Rekomendasi Baju Lebaran Rancangan Desainer dengan Harga Terjangkau

9 Mei 2021 12:24
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Baju Lebaran rancangan desainer denga harga terjangkau. Foto: ist
zoom-in-whitePerbesar
Baju Lebaran rancangan desainer denga harga terjangkau. Foto: ist
ADVERTISEMENT
Lebaran rasanya tak lengkap tanpa kehadiran baju baru. Meski kali ini Lebaran tetap di rumah saja, namun tak ada salahnya untuk tetap tampil modis dan rapi demi merayakan semangat Lebaran.
ADVERTISEMENT
Ladies, kamu berencana untuk memberi baju Lebaran yang berbeda dan lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya? Jika iya, beberapa rekomendasi baju Lebaran rancangan desainer berikut ini bisa menjadi pilihan. Selain koleksinya menarik dan terbatas, beberapa baju Lebaran rancangan desainer ini juga bisa dibeli dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 200 ribuan saja.
Penasaran seperti apa? Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasi baju Lebaran rancangan desainer dengan harga yang terjangkau.

Heaven Lights

Rp 249 ribu - 425 ribu
Modest brand yang digawangi dua bersaudari, Jihan Malik dan Emma Malik, memberi nama “Wild Imaginings” untuk koleksi Raya 2021 yang terinspirasi dari berbagai jenis flora seperti bunga tulip, bunga ephesus asal Turki, dan bunga abadi edelweiss. Seluruh busana yang dihadirkan adalah tunik dan maxi dress dengan permainan layering namun potongannya tetap simple dan bisa dikenakan oleh perempuan berhijab ataupun tidak.
ADVERTISEMENT

UNIQLO x Bai Soemarlono

UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection. Foto: Uniqlo
zoom-in-whitePerbesar
UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection. Foto: Uniqlo
Rp 299 ribu
UNIQLO menggandeng desainer sekaligus pendiri Populo Batik, Bai Soemarlono, untuk merilis koleksi UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection. Koleksi ini terdiri dari enam kemeja pria dengan nuansa earthy tone dan motif batik berbentuk talas atau taro.
UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection. Foto: Uniqlo
zoom-in-whitePerbesar
UNIQLO Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection. Foto: Uniqlo
Ada pula motif Swastika yang dalam bahasa Sansekerta adalah lambang kemakmuran. Sedangkan untuk koleksi perempuan hadir dalam blus berpotongan longgar berwarna oranye, biru dan krem dengan motif Kawung yang terlihat feminin namun tetap stylist saat dikenakan.

Nona

Rp 349 ribu - 599 ribu
Brand busana lokal, Nona, mengeluarkan koleksi Raya Blessings yang terdiri dari outerwear, celana, dress, set, abaya short sleeve, long sleeve, dan lace dress. Rangkaian koleksi ini menggunakan bahan silk satin hingga brocade lace dengan sentuhan embellishment seperti tassel dan bordir sehingga terlihat lebih mewah dan cocok menjadi pilihan untuk busana ready-to-wear.
ADVERTISEMENT

Wearstatuquo

Rp 369 ribu - 509 ribu
Koleksi baju lebaran dari brand lokal Wearstatuquo menampilkan percampuran antara Timur Tengah dan estetika modern. Mengusung tema 'Devotion', koleksi ini terdiri dari long dress atau kaftan, kemeja, celana serta coat yang hadir dalam warna cokelat, beige, grey, dan dusty pink. Pemilihan material cotton slub, cotton crinkle, wol dan satin sehingga memberikan kesan mewah namun tetap nyaman digunakan ketika beraktivitas sehari-hari.

Kami.

Rp 625 ribu - 1,1 juta
Pada rangkaian Ramadan dan Raya kali ini, Kami. mengeluarkan koleksi yang diberi nama 'JANIKA LYNNA'. Hadir dalam empat model yang terdiri dari top, tunik dan dua jenis dress, salah satunya untuk ibu menyusui. Koleksi ini didominasi oleh sentuhan warna abu kebiruan, ruby red, cream, navy blue, serta dusty green.
ADVERTISEMENT

PURANA x Pipiltin Cocoa

Purana x Pipiltin Cocoa. Foto: Purana
zoom-in-whitePerbesar
Purana x Pipiltin Cocoa. Foto: Purana
Rp 999 ribu - 1,5 jutaan
PURANA menghadirkan koleksi Resort 2021 terbaru dengan mengusung warna earth tone yang abadi. Koleksinya terdiri dari wide pants, oversized shirt, mini dress, hingga outer dan gaun kaftan berwarna dark olive, mustard, dan khaki.
Menariknya, koleksi ini hadir melalui kolaborasi bersama brand cokelat lokal Indonesia, Pipiltin Cocoa. Berbagai fashion items ini pun terbuat dari kombinasi materi viscose dan serat katun yang lembut dan breathable.
Rp 1,3 jutaan
Desainer busana modest Vivi Zubedi juga turut merilis koleksi Lebaran. Salah satunya yang cukup populer adalah Atasyha dress, yakni maxi dress dengan pilihan warna-warna pastel yang bernuansa elegan serta anggun. Terinspirasi dari kain nusantara, maxi dress ini didesain dengan pola otentik khas Vivi Zubedi yang etnik namun tetap modern.
ADVERTISEMENT