan buzz cut yang didaptkan melalui potongan pisau cukur. Banyak pria yang memilih gaya rambut ini, termasuk aktor dan penyanyi terkenal seperti  Justin Timberlake, John Legend, Zayn Malik hingga David Beckham.
Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya? (290880)
zoom-in-whitePerbesar
John Legend di acara Grammy Awards. Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Potongan rambut ini disebut-sebut menandakan bahwa pria siap untuk menerima tantangan dalam hidupnya, baik dari segi karier maupun asmara. Selain itu, potongan buzz cut juga dianggap lebih praktis dan efisien karena tidak memerlukan perawatan rambut ekstra, bahkan tak perlu menyisir rambut dan menata rambutnya terlalu lama.
Pria Rambut Gondrong vs Rambut Pendek, Mana yang Lebih Menarik Kepribadiannya? (290881)
zoom-in-whitePerbesar
Justin Timberlake Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Pria berambut pendek disebut memiliki prioritas dalam hidupnya dan fokus mencapai tujuannya sehingga ia tak memiliki waktu untuk mengurusi rambut.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, kegemaran perempuan dengan pria berambut pendek atau gondrong hanyalah preferensi semata. Selain soal gaya rambut, tentu ada beberapa hal dan aspek yang dipertimbangkan oleh perempuan dalam memilih pasangan yang tepat.
Lalu, bagaimana dengan Anda, Ladies? Apakah Anda lebih menyukai pria berambut gondrong atau pendek?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020