kumparan
19 Agustus 2019 13:15

Ratu Elizabeth II Jadi Anggota Kerajaan Inggris Paling Populer

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II. Foto: REUTERS/David Rose
Sosok Ratu Elizabeth II masih terus dicintai oleh masyarakat Inggris. Hal ini terlihat dari hasil polling oleh perusahaan penelitian asal Inggris, YouGov.
ADVERTISEMENT
Melansir Harper's Bazaar, dalam hasil polling tahunan yang dilaksanakan YouGov, Ratu Elizabeth II keluar sebagai sosok anggota keluarga kerajaan yang mendapat penilaian paling positif dari partisipan. Para penggemar mendeskripsikan Sang Ratu sebagai sosok yang 'mengagumkan, pekerja keras, dihormati, dan berdedikasi'. Ia kemudian mendapatkan penilaian positif sebesar 72 persen dari polling yang melibatkan 9 ribu orang yang digelar selama Juni 2018 hingga Juni 2019.
Setelah Ratu Elizabeth II, anggota keluarga kerajaan yang mendapat penilaian paling postif adalah Pangeran Harry. Sang Duke of Sussex mendapatkan penilaian positif sebesar 71 persen dan dinyatakan sebagai anggota keluarga kerajaan kedua yang paling populer.
Pangeran Harry kenakan jaket I Am Daddy
Pangeran Harry Invictus Games Foto: Reuters
Meski posisinya turun satu persen dari tahun lalu, Pangeran Harry tetap berhasil merebut hati penggemarnya lewat sosoknya yang dianggap 'mengagumkan, dapat disukai, penuh humor dan percaya diri'.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, di posisi ketiga hingga kelima ada Pangeran William, Kate Middleton, hingga Pangeran Phillip. Sementara, Meghan Markle menduduki posisi keenam, dengan penilaian positif sebesar 49 persen. Ini artinya, penilaian positif terhadap Duchess of Sussex ini turun enam persen bila dibandingkan dengan tahun lalu.
Kemudian, di posisi terbawah, ada anggota keluarga kerajaan lainnya, yaitu Putri Eugenie dan Putri Beatrice, juga ayah mereka, Pangeran Andrew.
Selengkapnya, berikut daftar urutan popularitas dan penilaian positif terhadap keluarga kerajaan Inggris, sesuai hasil polling yang dibentuk oleh YouGov.
2. Pangeran Harry - 71%
3. Pangeran William - 69%
4. Kate Middleton - 64%
5. Pangeran Phillip - 54%
6. Meghan Markle - 49%
ADVERTISEMENT
7. Pangeran Charles - 48%
8. Putri Anne - 46%
9. Zara Phillips - 42%
10. Sophie (Countess of Wessex) - 29%
11. Camilla - 29%
12. Pangeran Edward - 26 %
13. Putri Eugenie - 25%
14. Putri Beatrice - 24%
15. Pangeran Andrew - 21%
Bagaimana pendapat Anda tentang popularitas Ratu Elizabeth II?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan