kumparan
search-gray
Woman26 Juli 2020 12:21

Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Sudah Buka di Era New Normal

Konten Redaksi kumparan
Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Sudah Buka di Era New Normal (142546)
Ilustrasi klinik kecantikan Foto: Shutterstock
Sejak Juni lalu, pemerintah DKI Jakarta telah menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi corona. Beberapa pusat perbelanjaan mulai buka secara perlahan, disusul dengan beberapa pertokoan, termasuk pula salon dan klinik kecantikan.
ADVERTISEMENT
Di Jakarta sendiri, masih ada beberapa klinik kecantikan yang memutuskan untuk tetap berhenti beroperasi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, tidak sedikit klinik kecantikan yang sudah mulai beroperasi menerima pasien kembali, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Berbeda dengan sebelum pandemi, melakukan perawatan di klinik kecantikan kini harus lebih esktra hati-hati. Anda pun harus memastikan bahwa klinik kecantikan yang ingin didatangi telah melakukan sejumlah protokol kesehatan standar seperti memeriksa suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan menggunakan face shield serta masker, baik untuk karyawan dan pengunjung.
Lantas, klinik kecantikan mana saja yang sudah kembali beroperasi di area Jakarta? Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasinya.

1. ERHA

Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Sudah Buka di Era New Normal (142547)
Perawatan di klinik kecantikan ERHA saat era new normal. dok. ERHA
Sejak awal pandemi, ERHA sudah menyediakan layanan Home Service dan Drive Thru. Kini, ERHA kembali membuka operasional klinik dengan menerima layanan yang hanya dibatasi pada perawatan kulit dan rambut.
ADVERTISEMENT
Sebelum pergi ke klinik, Anda akan diminta untuk mendaftar secara online di bit.ly/startnewme untuk memudahkan konsumen dalam membuat perjanjian serta konsultasi untuk menghindari kontak fisik dan antrean di klinik.
Dari segi keamanan pun, ERHA telah menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan sekali pakai, kacamata goggles dan face shield untuk para dokter, terapis, dan staff yang bekerja. Klinik pun rutin dibersihkan dengan disinfektan setiap hari agar streil dan kualitas udara terjaga.
Masing-masing outlet memiliki jam operasional dan daftar pelayanan yang berbeda-beda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi https://erha.co.id/findus.

2. ZAP

Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Sudah Buka di Era New Normal (142548)
Perawatan ditangani langsung dokter kulit. Foto: Irish Tamzil/kumparan
Klinik kecantikan yang berdiri sejak 2009 ini kembali beroperasi di sejumlah outlet di Jakarta. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kecantikan di sini, bisa menghubungi 1500-310 untuk mengatur perjanjian.
ADVERTISEMENT
Di sini, hampir seluruh perawatan kecantikan, termasuk laser removal, sudah bisa dilakukan. Namun untuk perawatan top lip untuk bibir bagian atas, masih belum bisa dilakukan.
Masing-masing outlet memiliki jam operasional yang berbeda-beda tergantung lokasinya. Untuk informasi lengkap, Anda bisa mengecek www.zapclinic.com.

3. Maharis Clinic

Resmi dibuka kembali sejak pertengahan Juni lalu, Maharis Clinic yang berlokasi di Jakarta Selatan ini bisa didatangi dengan melakukan registrasi online via whatsapp. Sebelum registrasi, Anda akan diminta menjawab pertanyaan seputar kesehatan. Bila proses registrasi berhasil, Anda diminta datang tepat waktu dan mengikuti standar sanitasi klinik.
Begitupun dengan proses perawatan di klinik, alas dan handuk akan diganti setiap selesai perawatan, dan ruangan akan disterilkan menggunakan UV Sterilizer. Para karyawan dan terapis yang bertugas semuanya dilengkapi dengan APD sehingga meminimalisir kontak fisik pada pasien.
ADVERTISEMENT
Maharis Clinic
Jln. Malabar No. 19, Guntur-Setiabudi, Jakarta Selatan, 12980
+6221- 837 83 168.
Senin-Sabtu, 9.00 - 18.00

4. My Click House

Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Sudah Buka di Era New Normal (142549)
Beberapa alat yang digunakan untuk perawatan di Click House. Foto: dok. Click House
Klinik kecantikan My Click House telah kembali beroperasi di outlet Melawai, Rawamangun, dan Tebet. Anda yang ingin datang ke sini harus melakukan pendaftaran via whatsapp dan akan diatur jumlah pasien yang datang agar tidak saling bertemu satu sama lain.
Area klinik akan disemprot disinfektan setiap jam sekali di tempat-tempat yang sering bersentuhan langsung dengan orang seperti gagang pintu, meja, sofa, kran pada wastafel dan lain-lain. Sedangkan untuk alat treatment selalu dibersihkan setiap kali setelah digunakan.
Para dokter, perawat dan terapis juga dibekali dengan masker serta sarung tangan saat melakukan tindakan di klinik maupun home service. Khusus untuk pelayanan home service, beautician akan membawa baju ganti yang steril dan seluruh alat-alat treatment sudah disterilkan terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
My Click House
Jl. Melawai Raya No.27 G, RT.2/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
0877-7533-5000

5. Gangnam Aesthetic Jakarta

Di bulan Juli ini, klinik kecantikan yang mengusung perawatan khas Korea Selatan mulai beroperasi kembali. Perawatan yang bisa dilakukan dibatasi pada perawatan estetika dengan dokter (sesuai perjanjian), slimming, akupuntur, spa dan eyelash extension.
Anda yang tertarik mendatanginya diharuskan melakukan reservasi via whatsapp terlebih dahulu. Pihak Gangnam Aesthetic Jakarta akan mengatur jadwal perawatan kecantikan agar tidak terlalu banyak orang dan hanya menerima 7 hingga 10 pasien setiap harinya tentunya dengan menerapkan standar prosedur kesehatan.
Gangnam Aesthetic Jakarta
Jl. Petogogan I No.16B, Jakarta Selatan
+622127933615
Senin-Jumat, 11.00-18.00 WIB
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white