kumparan
10 November 2019 11:17

Rekomendasi kumparan: 7 Parfum Aroma Bunga yang Menyegarkan

7 Parfum Aroma Bunga yang Menyegarkan
7 Parfum aroma bunga yang menyegarkan. Foto: Dok. Maison Francis Kurkdjian, YSL Beauty, Amazon
Parfum dengan aroma bunga menjadi salah satu wewangian yang banyak digemari. Disebut demikian, karena wangi dari bunga-bungaan ini menghasilkan aroma yang segar dan bisa membuat Anda semangat dalam menjalani hari.
ADVERTISEMENT
Parfum dengan aroma bunga juga cocok untuk Anda yang tinggal di iklim tropis, seperti Indonesia. Wewangian bunga ini bisa membuat Anda merasa tetap segar meski telah diterpa sinar matahari seharian.
Untuk Anda yang sangat menggemari parfum dengan wewangian khas bunga, Anda bisa menikmati berbagai produk parfum yang telah kumparanWOMAN kurasi berikut ini. Apa saja?
1. Jo Malone Poppy & Barley Cologne
Jo Malone Poppy & Barley Cologne
Jo Malone Poppy & Barley Cologne Foto: Dok. Amazon
Rp 1,9 juta
Jo Malone memang sudah lama menjadi perbincangan di kalangan perempuan. Disebut demikian, karena parfum asal Inggris ini memiliki aroma yang sangat khas. Pada akhir September silam, Jo Malone mengeluarkan wewangian terbaru bernama Poppy & Barley.
Sesuai dengan namanya, kandungan utama pada parfum ini adalah bunga poppy yang terinspirasi dari ladang bunga akhir musim panas di Inggris. Wangi parfum ini juga sangat soft dan powdery, dengan top note aroma tajam dari blackcurrant. Selain itu, parfum ini juga memiliki base note barley yang menyeimbangkan aroma bunga dan buah-buahan.
ADVERTISEMENT
2. Miss Dior Blooming Bouquet Eau de Toilette
Miss Dior Blooming Bouquet Eau de Toilette
Miss Dior Blooming Bouquet Eau de Toilette Foto: Dok. Amazon
Rp 1, 8 juta
Mencari parfum dengan aroma bunga yang elegan dan anggun? Miss Dior Blooming Bouquet bisa menjadi pilihan. Parfum ini memiliki top note aroma bunga, lalu middle note apricot, dan white musk pada base note. Aroma yang dimiliki parfum ini sangat segar dan cocok digunakan sehari-hari. Belum lagi, packaging dari parfum ini juga sangat feminin dengan sentuhan tied knot berwarna silver, sehingga terlihat mewah saat disimpan di atas meja rias.
3. L'Occitane Rose Eau de Toilette
L'occitane Rose Eau de Toilette
L'occitane Rose Eau de Toilette Foto: Dok. L'occitane
Rp 905 ribu
Brand L’Occitane juga memproduksi Eau de Toilette beraroma bunga yaitu Rose. Sesuai namanya, parfum ini memiliki wewangian yang lembut dan feminin dari bunga Rosa Centifolia. Keharumannya juga semakin unik karena ada air bunga Rosa Damascena.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang belum familier, bunga Rosa Centifolia atau mawar kubis merupakan jenis mawar yang dikembangkan di Belanda pada abad ke-17. Ia memiliki wangi yang khas dan juga segar. Parfum ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan wewangian khas bunga mawar.
4. Yves Saint Laurent Mon Paris Eau de Parfum
Yves Saint Laurent Mon Paris Eau de Parfum
Yves Saint Laurent Mon Paris Eau de Parfum Foto: Dok. YSL Beauty
Rp 1,75 juta
Brand kecantikan asal Prancis, Yves Saint Laurent atau YSL Beauty, memiliki parfum aroma bunga bernama Mon Paris. Sesuai namanya, parfum ini terinspirasi dari kota Paris. Ia memiliki aroma romantis nan hangat yang berasal dari red berries. Sedangkan aroma pear memancarkan sensualitas dan feminitas.
Tak hanya itu, tambahan aroma white Datura pada parfum ini juga menambah kesan eksotis, yang diseimbangkan dengan wangi bunga dari creamy white musks dan patchouli. Parfum ini memiliki aroma segar, karena itu cocok dikenakan pada aktivitas sehari-hari.
ADVERTISEMENT
5. Tous Oh! The Origin Eau de Parfum
Tous Oh! The Origin Eau de Parfum
Tous Oh! The Origin Eau de Parfum Foto: Dok. C&F
Rp 1,1 juta
Parfum aroma bunga selanjutnya datang dari Tous Oh! The Origin. Parfum ini memiliki perpaduan dari musk, vanilla, mandarin, dan pink pepper sehingga menghasilkan aroma yang manis dan juga segar.
Selain aromanya yang manis dan segar, parfum ini juga memiliki packaging yang klasik dengan sentuhan luxury. Nuansa pink serta rose gold pada bagian tutupnya menampilkan kesan mewah dan juga feminin.
6. Lancome Miracle Secret Eau de Parfum
Lancome Miracle Secret Eau de Parfum
Lancome Miracle Secret Eau de Parfum Foto: Dok. Lancome
Rp 1,4 juta
Tak hanya pakaian saja yang bisa membuat tampilan Anda memesona, aroma dari parfum Lancome ini juga bisa membuat Anda jadi menawan dan energik. Lancome Miracle Secret merupakan parfum aroma modern perpaduan dari buah leci dan bunga magnolia, jasmine, ginger, dan pepper. Aromanya flowery dan juga lembut, sangat tahan seharian di berbagai cuaca.
ADVERTISEMENT
7. Maison Francis Kurkdjian A La Rose Eau de Parfume
Maison Francis Kurkdjian A La Rose Eau de Parfume
Maison Francis Kurkdjian A La Rose Eau de Parfume Foto: Dok. Maison Francis Kurkdjian
Rp 3,29 juta
Selain Jo Malone, brand parfum yang dibuat oleh seorang perfumer, Francis Kurkdjian, ini belakangan tengah menjadi perbincangan di kalangan perempuan. Pada 2009 lalu, Francis Kurkdjian melansir wewangian aroma bunga, bernama Maison Francis Kurkdjian A La Rose.
Parfum ini memiliki aroma bunga mawar Damascus dan Turkish yang ringan dan terasa lebih modern. Komposisi keharuman bunganya juga terasa pas oleh sentuhan citrus dan woody yang sangat lembut.
Bagaimana Ladies, tertarik memasukkan salah satu produk parfum di atas ke dalam aktivitas sehari-hari Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan