kumparan
16 Mei 2019 12:02

Priyanka Chopra Pernah Dibully karena Ras dan Warna Kulitnya

Priyanka Chopra di Met Gala 2018 Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
Aktris sekaligus mantan pemenang Miss World, Priyanka Chopra, adalah seorang perempuan kelahiran India. Meski ia lahir di India, Priyanka menghabiskan masa remajanya dengan bersekolah di Amerika Serikat. Namun sayang, masa-masa menuntut ilmu di Amerika Serikat bukanlah sebuah memori manis baginya.
ADVERTISEMENT
Kepada Asociated Press, Priyanka bercerita bahwa masa remajanya mengalami banyak perlakuan rasisme dan bullying. Semua ini hanya karena ia berkulit cokelat dan berdarah asli India.
"Saya diperlakukan berbeda karena kulit saya cokelat. Perlakuan rasisme paling besar adalah ketika saya di SMA kelas 10," kenang Priyanka.
"Saya dipanggil 'Si Cokelat' 'Si Kari' dan 'Sana pulang ke India menaiki gajah' semua ungkapan ini sangat mempengaruhi kepercayaan diri saya," tambah perempuan berusia 36 tahun ini.
Priyanka lahir di daerah Bihar, India, namun kemudian pindah ke Amerika Serikat saat ia berusia 13 tahun untuk tinggal bersama bibinya. Ia pun sempat berpindah-pindah sekolah saat SMA. Saat ia bersekolah di daerah Boston, Priyanka mengaku bahwa ia adalah anak yang jauh dari definisi sempurna.
Priyanka Chopra. Foto: AFP/JOHANNES EISELE
Dalam wawancaranya kepada International Business Times di 2012 silam, Priyanka mengungkapkan bahwa segala bentuk bully yang ia dapatkan dulu, justru yang membuatnya kini menjadi seseorang yang terkenal.
ADVERTISEMENT
"Hidup saya adalah sebuah definisi ketidaksempurnaan. Saya tidak sempurna seperti Aishwarya Rai (aktris India dan mantan pemenang Miss World). Ia sangat cantik dan menawan. Sedangkan saya, adalah anak yang kaku, punya kepercayaan diri yang rendah, datang dari keluarga menengah, memiliki bercak putih di area kaki saya. Segala hal yang saya tahu hanyalah saya harus bekerja sangat keras," jelas Priyanka.
"Saya bahkan tak tahu caranya berakting atau memenangkan kontes kecantikan. Namun saya selalu bekerja keras. Dan sekarang, nyatanya kaki saya mampu 'menjual' 12 brand," tambahnya.
Priyanka Chopra Foto: Dok. Priyanka Chopra
Segala cemoohan yang Priyanka pernah dapatkan di masa remajanya, kini mengantarkannya sebagai seorang perempuan sukses dengan berbagai prestasi. Selain memenangkan kontes kecantikan Miss World, istri dari Nick Jonas ini telah menjadi wajah dari berbagai brand dunia. Salah satu yang terbaru adalah brand skin care Obagi.
ADVERTISEMENT
Priyanka Chopra juga tengah sibuk mempersiapkan penampilannya di berbagai film-film Hollywood dan Bollywood. Ia berharap, dirinya bisa menjadi contoh yang baik untuk perempuan muda lainnya yang pernah merasakan perlakuan bullying dan rasisme karena latar belakang mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan