Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak

28 Januari 2021 8:51
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162889)
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi air fryer. dok. ist
ADVERTISEMENT
Sejak beberapa waktu lalu, air fryer tengah menjadi perbincangan hangat. Ya, barang elektronik dapur ini sedang menjadi primadona karena kemampuannya untuk menggoreng tanpa menggunakan minyak. Meski demikian, hasil gorengannya pun tetap renyah dan hangat, sama seperti menggoreng di atas kompor dengan menggunakan minyak.
ADVERTISEMENT
Karena itulah, saat ini ada banyak sekali air fryer yang beredar di pasaran. Beberapa di antaranya memiliki berbagai fitur menarik, mulai dari kapasitas menggoreng yang cukup banyak, hingga air fryer yang low watt alias mampu menghemat listrik.
Ladies, kamu tertarik membeli air fryer untuk menggoreng makanan tanpa minyak? Ada baiknya simak rekomendasi kumparanWOMAN berikut ini.

1. Xiaomi Air Fryer Onemoon

Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162890)
zoom-in-whitePerbesar
Xiaomi Air Fryer Onemoon. dok. Xiaomi
Rp 850 ribu
Bagi kamu yang ingin mencari air fryer dengan desain minimalis dan stylish, tak ada salahnya tengok air fryer dari Xiaomi. Desainnya unik, mirip pelindung kepala astronot berwarna putih. Kapasitasnya hanya 2 liter, cocok untuk kamu yang ingin memasak dalam porsi kecil. Selain itu, air fryer dengan daya 800 watt ini juga memiliki teknologi hot air high speed, artinya bisa menghasilkan panas lebih merata.
ADVERTISEMENT

2. Mito Digital Air Fryer

Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162891)
zoom-in-whitePerbesar
Mito Digital air fryer. dok. Mito
Rp 899 ribu
Digital air fryer dengan daya 650 watt ini bisa memasak dengan suhu konstan hingga 200 derajat Celcius yang dilengkapi dengan teknologi sirkulasi udara berkecepatan tinggi sebagai pengganti minyak. Memiliki kapasitas 4 liter sehingga bisa memasak dalam porsi besar dan terdapat layar LCD untuk mengatur waktu atau temperatur saat memasak.

3. Konka Air Fryer

Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162892)
zoom-in-whitePerbesar
Konka Air Fryer. dok. Konka
Rp 1,2 jutaan
Memiliki daya 1000 watt untuk sekali penggunaan, air fryer berwarna putih dengan berat 3 kg ini dilengkapi dengan kipas ganda 11-blade yang dapat mempercepat menggoreng makanan tanpa minyak. Desainnya yang cukup compact dan pengoperasiannya sederhana membuat air fryer ini cukup banyak diminati oleh para pasangan muda.
ADVERTISEMENT

4. PHILIPS Essential Air Fryer XL HD9270/90

Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162893)
zoom-in-whitePerbesar
PHILIPS Essential Air Fryer. dok. PHILIPS
Rp 1,8 jutaan
Dilengkapi dengan teknologi Rapid Air, air fryer dari PHILIPS ini bisa menyesuaikan suhu memasak sekaligus mengatur menu masakan hanya dengan sekali sentuhan. Kapasitasnya cukup besar, yakni 6.2 liter atau bisa memasak untuk 5 porsi sekaligus. Tak hanya itu, air fryer dengan daya 2000 watt ini juga dilengkapi dengan aplikasi resep masakan yang bisa diunduh.

5. Lock n Lock Air Fryer

Rekomendasi kumparan: 5 Air Fryer untuk Goreng Makanan Tanpa Minyak (162894)
zoom-in-whitePerbesar
Lock n Lock air fryer. dok. Lock n Lock
Rp 1,9 juta
Air fryer dari Lock n Lock disebut-sebut multifungsi. Selain menggoreng, bisa juga untuk memanggang dan membakar dengan bantuan timer sehingga kamu bisa mengerjakan pekerjaan lainnya di waktu bersamaan. Dilengkapi dengan empat lingkaran tabung pemanas membuat hidangan lebih cepat dimasak serta memiliki tiga lapis teflon anti lengket yang mudah dibersihkan. Air fryer ini memiliki daya 800 watt untuk sekali penggunaan.
ADVERTISEMENT