Woman
·
18 November 2020 18:24

Putri Diana Main Sepatu Roda di The Crown Season 4, Fiksi atau Nyata?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Putri Diana Main Sepatu Roda di The Crown Season 4, Fiksi atau Nyata? (10563)
Putri Diana sedang Bermain Sepatu Roda di Dalam Istana Foto: @thecrownnetflix
The Crown Season 4 menjadi salah satu serial Netflix yang paling ditunggu-tunggu di musim ini. Tak heran, karena The Crown Season 4 banyak menceritakan kisah cinta Pangeran Charles dan Putri Diana yang penuh drama serta rintangan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, di musim terbaru ini, penonton juga akan disajikan dengan beragam adegan-adegan menarik yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya adegan ketika Putri Diana bermain sepatu roda di dalam Istana Buckingham. Sontak para penonton pun jadi penasaran, apakah adegan tersebut benar terjadi atau hanya fiksi belaka? Sebab kita tahu bahwa istana memiliki sederet aturan ketat yang harus dipatuhi oleh para anggota kerajaan.
Melansir Vanity Fair, adegan itu muncul di episode ketiga yang bertajuk ‘Fairytale’. Putri Diana yang diperankan Emma Corrin merasa bosan dan kesepian setelah lama ‘dikurung’ di dalam istana menjelang hari pernikahannya. Sang calon suami, Pangeran Charles (yang diperankan oleh Josh O’Connor) pun diceritakan masih sibuk melakukan dinas keluar kota.
ADVERTISEMENT
Untuk membunuh rasa penatnya, Putri Diana lalu menyusuri aula galeri yang ada di dalam Istana Buckingham menggunakan sepatu roda sambil mendengarkan lagu ‘Girls on Film’ milik Duran Duran di Walkman pribadinya.
Putri Diana Main Sepatu Roda di The Crown Season 4, Fiksi atau Nyata? (10564)
Putri Diana sedang Bermain Sepatu Roda di Dalam Istana Foto: @thecrownnetflix
Menurut produser The Crown, Oona O’Brien, ternyata adegan itu benar-benar terjadi. Bahkan menurut Oona, tim riset The Crown juga turut menemukan fakta lain bahwa Putri Diana bermain sepeda di dalam istana di malam sebelum hari besarnya.
“Tapi adegan tersebut tidak dibuat. Pasalnya sulit untuk mengendarai sepeda di atas karpet,” kata Oona saat diwawancarai British Vogue.
Menurut Oona, wajar bila Putri Diana ingin bersenang-senang dengan sepatu roda atau sepeda mengingat usianya terbilang masih remaja kala itu. “Ini menjadi pengingat bahwa Diana baru 19 tahun saat itu,” tegasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu dalam wawancara terpisah, Emma Corrin yang berperan sebagai Putri Diana, mengatakan bahwa dirinya memilih untuk percaya bahwa adegan sepatu roda itu benar terjadi di kehidupan nyata.
“Saya pikir dia (Putri Diana) benar-benar melakukan itu. Tahukah Anda, hal semacam itu merupakan sebuah ekspresi kesenangan yang nyata bahwa dia akan menjadi seorang bangsawan,” kata Emma Corrin kepada Sky News.

Cerita Putri Diana bermain sepeda dimuat di dalam buku

Rupanya cerita tentang Putri Diana yang bermain sepeda sempat dimuat di dalam buku biografi berjudul The Diana Chronicles yang ditulis oleh Tina Brown. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa seorang staf Ibu Suri Ratu Elizabeth II, William Tallon, mengaku kalau Putri Diana pernah bermain sepeda sehari sebelum pernikahannya.
ADVERTISEMENT
“Dia tampak sangat penat sampai Tallon mengundangnya untuk mengobrol di kantornya. Setelah itu Tallon menawarinya jus jeruk, dan Diana sangat bahagia,” tulis Tina.
Setelah minum bersama, Putri Diana melihat sebuah sepeda di kantor Tallon dan meminjamnya. “Diana naik sepeda sambil membunyikan bel dan bernyanyi, ‘Aku akan menikah dengan Pangeran Charles besok’. Ring ring ( terdengar bunyi suara sepeda yang dinyalakan Diana),” cerita Tallon seperti ditulis Tina dalam bukunya.
“Sampai sekarang, saya masih bisa merasakan suara belnya. Dia hanyalah anak-anak, seorang gadis kecil,” tambah Tallon.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)